cara menebalkan alis secara alami

Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Buatan

Cara Menebalkan Alis Secara Alami – Tampil cantik penuh percaya diri tentunya menjadi idaman tiap wanita. Hanya saja, banyak wanita yang kurang puas dengan wajahnya karena memiliki alis yang sangat tipis atau bahkan hampir tidak terlihat. Hal ini tentunya dapat membuat para wanita kurang percaya diri.

Kita tahu bahwa kunci dari make up yang cantik dan menawan salah satunya ada pada bagian mata. Selama mata dan alis dapat dibuat sempurna, dandanan akan tampak sempurna.

Bagi para wanita yang tidak memiliki alis tebal, ada lho cara yang dapat Anda lakukan untuk menebalkan alis.

Cara menebalkan alis secara alami juga sudah banyak dilakukan. Pada ulasan kali ini dibahas mengenai bagaimana cara menebalkan alis baik secara artificial atau buatan dan secara alami.

Cara Mempertebal Alis Tebal Buatan

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat alis tampak tebal. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat alis tampak tebal dengan cara buatan.

Tattoo alis

Bagi Anda yang tidak masalah dengan jarum suntik dan memang menyukai seni tattoo, Anda bisa melakukan tattoo alis untuk membuat alis Anda tampak tebal setiap saat walaupun sedang tidak menggunakan make up sekalipun.

cara mempertebal alis

Pensil alis

Jika Anda ingin menggunakan cara yang lebih aman, menggunakan pensil alis sebagai highlight alis Anda dapat digunakan.

Penggunaan pensil alis cenderung lebih murah. Karena tersedia dengan aneka pilihan warna, Anda dapat bergonta-ganti warna alis sesuai selera make up Anda. Sayangnya, penggunaan pensil alis kadang dirasa cukup merepotkan.

Tanam alis

Dengan teknologi terbaru, kini Anda dapat melakukan tanam alis alias transplantasi alis. Caranya dengan menanamkan bulu alis untuk membuat alis Anda tampak tebal secara instan dengan prosedur operasi kecil.

Baca Juga:  Tampil Memukau dangan Warna Rambut Burgundy

Tanam alis ini harus dilakukan dengan dokter yang sudah berpengalaman dan membutuhkan harga yang mahal. Kelebihan dari tanam alis tentunya ada pada bentuk yang dihasilkan akan lebih natural.

Sulam alis

Teknologi sulam alis adalah teknologi menggambarkan alis dengan tipe semi permanen yang tahan sampai lama waktu 3 tahun, tergantung kualitasnya. Anda dapat menggunakan teknik ini untuk membantu Anda lebih cepat mengenakan make up.

Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Kelebihan dari cara buatan tentunya Anda akan mendapatkan alis tebal dengan lebih cepat. Dalam hitungan jam sampai yang paling singkat dalam hitungan menit saja, Anda dapat memiliki alis yang tampak tebal dan cantik.

Jika Anda ingin membuat alis tebal dengan cara menumbuhkan secara alami, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Cara alami memang dikenal memiliki jangka waktu yang lebih lama sebelum hasilnya terlihat.

Namun, hasil yang didapatkan nantinya akan lebih tahan lama. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menumbuhkan alis agar tebal dan mempesona.

Lidah buaya

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menebalkan alis secara alami adalah menggunakan lidah buaya. Anda hanya perlu mengoleskan gel yang ada pada lidah buaya ke alis mata kita dengan merata. Kemudian, diamkan sampai 30 menit dan bilas.

cara membuat alis tebal

Minyak zaitun

Minyak zaitun memang minyak yang kaya manfaat. Ada banyak manfaat kecantikan yang dapat diberikan oleh minyak zaitun. Selain dapat digunakan untuk melembabkan kulit, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan bulu alis agar alis tampak lebih lebat.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda hanya harus mengoleskan minyak zaitun pada area alis Anda dengan diikuti pijatan yang ringan. Lakukan hal tersebut sesaat sebelum tidur, kemudian biarkan hal tersebut sampai pagi. Setelah itu, bilas dengan bersih.

Baca Juga:  3 Warna Rambut Untuk Kulit Kuning Langsat

Minyak almond

Akses untuk mendapatkan almond dan olahannya di Indonesia memang cukup sulit. Hal ini membuat almond memiliki harga yang cukup tinggi. Namun, jika Anda mendapatkan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan minyak almond, Anda bisa memanfaatkan minyak tersebut untuk menumbuhkan bulu alis Anda.

Cukup oleskan seperti pada 2 cara sebelumnya. Namun, Anda hanya perlu menunggu 30 menit sebelum bisa membilasnya.

Minyak kemiri

Kemiri dikenal sebagai salah satu bahan yang biasa digunakan sebagai penumbuh rambut dan penghitam rambut alami. Selain itu, minyak kemiri ternyata juga bisa digunakan sebagai penumbuh bulu alis.

Jika Anda dapat membeli minyak kemiri dengan mudah, Anda dapat menggunakan bahan ini untuk menumbuhkan alis Anda.

bawang bombay

Bawang bombay

Bawang bombay adalah salah satu bumbu yang dapat kita temukan dengan mudah dengan harga yang murah. Bawah bombay ini dapat Anda gunakan sebagai penumbuh bulu alis dengan mengoleskan air hasil perasan bawang bombay pada are alis Anda. Diamkan selama satu malam sebelum dibilas.

Lemon

Buah kaya vitamin C ini dikenal sebagai buah kecantikan karena buah ini memberikan efek yang sangat baik bagi kulit dan wajah. Tidak hanya itu, lemon juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menumbuhkan alis dengan cepat.

Anda hanya harus mengoleskan air hasil perasan lemon ke area alis dan mendiamkannya selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, cara alami kadang membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cara buatan.

Anda bisa mendapatkan alis yang lebat dan cantik secara alami dengan pemakaian secara teratur setiap harinya.

Dengan pemakaian yang teratur dan sabar, Anda akan mendapatkan alis yang lebih cantik tanpa Anda sadari. Pilih cara yang paling mudah dengan bahan yang paling mudah pula Anda jumpai.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *