cara melebatkan bulu mata

Cara Menebalkan Bulu Mata dengan Bahan Alami yang Aman

Cara Menebalkan Bulu Mata – Bulu mata bagi wanita adalah salah satu bagian penting di wajah yang sangat menunjang penampilan. Banyak wanita memimpikan punya mulu mata panjang, tebal dan lentik supaya mata terlihat lebih cantik.

Beberapa orang memang sudah beruntung terlahir memiliki bulu mata panjang, lebat dan juga lentik. Tapi bagi sebagian orang yang tidak seberuntung itu, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Salah satu cara yang sudah umum yaitu dengan menggunakan bulu mata palsu sebagai pelengkap riasan. Bulu mata palsu sudah menjadi bagian dari tata rias yang sangat sulit untuk dilepaskan.

Memang, bulu mata palsu ini bisa menambah volume bulu mata dan membuat tampilan mata lebih menonjol. Akan tetapi, penggunaan bulu mata palsu ini terkadang dirasa cukup merepotkan jika dilakukan untuk riasan sehari-hari hingga akhirnya saat ini muncullah tren extension bulu mata.

Teknik extension atau memperpanjang bulu mata ini dilakukan dengan “menanam” bulu mata tambahan di sekitar bulu mata asli untuk membuat bulu mata terlihat lebih “on”. Cara ini memang tergolong praktis tapi bisa berdampak kurang baik bagi bulu mata asli Anda.

Bulu mata asli bisa terganggu dan berakibat rontok. Maka dari itu, ada cara menebalkan bulu mata lainnya yang bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin punya mata lebih cantik.

Cara ini bisa dilakukan dengan penambahan bahan tertentu ataupun dengan merangsang pertumbuhan rambut di daerah mata dengan bahan tertentu pula.

Kali ini akan dibahas beberapa cara alami untuk menebalkan bulu mata Anda sehingga Anda tak perlu repot untuk menambah bulu mata palsu ataupun melakukan extension.

Baca Juga:  Warna Rambut Untuk Kulit Gelap Agar Terlihat Menawan

cara menebalkan bulu mata

Cara Melebatkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Kembali ke alam memang pilihan yang paling tepat untuk kesehatan tubuh Anda,begitupun dengan cara menebalkan bulu mata. Jika Anda rajin melakukan perawatan menebalkan bulu mata Anda bisa menikmati hasil yang bagus sekaligus permanen, siapa yang tidak ingin?

Nah, berikut ini beberapa langkah cara menebalkan bulu mata secara alami:

Minyak pohon teh

Sebagian dari Anda mungkin belum pernah mendengar tentang minyak ini. Minyak daun teh merupakan minyak yang berasal dari daun Melaleuca alternifolia yang didestilasi. Hasil destilasi inilah yang kemudian menjadi minyak yang bermanfaat untuk membuat bulu mata lebih cantik.

Penggunaan minyak ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerontokan bulu mata. Minyak pohon teh membuat bulu mata lebih kuat sehingga tidak mudah menipis.

Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak di bagian bulu mata malam hari sebelum istirahat. Biarkan minyak ini selama semalam kemudian bilas keesokan paginya.

Minyak wijen

Kalau bahan yang satu ini tentu sudah sering Anda dengar dan mudah pula didapatkan. Minyak wijen ini mampu berfungsi menstimulasi pertumbuhan folikel rambut agar bulu mata tumbuh secara cepat.

Tak Cuma memicu pertumbuhannya, minyak wijen ini juga mampu melindungi bulu mata dari sinar ultraviolet yang merusak.

Cara penggunaannya masih serupa dengan minyak pohon teh sebelumnya yaitu dengan dioleskan dan didiamkan semalam sebelum dibilas hingga bersih.

Minyak jojoba

Bahan selanjutnya yang berkhasiat untuk melebatkan bulu mata adalah minyak jojoba. Minyak ini bermanfaat untuk menjaga kondisi kelembaban rambut di mata. Hal ini membuat bulu mata terlindungi oleh lapisan minyak yang membuatnya tahan terhadap paparan sinar matahari.

Kondisi bulu mata yang terlindungi lapisan minyak ini membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Selain itu, minyak jojoba juga bisa merangsang pertumbuhan bulu mata secara cepat dan alami.

Baca Juga:  Ini Lho Trend Warna Rambut 2018 Yang Perlu Anda Ketahui

lidah buaya

Lidah buaya

Sudah bukan rahasia jika lidah buaya memang punya segudang manfaat untuk kecantikan wajah dan rambut. Pada kasus bulu mata sendiri, lidah buaya dapat memicu pertumbuhan bulu mata lebih cepat yang membuatnya lebih tebal.

Kemampuan memicu pertumbuhan ini disebabkan adanya kandungan penting di dalam lidah buaya seperti protein, vitamin A, vitamin C, karbohidrat, kalsium, zat besi dan kandungan lainnya.

Penggunaan lidah buaya secara rutin akan memberikan hasil yang baik untuk pertumbuhan bulu mata Ana. Cara penggunaanya adalah dengan mengambil gel di dalam daun lidah buaya kemudian dioleskan pada bulu mata.

Diamkan bahan ini pada bulu mata selama kurang lebih 1 jam kemudian bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

Air kelapa muda

Siapa sangka minuman segar ini bisa digunakan untuk menebalkan bulu mata. Air kelapa muda bermanfaat untuk cara menebalkan bulu mata secara alami berkat kandungan vitamin E di dalamnya.

Kandungan ini membuat air kelapa muda cukup efektif untuk memicu pertumbuhan rambut dan juga memberikan nutrisi pada folikel rambut sehingga rambut tumbuh lebih sehat.

teh hijau

Teh hijau

Bahan selanjutnya adalah teh hijau. Minuman sehat ini ternyata juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan wajah dan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau bisa membantu memperkuat akar rambut atau bulu mata Anda sehingga tidak mudah rontok dan lepas.

Selain itu teh hijau ini juga bisa membuat bulu mata tumbuh dengan lebih lebat dan subur daripada sebelumnya. Cara penggunaanya adalah dengan menyiapkan teh hijaunya terlebih dahulu.

Seduh teh hijau tanpa diberi gula kemudian biarkan semalaman. Keesokan harinya aplikasikan air teh hijau tadi ke bulu mata dengan cara dioles menggunakan cotton bud. Selanjutnya biarkan teh hijau mengering dengan sendirinya tanpa perlu dibilas lagi.

Baca Juga:  Ini Dia Tips Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula

Cara-cara ini tergolong cukup murah dan mudah dilakukan di rumah. Bahan-bahannya dapat dengan mudah Anda temukan di dapur rumah Anda. Membiasakan diri merawat tubuh dengan bahan alami akan membantu menghindarkan Anda dari paparan berbagai bahan kimia.

Tapi ingat, penggunaan bahan alami membutuhkan konsistensi karena efeknya baru terlihat setelah penggunaan rutin.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *