manfaat susu beruang

Apa Saja Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan Kita?

Manfaat Susu Beruang – Bagi kaum wanita, wajah yang cantik dapat ditandai dengan kulitnya yang putih dan mulus. Saat memiliki wajah yang putih dan bersih alami, semua wanita akan lebih percaya diri dalam setiap penampilannya.

Oleh karena itu, tidak heran jika para wanita selalu melakukan perawatan wajah agar terlihat cantik jelita. Tentunya, ada banyak sekali jenis perawatan yang bisa dilakukan. Mulai dari perawatan secara alami yang aman, hingga perawatan yang cukup berisiko dan berbahaya.

Nah, salah satu cara untuk membuat kulit wajah berseri-seri secara alami adalah dengan menggunakan masker susu beruang. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, khasiat susu beruang ternyata juga bisa membuat wajah menjadi lebih putih dan bersih secara alami.

Susu beruang kini semakin populer dan menjadi perbincangan di kalangan wanita yang ingin mempercantik wajahnya.

Perawatan wajah dengan bahan alami memang lebih aman dibandingkan dengan perawatan menggunakan bahan-bahan kimia. Jika kita salah menggunakan produk perawatan wajah, maka bukan kecantikan wajah yang akan kita dapatkan. Hal tersebut justru akan membuat kondisi wajah semakin memburuk dan mengganggu kesehatan.

Seperti yang kita ketahui, sejak dulu susu telah dikenal sebagai bahan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Oleh karena itu, maka tidak salah jika susu beruang kini banyak digunakan oleh kaum wanita untuk perawatan wajahnya.

Manfaat susu beruang yang dapat memberikan efek positif bagi kecantikan wajah disebabkan karena produk ini mengandung 100% susu alami. Susu sendiri merupakan produk yang mengandung banyak nutrisi, seperti protein, lemak, mineral, vitamin, enzim, dan asam laktat.

harga susu beruang

Berikut ini adalah beberapa jenis nutrisi yang terkandung di dalam susu murni yang dapat menjaga kecantikan kulit wajah:

Vitamin A

Vitamin A merupakan jenis nutrisi yang dapat mebantu mencegah kulit wajah mengalami penuaan dini. Hal ini disebabkan karena vitamin A memiliki khasiat untuk meregenerasi sel-sel kulit mati, kering, dan kulit yang mengelupas. Dengan demikian, maka kulit wajah akan digantikan dengan sel-sel yang baru agar tampak segar dan terhindar dari keriput di usia muda.

Vitamin B12

Jenis vitamin ini memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya hiperpigmentasi para lapisan kulit. Selain itu, vitamin B12 juga memiliki banyak manfaat lainnya, seperti untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, memutihkan warna kulit, dan meratakan warna kulit.

Vitamin B6

Vitamin B6 merupakan jenis vitamin yang sangat baik untuk menghaluskan atau melembutkan kulit. Hal ini disebabkan karena vitamin ini sangat dibutuhkan dalam pembentukan sel-sel kulit yang baru serta menghilangkan sel-sel kulit lama yang telah kasar.

Baca Juga:  Penyebab BAB Keluar Darah Serta Cara Mengatasinya

Biotin

Saat kulit kekurangan kelembapan, maka kulit akan kering dan pecah-pecah. Nah, zat biotin inilah yang nantinya dapat membantu mengatasi kulit yang kering serta pecah tersebut.

protein

Protein

Khasiat susu beruang terutama diberikan oleh protein yang terkandung di dalamnya. Protein ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Hal ini disebabkan karena protein ini mampu membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit.

Selain itu, protein dalam susu juga sangat baik untuk menjaga serta mencegah kerusakan kulit. Dengan begitu, maka kulit akan terbebas dari keriput di usia muda.

Vitamin D

Selain bermanfaat bagi kesehatan tulang, vitamin D juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin D ini merupakan nutrisi yang dapat merangsang pembentukan kolagen dalam kulit, sehingga kulit akan menjadi lebih kenyal serta awet muda.

Vitamin D juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang menjadi penyebab terjadinya penuaan dini. Vitamin D ini juga merupakan nutrisi yang baik untuk membuat wajah tampak lebih muda, glowing, bebas jerawat, serta bebas dari flek hitam.

Magnesium

Magnesium adalah zat yang dapat membantu meningkatkan kecerahan pada kulit wajah, sehingga wajah akan tampak lebih bersinar, segar, serta bebas dari penuaan dini.

Asam Laktat

Asam laktat merupakan zat yang dapat membantu mengatasi kulit kering karena zat ini mampu memberikan kelembapan pada wajah. Khasiat susu beruang yang mengandung asam laktat juga dapat mengatasi masalah penuaan dini, bintik-bintik pada wajah, serta merangsang pembentukan kolagen di dalam kulit.

Kalsium

Kandungan kalsium dalam susu bermanfaat untuk membantu pembentukan bagian lapisan terluar pada kulit, membuat lapisan kulit lebih elastis, seta menangkal radikal bebas.

khasiat susu beruang

Manfaat Susu Beruang untuk Wajah dan Kesehatan

Susu beruang merupakan produk susu yang terdiri atas 100% susu murni berkualitas tinggi. Produk susu murni ini dibuat tampa bahan pengawet atau bahan tambahan lainnya. Oleh sebab itu, susu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Beberapa manfaat susu beruang untuk kesehatan antara lain:

  • Mencegah serta mengatasi masalah penyakit typus
  • Membantu mengurangi kerusakan pada kulit
  • Mengobati dan mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang
  • Meningkatkan kinerja otak
  • Membantu membuang racun dan radikal bebas dalam tubuh
  • Membersihkan dan melancarkan aliran darah
  • Membantu menjaga tubuh agar segar dan bugar
  • Mampu menetralkan racun di dalam tubuh
  • Membantu mengatasi sakit flu dan batuk
  • Membantu penyembuhan sakit paru-paru pada anak-anak
  • Meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh
  • Menjaga kolesterol
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Membantu mencukupi kebutuhan kadar kalsium dalam tubuh
  • Menjaga kesehatan wanita hamil
  • Menjaga dan melancarkan metabolisme dalam tubuh
Baca Juga:  Ciri ciri Pria Mandul dan Cara Mengatasinya

masker susu beruang

Khasiat susu beruang untuk kesehatan memang sangat banyak. Selain berkhasiat untuk kesehatan, susu beruang juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat susu beruang untuk perawatan wajah:

Pelembap

Susu merupakan produk hewani yang mengandung banyak lemak, air, dan protein. Kandungan utama inilah yang menyebabkan mengapa susu murni merupakan pilihan yang tepat untuk melembapkan kulit yang kering.

Tidak heran jika banyak wanita yang menggunakan masker susu beruang untuk mencegah dan mengatasi kulit kering, terutama di saat musim dingin tiba.

Pembersih

Susu murni juga memiliki kemampuan yang hebat dalam hal membersihkan minyak serta kotoran yang menempel pada wajah. Enzim protease, enzim lipase, dan asam laktat merupakan nutrisi di dalam susu yang memiliki manfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

Perawatan wajah dengan menggunakan susumurni merupakan cara yang sangat tepat untuk membuat wajah tampak bersih dan berseri-seri.

Pemutih

Khasiat susu beruang lainnya adalah dapat digunakan sebagai pemutih alami pada kulit wajah. Susu murni merupakan zat yang dapat membantu memutihkan kulit wajah dengan cara mendorong proses pengelupasan sel-sel kulit yang terpigmentasi.

Dengan demikian, maka masker susu ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bintik hitam, bercak hitam, serta kulit yang terbakar sinar matahari.

penuaan dini

Pencegah Penuaan Dini

Masker susu yang digunakan secara rutin juga dapat memberikan manfaat untuk mencegah wajah mengalami keriput atau penuaan dini. Hal ini disebabkan karena di dalam susu murni terkandung protein, enzim, mineral, serta vitamin yang sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Maka penggunaan masker susu beruang bisa menjadi alternatif yang tepat untuk merawat wajah agar selalu tampak segar dan awet muda.

Penenang Kulit Sensitif

Wanita dengan kulit sensitif biasanya akan lebih sering mengalami berbagai jenis permasalahan pada kulit wajah, seperti terjadi iritasi dan terjadi kemerah-merahan.

Maka penggunaan masker dari susu merupakan cara yang tepat agar kulit menjadi lebih tenang dan mengurangi iritasi. Manfaat susu beruang memang dapat menenangkan serta melembapkan sel kulit wajah yang mengalami iritasi.

Susu beruang merupakan produk susu steril yang diproduksi oleh Nestle. Sebelum di pasarkan ke masyarakat, susu murni ini telah melalui tahap atau proses sterilisasi. Sterilisasi dilakukan dengan cara memanaskan produk susu hingga melewati suhu titik didih dari susu.

Proses sterilisasi dilakukan dengan tujuan untuk membunuh kuman dan bakteri yang terkandung di dalam susu tersebut. Harga susu beruang sendiri cukup bervariasi tergantung dengan jenisnya. Beberapa jenis susu beruang di antaranya adalah susu beruang Gold White Malt, susu beruang Gold White Tea, dan susu beruang Plain.

Baca Juga:  Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita

Susu beruang adalah produk susu yang sangat murni karena telah melalui tahap sterilisasi. Oleh karena itu, susu ini sangat terjamin kebersihannya. Saat ini, susu beruang bisa didapatkan dengan mudah di pasaran.

manfaat susu beruang untuk wajah

Selain sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat masker susu beruang untuk perawatan wajah. Lalu, bagaimana cara pembuatannya? Inilah proses pembuatan masker wajah dari susu beruang:

  • Siapkan kapas secukupnya
  • Siapkan susu beruang dan kacang almond
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air yang hangat
  • Tuangkan susu beruang ke dalam sebuah wadah
  • Celupkan kapas ke wadah yang berisi susu beruang tersebut
  • Oleskan susu beruang secara merata ke seluruh permukaan wajah dengan cara gerakan memutar
  • Diamkan selama beberapa menit hingga mengering
  • Celupkan kapas kembali ke dalam susu beruang
  • Letakkan kapas pada kedua mata (untuk mengompres mata)
  • Bilas wajah menggunakan air bersih
  • Ambil kacang almond bubuk sebanyak satu sendok makan dan dicampur dengan susu beruang
  • Aduk hingga semua kacang almond tercampur merata
  • Oleskan masker susu beruang ke wajah secara merata
  • Diamkan selama 10-20 menit sampai maskermengering
  • Bilas menggunakan air bersih

Itulah cara membuat masker susu beruang untuk perawatan wajah. Sangat mudah dan simpel bukan? Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mencobanya.

Manfaat susu beruang untuk wajah memang sangat banyak. Dengan menggunakan masker tersebut secara rutin, maka Anda akan segara memiliki wajah yang bersih, bebas jerawat, putih, bebas komedo, bebas keriput, dan selalu berseri-seri.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya gunakan masker secara rutin minimal seminggu sekali.

Jika kulit wajah Anda tidak menunjukkan ruam kemerahan dan rasa gatal, maka itu artinya kulit wajah Anda tidak mengalami iritasi selama menggunakan masker susu beruang. Jadi, Anda bisa aman menggunakan susu beruang untuk mempercantik diri.

(Visited 97 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *