cara memancungkan hidung secara alami

Begini Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Patut Dicoba

Cara Memancungkan Hidung Secara Alami – Memiliki hidung mancung bisa jadi adalah keinginan dari sebagian orang. Bentuk hidung yang mancung dinilai lebih bagus dan menarik daripada hidung pesek. Itulah mengapa banyak orang berlomba-lomba mencari cara memancungkan hidung secara alami.

Namun, apakah benar seseorang yang memang terlahir dengan hidung pesek bisa memancungkan hidungnya? Jawabnya ternyata bisa. Selain itu, cara yang ditempuh tidak selamanya harus melalui operasi.

Justru operasi memancungkan hidung bisa menimbulkan bahaya yang harus ditanggung dalam jangka panjang serta butuh biaya besar untuk perawatannya.

Sebelum membahas bagaimana cara agar hidung pesek dapat mancung, kita simak dulu apa saja resiko operasi memancungkan hidung.

Resiko Operasi Sebagai Cara Memancungkan Hidung Pesek

Banyak resiko yang harus kita tanggung apabila ngotot ingin melakukan operasi sebagai cara agar hidung mancung. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Setelah operasi akan terjadi pendarahan sebagai akibat dari bagian tubuh yang disayat serta tidak menutup sempurna. Jika sebentar saja pendarahannya tentu tak mengapa. Namun akan lain lagi ceritanya apabila pendarahan tak kunjung berhenti. Masalah yang timbul bisa sangat serius dan membahayakan kita.
  2. Operasi yang dilakukan juga berpotensi akan membuat proporsi wajah menjadi tidak ideal. Tidak selamanya operasi akan dapat berjalan lancar. Kesalahan prosedur selama operasi bisa saja terjadi dan proporsi wajah tidak lagi menjadi ideal. Bahkan, banyak kasus di mana wajah seseorang justru tampak aneh dan mengerikan pasca dilakukannya tindakan operasi.
  3. Akibat selanjutnya yang bisa terjadi dari kesalahan prosedur dalam operasi ialah adanya bekas luka. Bekas luka ini tentu akan dapat merusak penampilan serta mengurangi rasa percaya diri.
  4. Hidung bisa saja menjadi miring sebagai akibat dari prosedur operasi yang tidak seharusnya. Pemasangan implan hidung yang terlampau tinggi akan bisa membuat hidung justru tampak miring.
  5. Resiko lain yang harus ditanggung adalah bentuk hidung yang tidak sesuai keinginan setelah menjalani prosedur operasi yang menyakitkan serta mahal.

Selain melalui operasi, klinik-klinik kecantikan seringkali menawarkan prosedur memancungkan hidung melalui jalan filler.

memancungkan hidung dalam 30 menit

Filler hidung yang diklaim lebih aman dibanding operasi ini dilakukan dengan cara memasukkan zat asam hialuronat di bagian bawah lapisan kulit agar volume hidung bisa bertambah.

Baca Juga:  Tampil Memukau dangan Warna Rambut Burgundy

Hal ini tentu akan membuat hidung semakin mancung serta kulit lebih kencang. Akan tetapi, suntik filler ini juga bukan tanpa resiko. Filler yang dilakukan tanpa ketentuan dari prosedur medis akan memiliki resiko tinggi pada kesehatan.

Saat filler disuntikkan pada hidung, dokter berpotensi melakukan kesalahan dengan merusak pembuluh darah serta menyebabkan lebam kebiruan.

Komplikasi lain dari penggunaan filler ialah menyumbat pembuluh darah yang akan membuat suplai darah tidak sampai ke dalam jaringan. Hal ini tentu akan dapat merusak jaringan.

Ini artinya, cara memancungkan hidung pesek dengan operasi maupun filler sama-sama berbahaya serta memiliki resiko tinggi bagi tubuh maupun wajah. Tentu kita bisa meminimalisir segala resiko di atas dengan memilih tempat operasi yang terbaik dan bisa dipercaya.

Namun, akan lebih baik lagi apabila kita menggunakan cara agar hidung mancung yang lebih aman tanpa adanya resiko. Bahkan, cara-cara berikut dapat tetap membuahkan hasil dengan biaya yang jauh lebih murah dibanding prosedur operasi. Selain itu, kita bisa melakukannya sendiri di rumah.

cara agar hidung mancung

Cara Memancungkan Hidung Pesek Secara Alami Tanpa Resiko

Sedikitnya, ada enam cara agar hidung mancung secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah di rumah saja. Kita bisa melakukan keenam cara di bawah ini sebagai alternatif operasi pemancungan hidung ataupun filler hidung yang mahal.

Latihan Pernafasan

Latihan pernafasan yang sederhana ternyata bisa jadi salah satu cara alami untuk memancungkan hidung. Duduk tenang dan luruskan pandangan ke depan. Gunakan jempol tangan kanan untuk menutup salah satu lubang hidung.

Bernafaslah menggunakan lubang hidung yang terbuka. Tarik nafas lalu tahan sampai hitungan keempat. Lakukan tiap hari kira-kira 15 hingga 20 menit. Latihan sederhana ini akan dapat merangsang pertumbuhan hidung serta menenangkan pikiran.

Cubit Hidung

Gunakan jempol tangan serta jari telunjuk untuk mencubit hidung secara lembut. Jepit lalu tekan hidung secara perlahan kemudian angkat. Lakukan latihan cubit hidung ini tiap harinya selama 4 sampai 5 menit.

Baca Juga:  Pewarna Rambut Yang Bagus untuk Rambut Indah Alami

Pijat Wajah

Cara memancungkan hidung pesek satu ini terbilang paling umum dilakukan. Tambahkan minyak esensial seperti melati atau lavender agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, tujuan penambahan minyak esensia adalah agar baunya bisa merangsang pertumbuhan hidung serta sebagai relaksasi.

Permukaan hidung juga akan semakin licin saat dipijat. Lakukan pijatan ini pada sekitar lubang hidung sampai ke dekat ujung mata.

cara memancungkan hidung pesek

Urut Hidung

Setelah dilakukan pemijatan pada wajah, tahap berikutnya adalah urut hidung hingga otot-ototnya terasa mengencang. Saat mengurut, gunakan tangan lain untuk menggosok hidung. Laukan langkah ini secara rileks sebanyak delapan hingga sepuluh kali.

Yoga Wajah

Salah satu bagian dari yoga wajah ialah smiling fish frenzy. Gerakan ini bertujuan untuk membantu mengecilkan otot hidung serta pipi. Lakukan pose tersenyum selebar mungkin lalu tarik pipi kanan dan kiri.

Biarkan sampai mengembang kira-kira 15 hingga 20 detik. Lakukan gerakan smiling fish frenzy ini selama 10 hingga 20 kali.

Mengerutkan Bibir

Cara mengerutkan bibir ini seperti halnya saat tengah memasang pose untuk mencium atau duck face. Gerakan ini ternyata akan dapat melatih otot hidung. Lakukan rutin dan teratur agar hidung bisa semakin mancung.

Cara Memancungkan Hidung Pesek Dengan Alat Khusus

Selain menggunakan ragam cara di atas, ternyata ada alat-alat sederhana yang dijual di pasaran serta diklaim mampu memancungkan hidung secara cepat dan aman.

Penggunaan alat ini dijamin akan dapat memancungkan hidung dalam 30 menit. Apakah aman? Tidak perlu khawatir karena penggunaan dari alat-alat ini sangat sederhana serta tidak menyertakan prosedur bedah seperti halnya operasi, sehingga dijamin aman.

Setidaknya ada dua alat yang bisa kita gunakan untuk memancungkan hidung secara mudah. Keduanya adalah nose up clipper dan nose up secret.

nose clipper

Memancungkan Hidung Dengan Nose Clipper

Produk nose up clipper ini terbilang sangat populer di Instagram pada 2012 silam. Hingga kini bahkan masih banyak orang yang mencari nose clipper untuk memancungkan hidungnya.

Hal ini turut membuktikan bahwa masih banyak orang Indonesia yang malas melakukan senam wajah serta lebih memilih menggunakan nose clipper yang instan. Namun, jika kita memang tidak punya waktu untuk senam wajah, tentu nose clipper bisa jadi pilihan tepat.

Baca Juga:  Warna Rambut Untuk Kulit Gelap Agar Terlihat Menawan

Produk ini sendiri terbuat dari plastik serta dilengkapi tonjolan karet. Cara penggunannya sangat mudah, kita cukup menjepit ujung hidung menggunakan nose clipper selama kira-kira 15 menit.

Memancungkan Hidung Menggunakan Nose Secret

Selain nose secret, ada lagi cara memancungkan hidung dalam 30 menit yang terbilang instan serta banyak dicari orang. Cara penggunaannya sedikit berbeda dari nose clipper karena alat ini dimasukkan ke dalam hidung, bukannya dijepitkan.

Karena itulah alat ini populer disebut sebagai nose secret atau nose up 3D. Bentuknya kecil seperti batang yang fleksibel. Cara pemakaiannya adalah dengan dimasukkan perlahan ke dalam hidung sehingga hidung tampak naik dan lebih mancung dari sebenarnya.

Pemakaian teratur diklaim akan dapat membuat hidung mancung secara permanen. Tidak perlu khawatir alat ini akan masuk terlalu jauh ke dalam hidung karena terjamin keamanannya selama digunakan sesuai anjuran pemakaian.

Itulah beberapa cara memancungkan hidung secara alami tanpa harus melalui prosedur bedah. Kita bisa melakukan senam wajah sampai dengan menggunakan ragam alat sederhana yang bisa memancungkan hidung dengan cepat asalkan digunakan secara teratur.

Semua cara tersebut akan memberi hasil maksimal selama kita melakukannya dengan rutin, teratur dan sesuai anjuran pemakaian. Yang pasti, hasilnya akan butuh waktu dan tidak seinstan penanaman implan atau suntik filler.

Namun, bisa dipastikan cara-cara yang dijelaskan di atas lebih aman tanpa adanya efek samping yang berbahaya bagi kesehatan maupun kecantikan. Demikian beberapa cara dalam memancungkan hidung yang bisa dilakukan sehari-hari dari dalam rumah saja.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *