oleh

Begini Cara Membuat Channel YouTube Sendiri dengan Mudah

Cara Membuat Channel YouTube Sendiri – YouTube menjadi salah satu platform berbagi video yang paling populer saat ini. Bagaimana tidak hampir setiap menitnya ada ribuan video baru yang di unggah pengguna di YouTube. Sehingga wajar saja jika kini pengguna YouTube semakin banyak. Hal itu di tambah dengan banyak orang yang kini mulai menjadikan YouTube sebagai lahan mereka untuk mencari uang. Ya, selain menjadi sarana berbagi video secara gratis. YouTube juga bisa menjadi sarana untuk para kreator video dalam mendapatkan uang dengan mudah. Bahkan profesi menjadi seorang YouTuber kini sangat di gemari oleh anak muda karena mampu memberikan penghasilan yang lumayan besar. Namun sebelum bisa mendapatkan uang dari YouTube, kamu harus tahu dulu bagaimana cara membuat channel YouTube sendiri dengan mudah.

Cara Membuat Channel YouTube dengan Mudah

Untuk membuat channel YouTube sebenarnya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya. Namun mungkin di luar sana masih ada segelintir orang yang belum mengerti bagaimana cara membuat channel YouTube sendiri. Dalam hal ini kamu bisa membuat channel baik itu melalui perangkat PC maupun melalui aplikasi yang ada di smartphone karena keduanya sama saja.
  1. Login dengan menggunakan akun Google kamu.
  2. Kemudian di bagian pojok kanan atas klik Profile Picture maka akan muncul beberapa menu dan pilih menu Your Channel.
  3. Jika belum memiliki channel maka kamu akan di minta untuk membuat channel baru.
  4. Check detail dan konfirmasi untuk membuat channel baru kamu.
  5. Selesai, dalam tahap ini kamu sudah memiliki channel YouTube baru yang siap untuk di monetisasi.
Namun jika kamu ingin membuat atau menghubungkan channel ke nama Brand Account dan ingin menggunakan nama yang berbeda dari akun Google kamu yang ada di YouTube maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Login ke YouTube melalui komputer atau smartphone kamu.
  2. Langkah berikutnya pergi ke bagian Channel List.
  3. Silahkan pilih untuk membuat channel baru atau menggunakan Brand Account yang sudah ada. Klik Create a New Channel untuk membuat channel baru kamu. Lalu, create YouTube channel for a Brand Account yang sudah kamu kelola dengan memilih Brand Account dari list. Jika Brand Account sudah memiliki channel maka kamu tidak bisa membuat channel baru dan kamu akan di alihkan ke channel tersebut.
  4. Silahkan isi detail nama channel baru kamu kemudian tekan Creat. Ini akan akan membuat Brand Account baru.
  5. Untuk tahap berikutnya seperti menentukan menentukan channel manager, dan channel owners maka kamu tinggal mengikuti petunjuk yang sudah ada.
  6. Selamat kini kamu sudah memiliki channel baru.
Bagaimana mudah sekali bukan cara membuat channel YouTube sendiri? Hanya dengan beberapa langkah sederhana saja kamu sudah bisa membuat channel baru tanpa mengalami kendala sama sekali. Akan tetapi setelah memiliki channel sendiri bukan berarti kamu bisa langsung mendapatkan uang dari YouTube, Membuat channel hanya sebagai langkah awal saja sebelum kamu bisa mendapatkan uang dari YouTube. Untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube tentu saja kamu harus melakukan monetizazi terhadap channel baru kamu agar bisa menampilkan iklan di dalam setiap video baru yang kamu upload ke channel. Nah, untuk masalah monetizazi channel YouTube ini tidak akan kita bahas do artikel ini. Karena di artikel ini kita hanya membahas bagaimana cara membuat channel saja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *