oleh

Begini Cara Membuat Channel YouTube Sendiri

Cara Membuat Channel YouTube – YouTube adalah salah satu platform yang memungkinkan para penggunanya untuk membagikan konten berupa video. Saat ini menjadi seorang YouTuber merupakan sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan dan banyak di minati khususnya kalangan anak muda. Karena selain kita bisa mendapatkan uag dari iklan di YouTube kita juga bisa di kenal oleh banyak orang.

Di tahun 2019 jumlah YouTuber di seluruh dunia semakin bertambah pesat saja. Bahkan anak kecil pun sudah memiliki channel YouTube sendiri. Nah, buat kamu yang ingin menjadi seorang YouTuber namun masih bingung bagaimana untuk membuat channel sendiri. Pada artikel kali ini akan di ulas cara membuat channel YouTube sendiri dengan mudah.

Cara Membuat Channel YouTube

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya kalau menjadi seorang YouTuber sudah menjadi sebuat proffesi yang lumayan menjanjikan. Maka tak heran kalau anak muda saat ini banyak yang ingin menjadi seorang YouTuber. Namun sebelum menjadi seorang YouTuber tentu saja harus memiliki channel terlebih dahulu.Nah, berikut ini adalah cara membuat channel YouTube sendiri dengan mudah.

Mulai Dengan Membuat Akun YouTube

Sebelum mebuat channel sendiri, hal yang paling penting adalah kamu harus sudah memiliki akun Google. Setelah akun Google di buat berikutnya adalah membuat akun YouTube dan membuat channel sesuai dengan keinginan kamu. Jika kamu bingung, bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Langkah pertama untuk membuat akun dan channel YouTube adalah dengan mengunjungi situs YouTube terlebih dahulu.
  2. Setelah kamu masuk ke halaman YouTube maka langkah selanjutnya adalah klik Sig In yang berada di sudut kanan atas layar.
  3. Setelah itu kamu bisa menambahkan akun email Google ke YouTube. Harus di pastikan bahwa akun email Google yang di gunakan benar-benar aktif dan hanya di gunakan untuk membuat channel YouTube saja. Agar nantinya tidak terganggu dengan aktivitas yang lain.
  4. Setelah email berhasil kamu tambahkan ke YouTube, maka berikutnya kamu bisa klik foto yang ada di pojok kanan atas. Kemudian kamu pilih opsi Setting, dari sinilah kamu akan menemukan pengaturan akun dan juga opsi “Create New Channel” untuk membuat channel baru.
  5. Setelah muncul kamu bisa klik Create Channel. Di sini kamu di haruskan untuk mengisi nama dari channel milikmu. Sebaiknya kamu menggunakan nama yang sesuai dengan konten yang akan kamu bagikan serta mudah untuk di ingat dan tetap unik.
  6. Nah, jika kamu ingin membuat channel YouTube untuk bisnis maka kamu bisa memilih ‘Use a Bussiness or Other Name’ dengan tulisan berwarna biru.Selain itu kamu juga harus memasukkan nama brand pada halaman ‘Brand Account’ dan jika sudah selesai tinggal klik create.
Baca Juga  Cara Root Xiaomi Black Shark Dengan Mudah

Selamat sekarang kamu sudah memiliki channel YouTube sendiri. Berikutnya kamu tinggal mengisi channel kamu dengan konten yang menarik dan juga bermanfaat agar kamu mendapatkan banyak subcriber. Selain itu kamu juga bisa memonitize channel kamu agar bisa di pasang iklan yang nantinya kamu bisa mendapatkan uang dari iklan tersebut.

Nah, itu tadi adalah bagaimana cara membuat channel YouTube sendiri dengan mudah. Meskipun terdengan mudah untuk di lakukan namun faktanya untuk menjadi seorang YouTuber di butuhkan sebuah kerja keras dan perjuangan untuk bisa mendapatkan banyak subcriber. Kamu harus rutin membuat video untuk di upload ke YouTube agar semakin banyak orang yang mengenal channel milikmu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed