oleh

Manfaat Yogurt Untuk Perawatan Rambut

Manfaat yogurt untuk perawatan rambut memang sudah terbukti ampuh sejak zaman dahulu. Memiliki rambut yang sehat merupakan impian banyak orang, khususnya wanita. Dengan rambut yang sehat maka mampu membuat seseorang lebih percaya diri.

Manfaat Yogurt Untuk Perawatan Rambut
Manfaat Yogurt Untuk Perawatan Rambut

Untuk mendapatkan rambut yang sehat tentu dibutuhkan perawatan yang baik. Ada banyak cara untuk membuat rambut lebih sehat, di antaranya adalah pemilihan shampoo yang cocok dengan jenis rambut, menggunakan produk perawatan rambut, atau menggunakan cara-cara tradisional. Saat ini sudah banyak wanita yang mulai tertarik atau memilih menggunakan cara tradisional untuk perawatan rambut.

Cara tradisional ini biasanya dengan membuat masker rambut alami. Selain mudah untuk membuatnya, penggunaan bahan alami juga dipercaya lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Manfaat yogurt untuk kesehatan rambut

Salah satu cara yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan yogurt. Manfaat yogurt untuk perawatan rambut sudah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang membuktikan bahwa yogurt mengandung probiotik atau bakteri bermanfaat. Selain itu, yogurt juga mengandung vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, protein, zinc dan lactic acid.

Protein sangat penting untuk menjaga kesehatan batang rambut sedangkan lactic acid dan zinc dapat melancarkan peredaran darah ke kulit kepala yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Yogurt juga dikenal sebagai salah satu camilan sehat yang dapat melancarkan pencernaan. Selain untuk kesehatan yogurt juga memberikan khasiat untuk kecantikan rambut. Berikut adalah manfaat yogurt untuk rambut.

Penggunaan yogurt untuk perawatan rambut memang tidak perlu diragukan lagi. berikut beberapa manfaat yang didapat dari yogurt yang perlu Anda ketahui.

Menghilangkan ketombe

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sering kita jumpai. Untuk menghilangkan masalah yang satu ini Anda cukup mengkombinasikan Yogurt dan jus lemon kemudian usapkan pada kulit kepala kemudian lakukan pijatan ringan, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Kombinasi ini akan membantu Anda melawan ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Baca Juga  Make-Up Cantik Bagi Yang Berkacamata

Membuat rambut lebih kuat

Selain menghilangkan ketombe, manfaat yogurt untuk perawatan rambut selanjutnya adalah dapat mengatasi masalah rambut rontok. Menggunakan yogurt sebagai perawatan rambut adalah cara yang tepat agar terhindar dari kerontokan. Ini dikarenakan yogurt mengandung nutrisi seperti kalium, kalsium, protein dan kaya akan vitamin. Protein sangat baik untuk rambut karena protein akan membuat rambut tetap kuat dan tidak rontok.

Perawatan untuk rambut bercabang

Rambut yang bercabang akan membuat kita semakin tidak percaya diri. Untuk mengatasi hal ini kita dapat melakukan treatmen dengan cara membuat masker yogurt dan pepaya untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya mudah, cukup mencampurkan yogurt dengan pepaya yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada rambut. Bungkus dengan handuk dan diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas sampai bersih.

Menjaga kondisi rambut

Memiliki rambut yang lembut dan mudah diatur adalah idaman bagi setiap orang. Yogurt dapat membantu untuk melembutkan rambut sehingga rambut akan terhindar dari kusut dan patah. Selain itu yogurt juga dapat membantu membersihkan rambut sehingga bebas dari ketombe.

Caranya campur setengah gelas yogurt dengan satu sendok minyak zaitun atau almond. Gunakan layaknya masker rambut. Atau Anda juga dapat mencoba cara lain yaitu mencampur 4 sendok makan yogurt dan telur. Oleskan pada rambut, diamkan selama 10 menit kemudian bilas.

Menghaluskan rambut kering

manfaat yogurt untuk perawatan rambut selanjutnya adalah dapat menghaluskan rambut kering. Rambut kering, kasar, dan susah diatur merupakan masalah rambut yang sering dialami oleh banyak wanita. Hal biasanya terjadi pada musim panas sehingga membuat rambut terlihat lebih mengembang.

Untuk cara mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat menggunakan yogurt yang dicampur dengan lidah buaya dan minyak kelapa. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu gunakan sebagai masker rambut. Setelah itu tunggu hingga setengah jam dan bilas menggunakan air hangat.

Itulah beberapa manfaat yogurt untuk perawatan rambut. Penerapan yogurt pada rambut secara rutin akan membantu Anda merawat rambut menjadi lebih sehat. Mengonsumsi yogurt secara teratur juga dapat menjaga kesehatan Anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed