penyebab kemandulan pada pria

Penyebab Mandul atau Kemandulan Pada Pria dan Wanita

Posted on

Untuk anda yang ingin lebih mengetahui tentang penyakit kemandulan bisa dengan mudah mengetahuinya, secara bahwa teknologi semakin canggih dan informasi dapat berkembang dengan cepat. Anda bisa melakukan searching internet untuk mencari tahu tentang penyebab kemandulan pada pria dan wanita.

Banyak hal yang bisa anda ketahui tentang penyakit ini. Penyakit memang tidak bisa diprediksi kedatangannya, maka dari itu anda harus mengetahui asal usul penyakit kemandulan tersebut, lalu bagaimana cara mengobatinya.

Penyakit kemandulan bisa menyerang baik pria ataupun wanita. Bagi seseorang yang terkena penyakit mandul mungkin akan menjadi malu, karena tidak bisa memberikan keturunan bagi pasangannya. Apalagi bagi pria yang mengalaminya.

Ketika pasangan mengalami masa – masa sulit ingin memiliki anak, namun tidak kunjung, dan ternyata salah satu pasangan mengalami kemandulan. Perlu diketahui bahwa resiko kemandulan itu para laki dan perempuan kisaran 40 Persen.

Jadi Apa Penyebab Mandul atau Kemandulan Pria dan Wanita?

Ketika pasangan melakukan hubungan seksual secara teratur selama satu tahun atau enam bulan dengan lebih dari 35 tahun, dan tidak kunjung hamil perlu segera memeriksakan ke dokter spesialis. Tak jarang dari mereka yang melakukan konsultasi masalah kesuburan akan segera memiliki anak, ini sudah terjadi pada 90 % pasangan.

Lalu apa itu kemandulan yang terjadi pasa sebagian besar orang? Kemandulan merupakan ketidakmampuan seseorang dalam seksual tanpa menggunakan metode kontrasepsi, kehamilan dalam waktu satu tahun.

Untuk seorang pria dianggap subur ketika bisa menghasilkan sperma lebih dari 40 juta/ml, mobilitas lebih banyak dari 50%, tentunya dengan PH antara 7 dan 8. Lalu apakah penyebab kemandulan pada pria dan wanita. Anda bisa mengetahui dari penjelasan ini, yaitu :

Baca Juga:  Yuk Kenali Manfaat Infused Water Lemon!

Varikokel atau Dilatasi Pembuluh Darah Di Sepanjang Korda Spermatika

Untuk penyebab kemandulan pria biasanya disebabkan oleh varises pada testisnya yang akan menyebabkan gangguan kesuburan.

Ukuran Testis

penyebab mandulAkan menjadi suatu yang dianggap perlu untuk memiliki anak bagi pasangan yaitu ukuran testis.

Testis akan bertanggung jawab untuk pembentuka sperma, jika ukuran testis normal namun jumlah sperma yang ada terlalu rendah, maka dokter pun akan melakukan tahap tindakan dengan mengambil skrotum, karena suhu skrotum bisa mempengaruhi mobilitas sperma.

Gangguan Ejakulasi

Untuk gangguan ini bisa menyebabkan mandul pada pria, karena cairan semen akan masuk ke kandung kemih anda sebab tidak dapat keluar di penis.

Gangguan Hormonal

Untuk hal ini karena kurangnya produksi sperma. Hormon ini dikenal dengan hormon luteinzig yang dapat merangsang rangsangan produksi testosteron dan spermatogenesis. Jika kedua hormon ini terganggu, maka itulah penyebab kemandulan pada pria.

Penyakit Demam

Penyakit demam memang sederhana, namun ketika sering terjadi dan cukup lama penyakit ini hampir 3 bulan bisa mengurangi kesuburan hormon pada pria.

Ketika anda sudah mengetahui penyebab mandul pada pria bisa langsung mencegahnya agar tidak terjadi pada diri anda. Nah, lalu bagaimana agar anda tidkak terkena penyakit mandul tersebut. Ada beberapa cara untuk mencegahnya, yaitu :

  1. Kurangi konsumsi alkohol
  2. Kurangi asupan kafein
  3. Sebaiknya Berhati – hati dengan penggunaan obat
  4. Kurangi asupan kafein
  5. Berhati – hati dalam penggunaan obat

Penjelasan di atas bisa menjadi masukan tambahan pengetahuan bagi anda dan orang lain. Penyakit apapun bisa menyerang kapan aja, apalagi ketika sistem imun anda kurang baik.

Untuk itu anda bisa lebih berhati – hati agar tidak terserang berbagai penyakit. Demikian penjelasan tentang penyebab mandul pada pria dan wanita.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *