oleh

Cara Aktivasi Windows 7 Secara Permanen

Cara Aktivasi Windows 7 – Windows 7 adalah salah satu seri sistem operasi yang di kembangkan oleh perusahaan raksasa Microsoft. Seperti yang kita tahu kalau Windows adalah sistem operasi yang paling banyak di gunakan oleh pengguna PC dan Laptop. Selain Windows 7, sebenarnya Microsoft juga telah mengeluarkan seri Windows lain seperti Windows XP, 8 hingga yang terbaru Windows 10.

Meskipun begitu tetap saja sistem operasi Windows 7 masih memiliki banyak sekali peminatnya. Alasannya karena Windows 7 di anggap jaug lebih ringan dibandingkan seri terbaru, selain itu Windows 7 juga memiliki tampilan yang sederhana dan user friendly. Bagi para gamer Windows 7 juga jadi sistem operasi yang sangat di gemari karena memang sangat ringan dan cocok untuk kebutuhan bermain game.

Windows 7 sendiri termasuk sistem operasi berbayar di mana kita harus membeli sebelum bisa menginstall dan menggunakannya pada PC atau Laptop. Jika kamu menggunakan Windows 7 yang tidak resmi atau tidak membeli langsung dari pihak Microsoft biasanya kamu tidak akan mendapatkan lisensi yang berguna untuk melakukan aktivasi. Fungsi dari aktivasi ini adalah supaya kita tetap bisa mendapatkan update terbaru dari sistem operasi yang satu ini.

Memang harga dari sistem operasi yang satu ini tergolong cukup mahal. Bagi kamu yang memiliki Windows 7 namun tidak memiliki lisensi untuk melakukan aktivasi tidak perlu khawatir. Karena di kutip dari situs https://sudutpc.com kita dapat melakukan aktivasi Windows 7 tanpa menggunakan lisensi resmi.

Cara Aktivasi Windows 7 Secara Permanen

Windows Loader adalah salah satu software yang dapat kita gunakan untuk melakukan aktivasi untuk berbagai sistem operasi Windows. Software yang satu ini bisa kita dapatkan dan gunakan secara gratis. Jadi nantinya dengan software ini kita tidak membutuhkan lisensi untuk melakukan aktivasi, cukup menggunakan software yang satu ini saja. Berikut ini langkah-langkah untuk cara aktivasi Windows 7 secara permanen menggunakan software Windows Loader.

  1. Matikan software antivirus dan Windows Defender pada PC dan Laptop kamu.
  2. Matikan juga koneksi internet yang terhubung dengan PC kamu baik WiFi maupun LAN.
  3. Setelah semua sudah kamu matikan, jalankan file Windows Loader yang ada di PC atau Laptop kamu.
  4. Jalankan file Windows Loader degan cara klik kanan dan pilih Run Administrator.
  5. Pada jendela Windows Loader yang muncul di layar, pilih install dan tunggu sampai proses selesai dan muncul keterangan “Instalation Complete”.
  6. Nantinya pada jendela Windows Loader aka muncul keterangan berupa tulisan “The certified and serial were successfully installed”. klik OK lalu tutup jendela Windows Loader.
  7. Terakhir tinggal restart PC atau Laptop kamu.
Baca Juga  Sel Darah Putih – Fungsi & Bahaya Sel Darah Putih Tinggi

Sedangkan untuk mengetahui apakah Windows 7 kamu sudah berhasil di aktivasi atau belum kamu bisa mengeceknya dengan cara klik tombol Start, klik kanan pada bagian Computer lalu pilih Properties. Jika sudah muncul tulisan GENUINE pada jendela Properties maka proses aktivasi kamu telah berhasil.

Setelah semua proses sudah selesai kamu bisa mengaktifkan kembali fitur Windows Defender atau software Antivirus. Kamu juga bisa kembali menghubungkan PC atau Laptop kamu ke internet baik WiFi maupun LAN.

Nah, itu tadi adalah langkah mudah untuk cara aktivasi Windows 7 secara permanen dengan menggunakan software Windows Loader. Dengan demikian Windows 7 kamu saat ini sudah berhasil di aktivasi dan bisa mendapatkan update sistem operasi. Selain itu kamu juga tidak akan lagi menjumpai permintaan untuk melakukan aktivasi yang terkadang sangat mengganggu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed