info kesehatan reproduksi pria

Info Kesehatan Reproduksi Pria

Posted on

Kesehatan reproduksi memang sangat diperlukan bagi anda yang memang ingin memiliki momongan. Kesehatan tidak hanya untuk pria saja, namun wanita pun perlu. Banyak yang beranggapan bahwa keturunan itu disebabkan oleh pihak wanita, namun juga dari pria sekitar 20-30 %, maka perlunya menjaga kesehatan reproduksi pria.

Ada banyak penyebab terjadinya gangguan kesehatan reproduksi pria yang bisa anda ketahui. Gaya hidup sehari-hari juga perlu diperhatikan, karena dapat mengganggu kesuburan.

Bagi anda yang akan segera melakukan pernikahan mulailah untuk menjaga kesehatan reproduksi dari sekarang agar bisa memiliki keturunan. Ini bisa juga disebabkan karena penyakit yang dibuat oleh anda sendiri, karena gaya hidup yang tidak baik.

Menjaga kesehatan memang diperlukan agar sistem kekebalan tubuh anda tidak menurun. Penyakit memang bisa datang kapan saja dan menyerang siapa saja.

Bagaimana Cara Agar Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria

kesehatan reproduksi priaUntuk anda yang memang ingin hidup sehat agar kesehatan reproduksi tetap terjaga bisa mudah sekali. Cara-cara umum ini memang bisa dilakukan oleh siapa saja, adapun caranya sebagai berikut :

Berhenti Untuk Mengkonsumsi Minumam Keras Berlebihan

Sperma akan normal ketika anda tidak mengkonsumsi minuman keras, karena akan sangat berpengaruh sekali dalam hal ini. Efeknya akan terasa ketika anda sudah memiliki pasangan atau istri dan sperma anda tidak berkualitas.

Kurangi Untuk Merokok

Bagi anda yang memang sedang merokok, bisa menguranginya dari sekarang. Merokok memang selain bisa menimbulkan kanker, serang jantung, bahkan juga bisa menurunkan kesehatan reproduksi pria. Adanya nikotin yang terkandung di dalamnya bisa sangat mempengaruhi reproduksi.

Menjaga Berat Badan

Berat badan yang terlalu berlebihan bisa kesehatan reproduksi menurun drastis. Seringlah memeriksakan berat badan anda agar tidak terlalu berlebihan.

Tetap Jaga Testis di Dalam Suhu Yang Sejuk

Kesejukan juga akan mempengaruhi kualitas sperma anda. Untuk menentukan jumlah sperma akan ditentukan oleh suhu testis. Bagi anda yang memang ingin memperbesar keturunan bisa berada dalam suhu 1-2 derajat lebih rendah dari suhu tubuh keseluruhan atau berada pada derajat 34,5 celcius.

Hindari Terpapar Racun dan Lingkungan Yang Berbahaya

Tetap jaga kondisi tubuh anda untuk untuk tidak terkena racun pestisida, timbal, bahkan merkuri. Hal ini dapat mengurangi kesehatan reproduksi pria.

Olahraga Yang Sehat

Hal ini yang penting untuk anda yang memang ingin sehat reproduksinya. Seringnya anda berolahraga akan membuat sperma akan teratur. Untuk itu anda bisa melakukan olahraga yang cukup sederhana saja seperti, jogging, sit up, dan pull up.

Berhubungan Seks Secara Teratur

Penis yang sehat merupakan sering melakukan ereksi secara teratur. Saat anda ereksi, maka oksigen dalam darah akan memenuhi penis dan akan membuatnya tegang. Ereksi terjadi saat tidur adalah hal normal, karena sudah terprogram dengan baik. Ketika pria tidak bisa ereksi secara teratur, maka akan mengalami penyusutan hingga 1 -2 cm.

Lakukan Sunat Lebih Baik

Penis bisa menjadi sarang bakteri untuk berkembang biak. Ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa ada 42 jenis bakteri yang ada di kulit penis. Untuk itu sebelum anda dewasa segeralah untuk sunat.

Tetap jaga kondisi fisik agar tidak drop sehingga kualitas sperma akan tetap baik. Keinginan memiliki momongan pastinya akan dinginkan oleh banyak pasangan. Anda bisa mengikuti cara kesehatan reproduksi pria di atas sekarang juga.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *