nama obat pelancar haid

Nama Obat Pelancar Haid Yang Ampuh Dan Alami

Posted on

obat pelancar haidNormalnya seorang wanita akan mengalami menstruasi setiap satu bulan sekali. Namun, ada kalanya menstruasi tersebut tidak teratur sehingga tidak terjadi setiap satu bulan sekali.

Menstruasi dapat terlambat sampai dengan 2 sampai 3 bulan sekali. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari faktor internal mau pun eksternal.

Untuk faktor internal, keterlambatan menstruasi seorang wanita dipengaruhi oleh hormon yang tidak stabil atau adanya penyakit tertentu.

Sedangkan untuk faktor eksternal, adanya menstruasi yang tidak teratur dapat disebabkan oleh stres atau tekanan psikis yang dialami oleh seseorang, pola hidup yang tidak teratur, dan alat kontrasepsi yang tidak cocok dengan diri anda.

Bagi anda yang mengalami menstruasi atau haid yang tidak teratur, dapat menggunakan obat pelancar haid. Ada pun nama obat pelancar haid tersebut dapat juga yang berupa obat alami.

Nama Obat Pelancar Haid Alami

Untuk mengatasi haid atau menstruasi yang tidak lancar, anda dapat mengonsumsi obat pelancar haid. Saat ini ada banyak obat palancar haid yang dijual di apotik.

Namun, juga ada obat pelancar haid yang menggunakan bahan bahan alami. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa obat pelancar haid alami yang dapat anda coba untuk melancarkan haid atau menstruasi.

  • Menggunakan daun iler; dimana daun iler tersebut direbus dengan dua gelas air sampai tersisa satu gelas air rebusan. Kemudian minum air rebusan tersebut untuk melancarkan haid atau menstruasi anda.
  • Menggunakan daun alpukat; sama seperti daun iler, daun alpukat juga direbus dengan menggunakan dua gelas air sampai tersisa satu gelas air hasil rebusan. Selanjutnya, anda dapat meminum air rebusan daun alpukat tersebut.
  • Mengkonsumsi air asam jawa; air asam jawa juga diketahui memiliki khasiat sebagai obat pelancar haid yang ampuh.
  • Mengkonsumsi buah-buahan; selain beberapa minuman yang disebutkan di atas, anda juga dapat memperlancar haid dengan cara rutin mengkonsumsi buah-buahan setiap hari.
  • Mengkonsumsi vitamin C; vitamin C dapat mempengaruhi lancarnya haid seseorang.
Baca Juga:  Gangguan Menstruasi Pada Wanita

Dengan mengkonsumsi beberapa bahan alami yang telah disebutkan di atas, anda dapat memperbaiki siklus haid atau menstruasi yang tidak lancar.

Selain itu, anda tidak perlu merasa khawatir dengan mengkonsumsi beberapa bahan alami yang dapat dijadikan obat pelancar haid tersebut. Hal ini disebabkan karena obat tersebut menggunakan bahan alami yang pastinya tidak akan memberikan efek yang buruk untuk tubuh dan kesehatan anda.

Sekarang, anda tidak perlu khawatir bila siklus menstruasi dan haid datang terlambat atau tidak teratur karena sudah ada solusi yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Sekian pembahasan tentang nama obat pelancar haid yang ampuh dan alami. Semoga bermanfaat danĀ haid anda menjadi lancar.

(Visited 105 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *