manfaat masker kopi
sumber : liputan6.com

Manfaat Masker Kopi Sebagai Perawatan Kulit Wajah

Posted on

kopiKopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Faktanya, kopi kini tidak hanya dapat dinikmati untuk memuaskan dahaga dan lidah. Kopi kini sudah dimanfaatkans ebagai bahan dasar masker wajah.

Hal ini pun berdasarkan pada kandungan kopi yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Dengan akndungan antioksidan, seperti polifenol dan flavonoid bermanfaat untuk adanya pencegahan serangan radikal bebas.

Oleh sebab itu, manfaat masker kopi terbukti untuk mencegah beberapa permasalahn kulit seperti penuaan dini, kering dan juga kusam. Selain itu, pembuatan dari masker ini juga cukup mudah.

Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan berbagai jenis bubuk kopi murni. Penggunaan bubuk kopi yang masih murni ini bertujuan untuk memberikan hasil yang optimal.

Manfaat Masker Kopi

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat dan menggunakan masker kopi, ada baiknya untuk mengetahui beberapa manfaat masker kopi. Dilihat dari cara pembuatan dan pemakaian yang sangat mudah, manfaat dari masker ini sangat banyak.

Pertama, penggunaan masker secara teratur akan membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Jika Anda mempunyai masalah dengan bekas noda jerawat, maka masker bisa menjadi salah satu cara untuk menyamarkan noda jerawat Anda yang sangat mengganggu penampilan.

Kedua, dengan menggunakan masker kopi maka akan membantu untuk menghilankan masalah komedo dan juga jerawat. Ketiga, masker juga dapat membantu menghaluskan kulit. Tentunya manfaat masker kopi yang satu ini banyak dicari apalagi mengingat bahannya yang cukup mudah dicari.

Keempat, masker ini bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit Anda yang kusam.

Cara Membuat Masker Kopi

Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut:

Mencampurkan bubuk kopi murni dengan 1 butir putih telur

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyiapkan bubuk kopi murni dengan 1 butir telur putih. Campurkanlah kedua bahan tersebut dan aduk secara merata. Setelah semuanya siap, Anda bisa membasuh wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat.

Selanjutnya, oleskan masker pada wajah Anda secara merata. Seraya dioleskan, Anda bisa menggosokan wajah Anda secara perlahan. Untuk mendapatkan manfaat masker kopi yang lebih maksimal, diamkan hingga 15 menit lalu basuh dengan air hangat.

Mencampurkan bubuk kopi murni dengan madu

Cara kedua adalah dengan menggunakan bubuk kopi murni dengan madu secukupnya. Dengan mencampurkan madu pada masker, maka Anda akan mendapatkan manfaat masker kopi yang lebih maksimal yaitu melembapkan kulit wajah.

Campurkanlah bubuk kopi murni dengan madu secukupnya. Lalu, aplikasikan pada seluruh bagian wajah Anda secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air hangat. Selanjutnya ulangi kembali dengan membasuh menggunakan air dingin. Cara ini berfungsi untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah Anda.

Ampas Kopi

Cara yang terakhir adalah cara yang cukup mudah. Dengan hanya memanfaatkan ampas kopi, maka Anda akan bisa mendapatkan wajah cerah dari masker kopi. Anda bisa menggunakan masker ini sebelum mandi. Aplikasikan ampas kopi pada wajah Anda seraya memijat halus selama 10 menit.

Setelah itu, diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan menggunakan pembersih wajah yang Anda gunakan. Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *