warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang

Ragam Warna Rambut Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Posted on

Kulit sawo matang merupakan jenis warna kulit yang paling banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Jenis kulit ini juga termasuk kulit yang eksotis. Kulit sawo matang tidak termasuk kulit hitam namun juga tidak termasuk kulit putih, sehingga berada di antaranya dan memiliki kesan hangat dan sehat.

Bagi kita yang memiliki kulit sawo matang dan ingin memaksimalkan penampilan sehari-hari, bisa mencoba aneka warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Walaupun warna rambut orang Indonesia kebanyakan adalah hitam, namun kita bisa bereksperimen dengan menggunakan cat rambut agar bisa mendapat warna rambut yang lain.

Warna Rambut Brunette

Brunette adalah warna rambut cokelat keemasan. Warna rambut ini umum dimiliki oleh ras kulit putih. Kita bisa menggunakan cat rambut brunette untuk mendapatkan warna ini.

Brunette termasuk ke dalam warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang karena akan membuat kulit tampak lebih sehat dan bersinar. Warna ini juga tampak sangat cocok dengan kulit sawo matang yang kecokelatan dan eksotis.

Kita bisa mencari referensi warna rambut brunette pada kulit sawo matang sebelum mulai mewarnai rambut dengan warna ini. Brunette juga termasuk warna rambut yang tampak alami karena tidak terlalu mencolok. Warna ini masih termasuk gelap sehingga masuk ke skintone orang Indonesia.

Burgundy

Selain warna brunette, warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang berikutnya adalah burgundy. Warna satu ini merupakan merah tua cerah. Warna ini bisa dipilih apabila kita ingin mengecat rambut dengan warna yang berani namun tetap cocok dengan warna kulit yang termasuk sawo matang.

Warna rambut burgundy terutama akan tampak mengilap di bawah sinar matahari. Inilah mengapa warna rambut ini cocok dicoba untuk kita yang memiliki banyak kegiatan di luar rumah dan tetap ingin memiliki penampilan yang tampak maksimal.

Baca Juga:  3 Warna Rambut Untuk Kulit Kuning Langsat

Ombre

rambut ombreDi samping brunette serta burgundy, ombre juga termasuk warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Sesuai namanya, warna ombre adalah campuran antara dua warna atau lebih.

Biasanya warna ombre akan menggunakan satu warna gelap dan satu warna terang. Sebagai contoh adalah cokelat tua dengan pirang emas. Warna rambut ombre ini tidak hanya cocok untuk warna kulit sawo matang namun juga untuk orang yang berkulit putih.

Orang yang berkulit putih dapat bereksperimen dengan warna-warna ombre yang lebih berani seperti pink, merah hingga abu-abu. Namun bagi orang yang berkulit sawo matang, pilihlah warna-warna aman dengan nuansa cokelat seperti warna kulit.

Rambut ombre tidak hanya membuat tampilan semakin maksimal dengan kulit sawo matang tapi juga membuat rambut tampak unik dan berbeda dari lainnya.

Memaksimalkan penampilan dengan kulit sawo matang tentu tidak hanya dengan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang namun juga riasan wajah yang cocok.

Di antaranya adalah memilih foundation yang warnanya sesuai dengan kulit, teknik highlight dan countouring untuk mempertegas garis wajah hingga pemilihan lipstik yang sesuai.

Rambut yang diwarnai sendiri harus rajin dirawat dengan produk khusus untuk rambut diwarnai. Ini penting agar rambut tidak mudah rusak terkena bahan kimia dari cat rambut. Selain itu, rambut juga mungkin akan perlu untuk dicat ulang secara berkala apabila warnanya telah mulai berubah ke warna asli.

Demikian informasi seputar warna rambut yang dapat cocok digunakan oleh orang berkulit sawo matang. Semoga uraian di atas bermanfaat.

(Visited 156 times, 3 visits today)

Baca Juga:  Warna Rambut Untuk Kulit Gelap Agar Terlihat Menawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *