sering buang air kecil

Penyebab Sering Buang Air Kecil Dan Solusinya

Posted on

Buang air kecil merupakan salah satu proses yang dilakukan untuk membuang kotoran yang terdapat di dalam tubuh. Normalnya, orang melakukan buang air kecil kurang lebih 4 sampai dengan 8 kali sehari. Akan tetapi, sering ditemui kejadian dimana seseorang sangat sering buang air kecil setiap harinya.

Buang air kecil yang terlalu sering pasti akan mengganggu aktifitas kegiatan anda. Hal tersebut juga dapat menjadi tanda bahwa anda sedang mengalami suatu penyakit tertentu.

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan apa saja penyebab sering buang air kecil dan bagaimana solusi yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Ketahui Penyebab Sering Buang Air Kecil Dan Solusinya

Anda perlu mengetahui apa saja penyebab sering buang air kecil, sehingga dapat mengatasinya dengan solusi yang tepat. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan dijelaskan hal-hal penyebab sering buang air kecil.

Terlalu banyak minum

Apa bila anda terlalu banyak minum, maka secara otomatis anda akan sering ke belakang untuk buang air kecil. Mengkonsumsi air memang baik untuk kesehatan. Akan tetapi, sebaiknya tidak mengkonsumsi air secara berlebihan agar tidak terlalu sering ke kamar mandi.

Konsumsi minuman yang mengandung kafein

Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein juga akan menyebabkan anda buang air kecil agak banyak.

Minuman seperti kopi dan teh adalah contoh dari minuman mengandung kafein yang dapat menyebabkan anda akan lebih sering ke toilet.

penyebab sering buang air kecil

Menderita Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Selain penyebab yang telah disebutkan sebelumnya, ada kemungkinan penyebab lain yang membuat anda banyak mengunjungi toilet. Penyebab lain tersebut adalah adanya infeksi saluran kemih, dimana penyakit tersebut memiliki gejala sering pipis.

Baca Juga:  Info Kesehatan Reproduksi Pria

Mempunyai kadar gula darah yang tinggi

Kadar gula darah yang tinggi akan menyebabkan anda sering buang air kecil. Selain itu, kadar gula yang tinggi juga dapat menyebabkan anda terkena penyakit diabetes militus. Penyakit diabetes sendiri sangat berbahaya dan menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan kematian di dunia.

Mengalami gangguan kemih hiperaktif

Hal lainnya yang dapat menyebabkan anda banyak buang air kecilĀ adalah karena adanya gangguan pada kandung kemih. Dimana hal tersebut dapat terjadi jika seseorang mengalami stress atau depresi.

Beberapa penyebab yang telah disebutkan di atas dapat menjadi jawaban bagi anda yang mungkin memikirkan hal apa saja yang menyebabkan anda sering buang air kecil.

Ada pun, solusi yang dapat anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi air secukupnya, mengurangi konsumsi minuman berkafein, mengurangi konsumsi makanan yang manis, dan menghindari stress yang berlebihan.

Sekian pembahasan tentang penyebab sering buang air kecil dan cara untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat!

(Visited 25 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *