oleh

Air Tejun Blank Kolam Destinasi Wisata Bahari di Aceh

-wisata-305 views

Air Tejun Blank Kolam | Berbicara tentang wisata alam, aceh tidak mau kalah dengan wisata baharinya. Meskipun sempat di terpa dengan tsunami, potensi wisata alam Aceh  tetap menjadi salah satu yang di andalkan oleh pemerintah propinsi bumi Nangroe Aceh Darussalam tersebut.  Salah satu surga tersembunyi di Aceh yang layak traveller kunjungi adalah Air Tejun Blang Kolam.

Terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur. Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Nangro Aceh Darussalam. Air Terjun Blang kolam merupakan air terjun yang cukup di kenal. Destinasi wisata ini terletak seitar 21 kilometer dari kota Loksumawe dengan lokasi yang cukup ektrim dan terletak dipinggir hutan.

Tempat Wisata Air Tejun Blank Kolam

Untuk menuju ke Air Terjun Blang Kolam, traveller bisa melakukan perjalanan melalui Cunda, Kandang Aceh Utara atau di kawasan Satu Kota Lhokseumawe.

Di wilayah ini banyak penunjuk jalan yang beradad di persimpangan meunjukkan kea rah Air Terjun Blang Kolam. Disarankan untuk menuju ke Lokasi ini menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Jika menggunakan bus disarankan tidak, karena aksesnya yang cukup susah.

Setelah sampai di lokasi, traveller bisa memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang sudah disediakan. Di akhir pekan, air terjun ini sangat banyak di kunjungi oleh traveller. Dari tempat parkir menuju air terjun, traveller harus menuruni lebih dari 99 anak tangga yang terlihat sangat kusam.

dari anak tangga inilah, traveller akan melihat air terjun yang memiliki ketinggian 75 meter. Suasana yang sejuk dengan banyaknya pepohonan  serta rimbunnya pepohonan akan traveller dapatkan disini.

Selama menelusuri anak tangga menuju  air terjun ini, traveller akan disuguhi dengan pemandangan dan suasana perdesaan asri.

Setelah menuruni anak tangga terakhir, traveller akan di sambut percikan air yang jatuh dan terasa sejuk. Banyak aktifitas yang bisa dilakukan traveller saat berada di bawah air terjun. Mulai dari mandi, bermain air hingga foto dengan latar belakang air terjun.

Meskipun tempatnya termasuk terpencil, akan tetapi fasilitas pendukung yang disediakan oleh pengelola sekitar Air terjun juga cukup lengkap. Musholla ataupun toilet sudah tersedia di tempat ini.

Selain fasilitas tersebut, di sekitar Air Tejun Blang Kolam , traveller juga bisa menemukan penjual makanan dan minuman di lokasi, sehingga  tidak perlu khawatir jika rasa lapar menggangu liburan.

Bagaimana? apakah menarik untuk mengunjungi air tejun blank kolam, jangan ragu untuk datang ke sini, karena air tejun blank kolam merupakan salah satu tempat wisata di aceh yang sangat indah.

Foto Oleh : Wisata Sumatera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya