oleh

Cara Beli Domain dan Memilih Nama Domain yang Tepat

Cara Beli Domain dan Memilih Nama Domain – Untuk membuat sebuah website selain memilih hosting,memilih nama domain juga sangatlah penting. Karena dari nama domain inilah website kita akan mudah di kenali oleh para pengunjung. Tentu dalam memilih nama domain kita harus mempertimbangkan banyak hal.

Karena nantinya domain ini bisa menjadi brandig website kita. Nama domain yang unik juga akan mudah di ingat oleh para pengunjung. Nah, pada artikel kali ini akan di ulas bagaimana cara beli domain dan memilih nama domain yang tepat untuk website kita.

Cara Beli Domain dan Memilih Nama Domain

Dalam menentukan nama domain untuk website kita harus penuh perhitungan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memilih nama domain sekaligus bagaimana cara beli domain dari provider.

Cara Beli Domain dari Penyedia

Sebenarnya untuk membeli domain dari penyedia, kita tidak butuh tutorial khusus. Karena setiap penyedia pasti akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara membeli domain di tempat mereka. Jika kamu memang bingung, kamu bisa langsung bertanya pada tim CS dari penyedia domain.

Tentu saja tim CS akan membantu kamu dengan senang hati. Apalagi jika kamu membelinya lewat penyedia domain di Indonesia maka kamu akan mendapatkan pelayanan yang bagus. Bahkan sekarang sudah banyak sekali artikel dan juga video tutorial bagaimana cara membeli domain. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi.

Tips Memilih Nama Domain yang Tepat

Setelah kamu menemukan penyedia domain yang sesuai dengan keinginanmu. Langkah berikutnya adalah kamu harus menentukan nama domain untuk website kamu nantinya. Berikut ini beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memilih nama domain.

Baca Juga  Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

1.Gunakan Nama Domain yang Kreatif

Karena nama domainnya akan menjadi identitas kamu di dunia oline, maka kamu perlu membuat nama domain yang terlihat unik dan kreatif. Hal ini bertujuan agar kamu bisa lebih mudah dalam melakukan branding. Domain kamu akan di cari, di ingat, di sebarkan oleh orang yang telah mengunjungi website kamu..

2.Pastikan Nama Domain Mudah di Ketik

Selain unik, nama domain yang akan kamu pilih juga harus mudah untuk di ketik. Jangan sampai pegunjung website kamu kesulitan mengetik nama domain kamu. Apalagi jika pengunjung salah mengetik nama domain dan malah mengunjungi website lain, tentu ini sangat merugikan kamu.

3.Gunakan Nama Domain yang Pendek

Jika kamu menggunakan nama domain yang terlalu panjang di khawatirkan pengunjung website kamu aan kesulitan mengingatnya. Atau bahkan mereka bisa saja salah mengeja dan mengetikan nama domain kamu. Jika kamu menggunakan nama domain yang pendek, tentu kecil kemungkinannya hal-hal tersebut akan terjadi.

4.Gunakan Keyword Pada Nama Domain

Jika nama domain yang ingin kamu buat ini berkaitan dengan teknologi,, maka masukanlah keyword atau kata kunci yang berkaitan dengan teknologi. Misalnya saja, kamu ingin membuat website tentang review gadget, maka masukkan kata gadget ini pada nama domain kamu. Dengan memasukkan keyword pada nama domain, ini akan sangat membantu SEO di website kamu nantinya.

Nah, itu tadi adalah cara beli domain dan memilih nama domain yang sesuai dengan website kamu. Ternyata ada banyak hal yang harus di perhatikan sebelum membuat nama domain. Tapi dengan mengikuti tips di atas tentu kamu sudah tidak bingung lagi untuk memilih nama domain yang tepat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed