penyakit herpes

Timbulnya Penyakit Kulit Herpes

Posted on

Penyakit memang bisa datang kapan saja dan tidak tentu waktunya. Untuk itu anda bisa mencegahnya agar tidak terkena penyakit. Kulit seseorang jika tidak dirawat dengan baik bisa jadi akan terkena penyakit seperti herpes. Herpes sendiri merupakan penyakit yang cukup berbahaya bahkan bisa cepat menular jika tidak segera ditangani.

Penyakit herpes bisa menular lewat hubungan langsung antar bagian tubuh si penderita yang terkena infeksi dengan selaput lendir, itu sudah termasuk lendir, termasuk kulit yang sudah terkena luka, pada bagian tubuh di orang lain.

Namun sering terjadi pada hubungan seksual. Ada hal juga yang dapat menularkan penyakit kulit herpes yaitu kehamilan dan kelahiran. Jika itu terjadi pada ibu hamil dokter menyarakan untuk dilakukan operasi caesar.

Ada dua jenis penyakit herpes yaitu herpes zoster dan herpes simpleks. Untuk herpes zoster adalah penyakit yang menyerang kulit, sedangkan untuk penyakit herpes simpleks itu adalah penyakit yang menyerak kelamin manusia.

Tentang Penyakit Kulit Herpes

penyakit kulit herpesUntuk penyakit herpes sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus varicella zoster yang berawal dari cacar. Ketika ada seseorang terkena penyakit cacar maka varicella zoster akan menetap pada salah satu pusat saraf tubuh anda.

Ketika kekebalan sistem imun anda kurang, maka virus tersebut akan aktif kembali dan menyebar lewat saraf tepi menuju kulit sehinga menyebabkan penyakit kulit herpes.

Virus tersebut akan memperbanyak diri dan membentuk bintik kecil berwarna merah yang dapat mengelembung berisi cari pada daerah kulit yang diserang.

Namun umumnya penyakit herpes menyerang pada usia lanjut dan penderita imunosupresif atau sistem kekebalan tubuh melemah.

Anda yang belum terkena penyakit herpes bersyukurlah, dan teruslah menjaga kondisi tubuh agar tidak lemah. Sebagai pengtahuan tambahan anda juga harus mengetahui apa yang menyebabkan penyakit kulit herpes itu muncul, yaitu :

Stress

Ketika seseorang sudah mengalami stress maka virus akan cepat sekali menyebar dan menimbulkan penyakit kulit herpes. Stres bisa terjadi karena masalah tak kunjung selesai dan terasa rumit. Masalahnya bisa berbagai dari pekerjaan, ekonomi, hingga rumah tangga, bahkan hubungan asmara sekalipun.

Penyakit Cacar

Cacar merupakan penyakit kulit yang memang semua orang pasti mengalaminya, namun jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan timbulnya penyakit herpes. Untuk mengatasinya bisa mengkonsumsi jagung manis secara teratur.

Berdekatan Dengan Penderita Herpes

Dikatakan sekali lagi bahwa penyakit herpes bisa menular, maka dari itu jangan sekali ┬ľ kali bersentuhan dengan penderita herpes. Penyakit herpes akan cepat menular lewat udara.

Daya Tahan Tubuh Menurun

Memang semua penyakit bisa timbul ketika daya tahan tubuh mulai menurun. Maka dari itu tetap jaga stamina anda agar tidak menurun. Tetap konsumsi 4 sehat 5 sempurna agar tidak menurun daya tahan tubuh anda.

Untuk itu ketika anda sudah mengetahui penyakit herpes kulit, segeralah lakukan pencegahan yang lebih aman agar tidak terserang. Bahkan jika sudah terkena penyakit kulit herpes bisa lakukan pengobatan herpes seperti, :

  1. Mengkonsumsi Lidah Buaya
  2. Mengkonsumsi Kunyit
  3. Mengkonsumsi Bawang Putih
  4. Mengkonsumsi Teh Hijau

Cukup mudah untuk melakukan pencegahan dalam penyakit herpes ini. Penyakit kulit herpes bisa menyerang tubuh anda sekarang juga tanpa melihat umur dan jenis kelamin. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *