oleh

4 Cara Meningkatkan Traffic Website Dengan Mudah

-info-104 views

Cara Meningkatkan Traffic Website – Setiap pemilik website pasti menginkan websitnya di kunjungi oleh banyak orang setiap harinya. Web toko online membutuhkan traaffic yang tinggi agar nantinya bisa di ubah menjadi leads atau pelanggan. Sedangkan untuk pemilik blog juga membutuhkan traffic yang tinggi agar nantinya blog miliknya bisa di pasang iklan dan mendapatkan penghasilan dari sana.

Sejak dari awal kamu membuat website atau blog tentu kamu sudah mencoba berbagai cara untuk bisa menaikkan traffic website. Mulai dari membuat konten secara konsisten, membagikannya ke sosial media hingga mengiklankan website. Namun dampaknya masih belum terasa. Nah untuk itulah pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan traffic website dengan mudah.

Cara Meningkatkan Traffic Website

Memiliki website yang selalu di kunjungi oleh banyak orang pasti menjadi impian bagi setiap pemilik website. Namun faktanya untuk bisa mengembangkan sebuah website agar bisa memiliki banyak traffic tidaklah mudah. Di butuhkan suatu cara agar website bisa mendapatkan banyak traffic dari mesin pencari. Nah, di bawah ini sudah ada beberapa cara meningkatkan traffic website dengan mudah.

1.Riset Kata Kunci

Menulis artikel berdasarkan ide dan gagasan sendiri bukanlah hal yang benar. Tidak melakukan riset terlebih dahulu sebelum menulis sebuah artikel juga adalah kesalahan yang sangat fatal bagi pemilik website. Hanya mengandalkan ide pribadi tanpa melakukan riset kata kunci sama sekali sebelum membuat artikel akan menghambat peningkatan traffic pada website kamu.

Mungkin saja ide yang kamu tuangkan dalam tulisan menarik untuk di baca. Tetapi bagaimana jika tidak ada orang sama sekali yang tertarik dengan artikel yang kamu buat, tentu saja traffic website kamu akan sulit naik. Maka dari itu ada baiknya kamu melakukan riset kata kunci terlebih dahulu sebelum menulis artikel.

2.Targetkan Long Tail Keyword

Ketika kamu melakukan riset keyword maka kamu akan menemukan dua jenis kata kunci yaitu short tail keyword dan long tail keywird. Short tail keyword adalah keyword yang terdiri dari satu atau dua kata dan biasanya memiliki volume pencarian yang tinggi sekaligus tingkat persaingan yang tinggi pula. Jadi bisa di bilang jenis keyword ini cukup sulit untuk bisa masuk ke halaman satu Google.

Baca Juga  Function and How to Use a Car Bubble on a Vehicle

Sedangkan long tail keyword adalah kata kunci yang terdiri lebih dari tiga kata dan biasanya memiliki volume pencarian yang rendah dan tingkat persaingan yang rendah pula. Sehingga bisa di simpulkan kalau kata kunci jenis ini masih memungkinkan untuk mendapatkan posisi satu di halam Google. Terutama buat website yang masih baru lebih baik menargetkan long tail keyword saja terlebih dahulu.

3.Buat Artikel yang Lengkap dan Berkualitas

Setelah kamu menemukan kata kunci yang pas dengan ide pribadimu, maka berikutnya kamu harus membuat artikel yang lengkap dan berkualitas. Artikel yang berkualitas akan sangat membantu dalam meningkatkan traffic pada suatu website. Selain itu panjang artikel juga perlu untuk kamu perhatikan.

Jika rata-rata kamu menulis artikel dengan panjang 500 kata, maka lebih baik kamu mulai meningkatkan kualitas panjang artikel. Berdasarkan analisa dari Backlink.io rata-rata panjang artikel yang masuk dalam hasil pencarian Google memiliki panjang sekitar 1890 kata. Maka sebaiknya mulai sekarang kamu harus memaksimalkan panjang artikel agar peluang untuk masuk hasil pencarian Google semakin besar.

4.Tambahkan Backlink Berkualitas

Jika cara di atas sudah kamu lakukan namun traffic masih belum naik secara drastis, maka kamu juga menambahkan backlink yang berkualitas untuk mendongkrak posisi di mesin pencari. Apalagi jika kamu menargetkan short tail keyword maka backlink sangat di butuhkan.

Kamu bisa mendapatkan backlink dengan cara mencari guestpost. Atau jika kamu kesulitan mencari backlink maka kamu bisa menggunakan jasa backlink. Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali layanan yang menyediakan jasa backlink murah dan berkualitas. Dengan backlink yang berkualitas maka posisi halaman di website kamu bisa naik.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara meningkatkan traffic website dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti cara di atas maka traffic website kamu bisa naik secara drastis. Namun tentu saja konsisten dalam membuat konten yang berkualitas adalah hal yang paling penting untuk di lakukan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed