oleh

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Orang Lain

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap – Salah satu aplikasi yang pasti ada di setiap ponsel pintar adalah WhatsApp. Aplikasi chatting yang satu ini memang memiliki banyak sekali pengguna. Hal itu wajar saja karena WhatsApp sudah di bekali dengan berbagai fitur yang akan memudahkan produktivitas para penggunanya.

Aplikasi yang satu ini juga sering di gunakan untuk berkirim pesan pribadi ataupun file penting ke orang lain. Maka tak heran kerahasiaan akun WhatsApp harus di jaga. Tetapi ada saja orang jahat yang melakukan berbagai cara untuk menyadap akun WhatsApp untuk kepentingan mereka sendiri. Parahnya lagi ternyata ada cukup banyak pengguna WhatsApp yang tidak menyadari kalau akun miliknya telah di sadap. Maka dari itu di artikel kali ini kami memberikan cara mengetahui WhatsApp disadap orang lain.

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Jarak Jauh

WhatsApp sendiri sebenarnya jadi salah satu aplikasi chatting yang memiliki sistem pengamanan sangat lengkap, apalagi WhatsApp juga punya fitur pengamanan verifikasi dua kali yang bisa di aktifkan sendiri oleh para penggunanya. Sehingga kemungkinan untuk terjadinya penyadapan sangatlah kecil.

Biasanya masalah seperti penyadapan ini timbul akibat dari keteledoran si pengguna WhatsApp itu sendiri. Seperti meminjamkan smartphone ke orang lain atau tidak mengaktifkan fitur pengamanan pada smartphone sehingga orang lain dapat dengan mudah membuka smartphone. Untuk itulah kamu perlu tahu bagaimana cara mengetahui WA disadap orang lain.

Pesan Telah Dibaca Padahal Belum Dibuka

Menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik, WhatsApp lebih sering di gunakan untuk berkirim pesan ketimbang hal lainnya. Pesan baru yang masuk ke WhatsApp kamu sudah di baca tetapi kamu sendiri tidak merasa telah membuka pesan tersebut. Maka ini bisa di jadikan sebagai indikasi kalau akun WhatsApp kamu ternyata telah di sadap oleh orang lain.

Baca Juga  Tutorial Pemakaian Skin Care yang Benar

Pesan baru yang sudah di baca biasanya di tandai oleh perubahan tanda centang yang menjadi centang dua. Tanda centang ini memiliki fungsi untuk menandai pesan yang telah di baca. Jika tanda sudah berubah jadi dua centang tetapi kamu tidak merasa membuka pesan tersebut maka kamu perlu berhati-hati.

WhatsApp Web Aktif di Perangkat Lain

Whatspp sendiri adalah aplikasi yang bisa di gunakan di berbagai platform mulai dari mobile hingga desktop. Untuk perangkat desktop seperti PC dan laptop, WhatsApp telah menyediaka fitur WhatsApp yang bisa memudahkan pengguna PC untuk membuka WA lewat PC. Tapi sayangnya fitur yang satu ini bisa di jadikan celah untuk orang jahat yang ingin menyadapp akun WhatsApp.

Hal ini biasanya terjadi karena kecerobohan dari pengguna itu sendiri. Misalnya saja login ke perangkat lain yang bukan milik kita sendiri atau lupa logout setelah login di perangkat tersebut. Hal-hal seperti inilah yang bisa membuka celah bagi para pelaku kejahatan untuk menyadap akun WhatsApp kita. Solusinya kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kamu.
  2. Setelah itu tekan ikon titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas lalu pilih menu WhatsApp Web.
  3. Dari sinilah kamu bisa melihat semua perangkat yang terhubung ke akun WhatsApp kamu. Jika ada perangkat asing yang terhubung maka segera putuskan atau matikan saja.

Nah itu tadi adalah sedikit tips bagaimana Cara Mengetahui WhatsApp Disadap orang lain dari jarak jauh. Ada baiknya kita meningkatkan pengamanan pada akun WhatsApp denga cara mengaktifkan fitur pengamanan yang sudah di sediakan oleh pihak WhatsApp.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed