obat keputihan gatal

Obat Keputihan Gatal Untuk Keputihan Yang Menganggu

Posted on

Menjadi wanita memang harus pintar-pintar merawat kesehatan tubuh. Tubuh wanita terbilang rentan terhadap serangan penyakit karena wanita mudah sekali stres. Pikiran yang kacau dan negatif bisa dengan mudah mengundang berbagai gangguan kesehatan salah satunya seperti keputihan.

Keputihan sebenarnya normal terjadi pada waktu-waktu tertentu seperti saat menjelang dan sesudah menstruasi. Namun, banyak wanita mengalami keputihan yang tidak wajar yang disertai dengan bau tidak sedap, rasa gatal tertahankan dan berwarna keruh.

Jika mengalami kondisi seperti ini Anda harus segera berkonsultasi ke dokter untuk mengantisipasi gangguan kesehatan yang lebih serius seperti kanker serviks. Ada banyak obat keputihan gatal yang bisa dibeli secara bebas, namun akan lebih baik bila Anda menggunakan bahan-bahan Alami saja agar tidak menimbulkan efek samping.

Obat Alami Yang Aman untuk Mengatasi Keputihan

Rasa gatal menjadi reaksi yang sering timbul dari keputihan untuk menghindari keadaan yang lebih buruk konsumsi beberapa bahan alami yang terbukti ampuh menyembuhkannya. Apa saja bahan-bahan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Cuka Apel

cuka apelCuka apel menjadi bahan alami yang memiliki segudang khasiat baik bagi tubuh, salah satunya sebagai obat keputihan gatal.

Anda dapat mengkonsumsinya dengan mencampurkan dua sendok cuka apel ke dalam air hangat kemudian tambahkan satu sendok madu. Secara rutin konsumsi minuman ini pada pagi hari agar keputihan segera lenyap.

Jahe

Jahe mengandung zat anti virus dan anti bakteri yang bisa mempercepat hilangnya keputihan. Anda harus rutin mengkonsumsi satu kali sehari agar virus yang bersarang pada organ intim Anda segera menghilang.

Cara membuatnya yaitu dengan merebus dua ruas jahe ukuran sedang ke dalam segelas air. Setelah cukup hangat Anda bisa langsung meminumnya.

buah delimaBuah Delima

Berbagai kandungan zat aktifnya bisa membunuh virus-virus di dalam tubuh Anda termasuk pada bagian vagina. Cara untuk mengkonsumsinya sangat mudah yaitu dengan menjadikannya sebagai jus yang diminum minimal satu kali dalam sehari.

Yoghurt

Minuman yang terbuat dari hasil olahan susu yang difermentasi ini memiliki khasiat luar biasa untuk mengurangi keluhan pada vagina karena keputihan. Yoghurt kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh dan mampu membantu tubuh dalam memerangi virus dan kuman yang mengganggu. Minum yoghurt satu kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Buah Anggur dan Madu

maduBuah anggur menjadi bahan alami selanjutnya yang juga memiliki khasiat super sebagai obat keputihan. Anda bisa mencapurkan jus buah anggur dengan beberapa sendok madu murni untuk memperkuat khasiatnya.

Kandung di dalam buah anggur dipercaya dapat menjaga kadar asam atau Ph pada bagian vagina sehingga membuat virus-virus yang mengganggu kesehatan organ reproduksi tersebut.

Itulah lima bahan alami yang bisa Anda coba sebagai obat keputihan gatal yang mudah ditemukan dan cukup efektif. Agar tidak terserang gangguan keputihan ada baiknya Anda melakukan upaya pencegahan seperti sering mengganti celana dalam agar vagina tidak lembap.

Jika vagina Anda lembap maka menjadi tempat subur tumbuhnya kuman penyebab keputihan. Selanjutnya hindari penggunaan tissue dan sabun antiseptik untuk vagina.

Sesungguhnya kedua benda tersebut sangat tidak baik digunakan karena dapat mengganggu keseimbangan kadar asam dan membunuh virus baik di vagina yang berfungsi untuk melindunginya dari virus jahat.

Terakhir, hindari stres berlebih agar Anda tidak mudah dijangkiti penyakit apapun termasuk keputihan.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *