Indo Optimis http://id-optimis.org Menuju Indonesia Sehat! Thu, 30 Aug 2018 00:18:54 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.8 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami http://id-optimis.org/cara-meluruskan-rambut-keriting-secara-alami/ http://id-optimis.org/cara-meluruskan-rambut-keriting-secara-alami/#respond Thu, 30 Aug 2018 00:18:54 +0000 http://id-optimis.org/?p=3314 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami – Rambut adalah mahkota wanita yang perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Tak hanya […]

The post Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami appeared first on Indo Optimis.

]]>
Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami – Rambut adalah mahkota wanita yang perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Tak hanya wanita, pria pun perlu sebisa mungkin perlu merawat rambut. Rambut yang terawat dapat memberikan rasa nyaman dan juga percaya diri yang lebih.

Perawatan yang perlu dilakukan untuk tiap-tiap jenis rambut pun berbeda-beda. Secara umum jenis rambut manusia bisa dibedakan menjadi jenis rambut lurus, bergelombang hingga keriting.

Jenis rambut ini ditentukan oleh faktor genetis di dalam tubuh yang diturunkan orang tua kepada keturunannya. Perkembangan zaman saat ini tak jarang menuntut pria maupun wanita untuk berpenampilan maksimal seperti yang diinginkan oleh lingkungan.

Salah satunya adalah dengan mengikuti tren gaya rambut terbaru. Jenis rambut lurus di Indonesia masih cukup menjadi favorit sehingga banyak orang berlomba-lomba meluruskan rambut dengan alat-alat baik dilakukan sendiri di rumah ataupun mendatangi salon kecantikan.

Kecanggihan teknologi saat ini memang memungkinkan Anda untuk “menyeterika” rambut keriting hingga menjadi lurus sempurna.

Meluruskan rambut menggunakan alat-alat yang memanfaatkan tenaga panas seperti dengan catokan memang bisa membuat rambut lurus dengan cepat. Tetapi, efek lurus dari catokan ini tidak bisa bertahan lama, sifatnya hanya sementara.

Rambut Anda akan kembali keriting setelah Anda keramas. Ada cara lain yang juga cepat namun hasilnya jauh lebih tahan lama yaitu dengan cara rebonding atau smoothing. Cara ini biasanya dilakukan di salon kecantikan dan menggunakan peralatan dan bahan-bahan khusus.

cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng

Kualitas hasil rebonding ataupun smoothing ini sangat bergantung pada kualitas alat dan bahan yang digunakan. Semakin baik kualitas bahan dan alat akan semakin alami hasil yang diperoleh.

Akan tetapi, cara-cara meluruskan rambut instan tadi bisa berdampak buruk bagi rambut jika dilakukan terus-menerus tanpa adanya perawatan ekstra pada rambut.

Penggunaan panas untuk meluruskan rambut beserta bahan-bahan kimia lainnya tidak dipungkiri bisa menurunkan kesehatan dan keindahan alami rambut Anda. Tak jarang rambut bisa menjadi kering, rapuh hingga rusak.

Sebagian wanita dan pria lebih memilih cara meluruskan rambut keriting secara alami. Cara ini relatif lebih aman dan tidak berisiko merusak rambut.

Akan tetapi, cara-cara alami selain memiliki kelebihan tentu juga mempunyai kelemahan tersendiri, seperti contohnya efek meluruskannya yang baru terasa setelah penggunaan bahan alami dalam jangka waktu yang lama.

Kali ini akan dibahas beberapa cara meluruskan rambut keriting secara alami dengan menggunakan bahan-bahan di sekitar Anda. Penggunaan bahan alami ini cenderung lebih aman dan tidak menimbulkan dampak negatif pada rambut yang berujung kerusakan.

Agar hasil perawatan ini bisa Anda rasakan, perlu penggunaan yang rutin dan disiplin karena hasil yang ditimbulkan tentunya tidak instan.

cara meluruskan rambut keriting secara alami

Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Minyak Goreng

Hampir setiap rumah pasti punya bahan yang satu ini. Ya, minyak goreng adalah salah satu bahan yang hampir selalu ditemukan di dapur. Tidak hanya bisa digunakan untuk masak-memasak, minyak goreng ini ternyata juga bermanfaat untuk meluruskan rambut lho.

Memang, hal ini mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang. Akan tetapi, manfaat dari minyak goreng untuk meluruskan rambut ini juga sudah dirasakan oleh sebagian kalangan.

Tidak semua jenis minyak goreng bisa digunakan, seperti contohnya minyak goreng bekas pakai. Minyak goreng bisa terbuat dari berbagai bahan dan beberapa minyak berikut ini bisa Anda manfaatkan untuk meluruskan rambut:

Minyak zaitun

Minyak yang satu ini memang dikenal mempunyai beragam manfaat untuk tubuh mulai dari kesehatan, kecantikan wajah hingga kesehatan rambut. Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E yang sangat baik untuk merawat kondisi rambut.

Penggunaan minyak zaitun sebagai kondisioner alami ini bisa membantu melembabkan rambut dan membuat rambut lebih sehat. Rambut yang kusam, kusut dan keriting akibat terlalu sering diikat bisa kembali lurus dan sehat.

Sebaiknya gunakan minyak zaitun ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

minyak kelapa

Minyak kelapa

Minyak kelapa umum digunakan untuk minyak goreng. Ternyata jenis minyak ini juga bermanfaat sekali untuk membantu meluruskan rambut yang keriting. Minyak kelapa yang dioleskan pada rambut dapat membuat rambut lebih rapi dan mudah diatur.

Rambut keriting akan menjadi lebih lurus jika dioles dengan sedikit minyak kelapa. Minyak ini juga bisa digunakan sebagai kondisioner. Oleskan minyak kelapa ke rambut dan biarkan sejenak kemudian bilas dengn shampo hingga bersih.

Minyak Wijen

Minyak goreng selanjutnya adalah jenis minyak wijen. Minyak ini dipercaya memliki banyak manfaat untuk rambut.

Penggunaan minyak wijen dapat membantu memperlancar peredaran darah di kepala sehingga rambut dapat tumbuh lebih sehat. Rambut yang tumbuh sehat umumnya terlihat lebih lurus dan halus.

Cara Meluruskan Rambut Keriting Tanpa Rebonding

Selain menggunakan minyak goreng yang terbuat dari berbagai bahan alami, cara meluruskan rambut keriting juga bisa dilakukan dengan cara-cara lain yang masih tergolong alami pula. Berikut ini beberapa diantaranya:

Menggunakan susu dan telur

Bahan ini selain bisa dikonsumsi atau digunakn dalam bahan pembuatan kue, ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kedua bahan ini dapat diaplikasikan sebagai masker untuk membantu rambut tampak lebih lurus dan sehat.

Cara penggunaannya adalah dengan memisahkan terlebih dulu bagian putih telur. Putih telur tadi kemudian di tambah dengan susu putih bebas gula dan pemanis. Selanjutnya aduk campuran kedua bahan tadi hingga semuanya tercampur merata.

Jika sudah rata, masker bisa langsung dioleskan ke helaian rambut Anda hingga menyeluruh. Diamkan masker ini di rambut selama kurang lebih 15 hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Masker ini bisa digunakan secara rutin untuk memberikan hasil yang optimal. Penggunaannya pun sebaiknya setelah Anda keramas.

cuka

Menggunakan cuka

Bahan alami berikutnya yang bisa membuat rambut keriting menjadi lurus adalah cuka. Selain membuat rambut lebih lurus, cuka ini juga bisa membuat rambut tampak lebih licin dan bersinar.

Cara penggunaan dari bahan ini adalah dengan mengoleskan beberapa tetes cuka ke dalam segelas air jernih yang bersih. Aduk campuran hingga merata kemudian aplikasikan langsung pada rambut. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan rambut kembali.

Cara Meluruskan Rambut Keriting Pria

Tidak hanya wanita yang punya keinginan meluruskan rambut keriting, pria pun sama. Meskipun sekilas terlihat serupa, pada dasarnya rambut pria dan wanita ini berbeda. Tekstur rambut pria dan wanita berbeda, begitu pula kondisi kulit kepalanya.

Kulit kepala pria umumnya lebih berminyak daripada wanita sehingga perlu penanganan yang berbeda pula untuk meluruskannya. Bagi pria yang ingin meluruskan rambut secara alami bisa menggunakan beberapa bahan berikut menjadi masker kulit kepala dan rambut, seperti:

  • Susu
  • Daun Seledri
  • Santan
  • Minyak zaitun dan telur
  • Pisang dan pepaya

Itu tadi beberapa tips cara meluruskan rambut keriting secara alami dengan bahan di sekitar Anda yang murah dan mudah didapat. Merawat rambut dengan bahan alami bisa jadi sebuah investasi jangka panjang terhadap kesehatan rambut Anda.

Semakin rambut tidak terpapar bahan kimia atau perlakuan panas akan semakin sehat kondisi rambut dan kulit kepala Anda.

The post Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/cara-meluruskan-rambut-keriting-secara-alami/feed/ 0
Begini Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Patut Dicoba http://id-optimis.org/cara-memancungkan-hidung-secara-alami/ http://id-optimis.org/cara-memancungkan-hidung-secara-alami/#respond Sat, 25 Aug 2018 14:45:33 +0000 http://id-optimis.org/?p=3307 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami – Memiliki hidung mancung bisa jadi adalah keinginan dari sebagian orang. Bentuk hidung yang mancung […]

The post Begini Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Patut Dicoba appeared first on Indo Optimis.

]]>
Cara Memancungkan Hidung Secara Alami – Memiliki hidung mancung bisa jadi adalah keinginan dari sebagian orang. Bentuk hidung yang mancung dinilai lebih bagus dan menarik daripada hidung pesek. Itulah mengapa banyak orang berlomba-lomba mencari cara memancungkan hidung secara alami.

Namun, apakah benar seseorang yang memang terlahir dengan hidung pesek bisa memancungkan hidungnya? Jawabnya ternyata bisa. Selain itu, cara yang ditempuh tidak selamanya harus melalui operasi.

Justru operasi memancungkan hidung bisa menimbulkan bahaya yang harus ditanggung dalam jangka panjang serta butuh biaya besar untuk perawatannya.

Sebelum membahas bagaimana cara agar hidung pesek dapat mancung, kita simak dulu apa saja resiko operasi memancungkan hidung.

Resiko Operasi Sebagai Cara Memancungkan Hidung Pesek

Banyak resiko yang harus kita tanggung apabila ngotot ingin melakukan operasi sebagai cara agar hidung mancung. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Setelah operasi akan terjadi pendarahan sebagai akibat dari bagian tubuh yang disayat serta tidak menutup sempurna. Jika sebentar saja pendarahannya tentu tak mengapa. Namun akan lain lagi ceritanya apabila pendarahan tak kunjung berhenti. Masalah yang timbul bisa sangat serius dan membahayakan kita.
  2. Operasi yang dilakukan juga berpotensi akan membuat proporsi wajah menjadi tidak ideal. Tidak selamanya operasi akan dapat berjalan lancar. Kesalahan prosedur selama operasi bisa saja terjadi dan proporsi wajah tidak lagi menjadi ideal. Bahkan, banyak kasus di mana wajah seseorang justru tampak aneh dan mengerikan pasca dilakukannya tindakan operasi.
  3. Akibat selanjutnya yang bisa terjadi dari kesalahan prosedur dalam operasi ialah adanya bekas luka. Bekas luka ini tentu akan dapat merusak penampilan serta mengurangi rasa percaya diri.
  4. Hidung bisa saja menjadi miring sebagai akibat dari prosedur operasi yang tidak seharusnya. Pemasangan implan hidung yang terlampau tinggi akan bisa membuat hidung justru tampak miring.
  5. Resiko lain yang harus ditanggung adalah bentuk hidung yang tidak sesuai keinginan setelah menjalani prosedur operasi yang menyakitkan serta mahal.

Selain melalui operasi, klinik-klinik kecantikan seringkali menawarkan prosedur memancungkan hidung melalui jalan filler.

memancungkan hidung dalam 30 menit

Filler hidung yang diklaim lebih aman dibanding operasi ini dilakukan dengan cara memasukkan zat asam hialuronat di bagian bawah lapisan kulit agar volume hidung bisa bertambah.

Hal ini tentu akan membuat hidung semakin mancung serta kulit lebih kencang. Akan tetapi, suntik filler ini juga bukan tanpa resiko. Filler yang dilakukan tanpa ketentuan dari prosedur medis akan memiliki resiko tinggi pada kesehatan.

Saat filler disuntikkan pada hidung, dokter berpotensi melakukan kesalahan dengan merusak pembuluh darah serta menyebabkan lebam kebiruan.

Komplikasi lain dari penggunaan filler ialah menyumbat pembuluh darah yang akan membuat suplai darah tidak sampai ke dalam jaringan. Hal ini tentu akan dapat merusak jaringan.

Ini artinya, cara memancungkan hidung pesek dengan operasi maupun filler sama-sama berbahaya serta memiliki resiko tinggi bagi tubuh maupun wajah. Tentu kita bisa meminimalisir segala resiko di atas dengan memilih tempat operasi yang terbaik dan bisa dipercaya.

Namun, akan lebih baik lagi apabila kita menggunakan cara agar hidung mancung yang lebih aman tanpa adanya resiko. Bahkan, cara-cara berikut dapat tetap membuahkan hasil dengan biaya yang jauh lebih murah dibanding prosedur operasi. Selain itu, kita bisa melakukannya sendiri di rumah.

cara agar hidung mancung

Cara Memancungkan Hidung Pesek Secara Alami Tanpa Resiko

Sedikitnya, ada enam cara agar hidung mancung secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah di rumah saja. Kita bisa melakukan keenam cara di bawah ini sebagai alternatif operasi pemancungan hidung ataupun filler hidung yang mahal.

Latihan Pernafasan

Latihan pernafasan yang sederhana ternyata bisa jadi salah satu cara alami untuk memancungkan hidung. Duduk tenang dan luruskan pandangan ke depan. Gunakan jempol tangan kanan untuk menutup salah satu lubang hidung.

Bernafaslah menggunakan lubang hidung yang terbuka. Tarik nafas lalu tahan sampai hitungan keempat. Lakukan tiap hari kira-kira 15 hingga 20 menit. Latihan sederhana ini akan dapat merangsang pertumbuhan hidung serta menenangkan pikiran.

Cubit Hidung

Gunakan jempol tangan serta jari telunjuk untuk mencubit hidung secara lembut. Jepit lalu tekan hidung secara perlahan kemudian angkat. Lakukan latihan cubit hidung ini tiap harinya selama 4 sampai 5 menit.

Pijat Wajah

Cara memancungkan hidung pesek satu ini terbilang paling umum dilakukan. Tambahkan minyak esensial seperti melati atau lavender agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, tujuan penambahan minyak esensia adalah agar baunya bisa merangsang pertumbuhan hidung serta sebagai relaksasi.

Permukaan hidung juga akan semakin licin saat dipijat. Lakukan pijatan ini pada sekitar lubang hidung sampai ke dekat ujung mata.

cara memancungkan hidung pesek

Urut Hidung

Setelah dilakukan pemijatan pada wajah, tahap berikutnya adalah urut hidung hingga otot-ototnya terasa mengencang. Saat mengurut, gunakan tangan lain untuk menggosok hidung. Laukan langkah ini secara rileks sebanyak delapan hingga sepuluh kali.

Yoga Wajah

Salah satu bagian dari yoga wajah ialah smiling fish frenzy. Gerakan ini bertujuan untuk membantu mengecilkan otot hidung serta pipi. Lakukan pose tersenyum selebar mungkin lalu tarik pipi kanan dan kiri.

Biarkan sampai mengembang kira-kira 15 hingga 20 detik. Lakukan gerakan smiling fish frenzy ini selama 10 hingga 20 kali.

Mengerutkan Bibir

Cara mengerutkan bibir ini seperti halnya saat tengah memasang pose untuk mencium atau duck face. Gerakan ini ternyata akan dapat melatih otot hidung. Lakukan rutin dan teratur agar hidung bisa semakin mancung.

Cara Memancungkan Hidung Pesek Dengan Alat Khusus

Selain menggunakan ragam cara di atas, ternyata ada alat-alat sederhana yang dijual di pasaran serta diklaim mampu memancungkan hidung secara cepat dan aman.

Penggunaan alat ini dijamin akan dapat memancungkan hidung dalam 30 menit. Apakah aman? Tidak perlu khawatir karena penggunaan dari alat-alat ini sangat sederhana serta tidak menyertakan prosedur bedah seperti halnya operasi, sehingga dijamin aman.

Setidaknya ada dua alat yang bisa kita gunakan untuk memancungkan hidung secara mudah. Keduanya adalah nose up clipper dan nose up secret.

nose clipper

Memancungkan Hidung Dengan Nose Clipper

Produk nose up clipper ini terbilang sangat populer di Instagram pada 2012 silam. Hingga kini bahkan masih banyak orang yang mencari nose clipper untuk memancungkan hidungnya.

Hal ini turut membuktikan bahwa masih banyak orang Indonesia yang malas melakukan senam wajah serta lebih memilih menggunakan nose clipper yang instan. Namun, jika kita memang tidak punya waktu untuk senam wajah, tentu nose clipper bisa jadi pilihan tepat.

Produk ini sendiri terbuat dari plastik serta dilengkapi tonjolan karet. Cara penggunannya sangat mudah, kita cukup menjepit ujung hidung menggunakan nose clipper selama kira-kira 15 menit.

Memancungkan Hidung Menggunakan Nose Secret

Selain nose secret, ada lagi cara memancungkan hidung dalam 30 menit yang terbilang instan serta banyak dicari orang. Cara penggunaannya sedikit berbeda dari nose clipper karena alat ini dimasukkan ke dalam hidung, bukannya dijepitkan.

Karena itulah alat ini populer disebut sebagai nose secret atau nose up 3D. Bentuknya kecil seperti batang yang fleksibel. Cara pemakaiannya adalah dengan dimasukkan perlahan ke dalam hidung sehingga hidung tampak naik dan lebih mancung dari sebenarnya.

Pemakaian teratur diklaim akan dapat membuat hidung mancung secara permanen. Tidak perlu khawatir alat ini akan masuk terlalu jauh ke dalam hidung karena terjamin keamanannya selama digunakan sesuai anjuran pemakaian.

Itulah beberapa cara memancungkan hidung secara alami tanpa harus melalui prosedur bedah. Kita bisa melakukan senam wajah sampai dengan menggunakan ragam alat sederhana yang bisa memancungkan hidung dengan cepat asalkan digunakan secara teratur.

Semua cara tersebut akan memberi hasil maksimal selama kita melakukannya dengan rutin, teratur dan sesuai anjuran pemakaian. Yang pasti, hasilnya akan butuh waktu dan tidak seinstan penanaman implan atau suntik filler.

Namun, bisa dipastikan cara-cara yang dijelaskan di atas lebih aman tanpa adanya efek samping yang berbahaya bagi kesehatan maupun kecantikan. Demikian beberapa cara dalam memancungkan hidung yang bisa dilakukan sehari-hari dari dalam rumah saja.

The post Begini Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Patut Dicoba appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/cara-memancungkan-hidung-secara-alami/feed/ 0
Cara Menebalkan Bulu Mata dengan Bahan Alami yang Aman http://id-optimis.org/cara-menebalkan-bulu-mata/ http://id-optimis.org/cara-menebalkan-bulu-mata/#respond Wed, 22 Aug 2018 02:02:32 +0000 http://id-optimis.org/?p=3301 Cara Menebalkan Bulu Mata – Bulu mata bagi wanita adalah salah satu bagian penting di wajah yang sangat menunjang penampilan. […]

The post Cara Menebalkan Bulu Mata dengan Bahan Alami yang Aman appeared first on Indo Optimis.

]]>
Cara Menebalkan Bulu Mata – Bulu mata bagi wanita adalah salah satu bagian penting di wajah yang sangat menunjang penampilan. Banyak wanita memimpikan punya mulu mata panjang, tebal dan lentik supaya mata terlihat lebih cantik.

Beberapa orang memang sudah beruntung terlahir memiliki bulu mata panjang, lebat dan juga lentik. Tapi bagi sebagian orang yang tidak seberuntung itu, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Salah satu cara yang sudah umum yaitu dengan menggunakan bulu mata palsu sebagai pelengkap riasan. Bulu mata palsu sudah menjadi bagian dari tata rias yang sangat sulit untuk dilepaskan.

Memang, bulu mata palsu ini bisa menambah volume bulu mata dan membuat tampilan mata lebih menonjol. Akan tetapi, penggunaan bulu mata palsu ini terkadang dirasa cukup merepotkan jika dilakukan untuk riasan sehari-hari hingga akhirnya saat ini muncullah tren extension bulu mata.

Teknik extension atau memperpanjang bulu mata ini dilakukan dengan “menanam” bulu mata tambahan di sekitar bulu mata asli untuk membuat bulu mata terlihat lebih “on”. Cara ini memang tergolong praktis tapi bisa berdampak kurang baik bagi bulu mata asli Anda.

Bulu mata asli bisa terganggu dan berakibat rontok. Maka dari itu, ada cara menebalkan bulu mata lainnya yang bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin punya mata lebih cantik.

Cara ini bisa dilakukan dengan penambahan bahan tertentu ataupun dengan merangsang pertumbuhan rambut di daerah mata dengan bahan tertentu pula.

Kali ini akan dibahas beberapa cara alami untuk menebalkan bulu mata Anda sehingga Anda tak perlu repot untuk menambah bulu mata palsu ataupun melakukan extension.

cara menebalkan bulu mata

Cara Melebatkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Kembali ke alam memang pilihan yang paling tepat untuk kesehatan tubuh Anda,begitupun dengan cara menebalkan bulu mata. Jika Anda rajin melakukan perawatan menebalkan bulu mata Anda bisa menikmati hasil yang bagus sekaligus permanen, siapa yang tidak ingin?

Nah, berikut ini beberapa langkah cara menebalkan bulu mata secara alami:

Minyak pohon teh

Sebagian dari Anda mungkin belum pernah mendengar tentang minyak ini. Minyak daun teh merupakan minyak yang berasal dari daun Melaleuca alternifolia yang didestilasi. Hasil destilasi inilah yang kemudian menjadi minyak yang bermanfaat untuk membuat bulu mata lebih cantik.

Penggunaan minyak ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerontokan bulu mata. Minyak pohon teh membuat bulu mata lebih kuat sehingga tidak mudah menipis.

Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak di bagian bulu mata malam hari sebelum istirahat. Biarkan minyak ini selama semalam kemudian bilas keesokan paginya.

Minyak wijen

Kalau bahan yang satu ini tentu sudah sering Anda dengar dan mudah pula didapatkan. Minyak wijen ini mampu berfungsi menstimulasi pertumbuhan folikel rambut agar bulu mata tumbuh secara cepat.

Tak Cuma memicu pertumbuhannya, minyak wijen ini juga mampu melindungi bulu mata dari sinar ultraviolet yang merusak.

Cara penggunaannya masih serupa dengan minyak pohon teh sebelumnya yaitu dengan dioleskan dan didiamkan semalam sebelum dibilas hingga bersih.

Minyak jojoba

Bahan selanjutnya yang berkhasiat untuk melebatkan bulu mata adalah minyak jojoba. Minyak ini bermanfaat untuk menjaga kondisi kelembaban rambut di mata. Hal ini membuat bulu mata terlindungi oleh lapisan minyak yang membuatnya tahan terhadap paparan sinar matahari.

Kondisi bulu mata yang terlindungi lapisan minyak ini membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Selain itu, minyak jojoba juga bisa merangsang pertumbuhan bulu mata secara cepat dan alami.

lidah buaya

Lidah buaya

Sudah bukan rahasia jika lidah buaya memang punya segudang manfaat untuk kecantikan wajah dan rambut. Pada kasus bulu mata sendiri, lidah buaya dapat memicu pertumbuhan bulu mata lebih cepat yang membuatnya lebih tebal.

Kemampuan memicu pertumbuhan ini disebabkan adanya kandungan penting di dalam lidah buaya seperti protein, vitamin A, vitamin C, karbohidrat, kalsium, zat besi dan kandungan lainnya.

Penggunaan lidah buaya secara rutin akan memberikan hasil yang baik untuk pertumbuhan bulu mata Ana. Cara penggunaanya adalah dengan mengambil gel di dalam daun lidah buaya kemudian dioleskan pada bulu mata.

Diamkan bahan ini pada bulu mata selama kurang lebih 1 jam kemudian bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

Air kelapa muda

Siapa sangka minuman segar ini bisa digunakan untuk menebalkan bulu mata. Air kelapa muda bermanfaat untuk cara menebalkan bulu mata secara alami berkat kandungan vitamin E di dalamnya.

Kandungan ini membuat air kelapa muda cukup efektif untuk memicu pertumbuhan rambut dan juga memberikan nutrisi pada folikel rambut sehingga rambut tumbuh lebih sehat.

teh hijau

Teh hijau

Bahan selanjutnya adalah teh hijau. Minuman sehat ini ternyata juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan wajah dan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau bisa membantu memperkuat akar rambut atau bulu mata Anda sehingga tidak mudah rontok dan lepas.

Selain itu teh hijau ini juga bisa membuat bulu mata tumbuh dengan lebih lebat dan subur daripada sebelumnya. Cara penggunaanya adalah dengan menyiapkan teh hijaunya terlebih dahulu.

Seduh teh hijau tanpa diberi gula kemudian biarkan semalaman. Keesokan harinya aplikasikan air teh hijau tadi ke bulu mata dengan cara dioles menggunakan cotton bud. Selanjutnya biarkan teh hijau mengering dengan sendirinya tanpa perlu dibilas lagi.

Cara-cara ini tergolong cukup murah dan mudah dilakukan di rumah. Bahan-bahannya dapat dengan mudah Anda temukan di dapur rumah Anda. Membiasakan diri merawat tubuh dengan bahan alami akan membantu menghindarkan Anda dari paparan berbagai bahan kimia.

Tapi ingat, penggunaan bahan alami membutuhkan konsistensi karena efeknya baru terlihat setelah penggunaan rutin.

The post Cara Menebalkan Bulu Mata dengan Bahan Alami yang Aman appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/cara-menebalkan-bulu-mata/feed/ 0
Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Buatan http://id-optimis.org/cara-menebalkan-alis-secara-alami/ http://id-optimis.org/cara-menebalkan-alis-secara-alami/#respond Wed, 15 Aug 2018 00:47:37 +0000 http://id-optimis.org/?p=3295 Cara Menebalkan Alis Secara Alami – Tampil cantik penuh percaya diri tentunya menjadi idaman tiap wanita. Hanya saja, banyak wanita […]

The post Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Buatan appeared first on Indo Optimis.

]]>
Cara Menebalkan Alis Secara Alami – Tampil cantik penuh percaya diri tentunya menjadi idaman tiap wanita. Hanya saja, banyak wanita yang kurang puas dengan wajahnya karena memiliki alis yang sangat tipis atau bahkan hampir tidak terlihat. Hal ini tentunya dapat membuat para wanita kurang percaya diri.

Kita tahu bahwa kunci dari make up yang cantik dan menawan salah satunya ada pada bagian mata. Selama mata dan alis dapat dibuat sempurna, dandanan akan tampak sempurna.

Bagi para wanita yang tidak memiliki alis tebal, ada lho cara yang dapat Anda lakukan untuk menebalkan alis.

Cara menebalkan alis secara alami juga sudah banyak dilakukan. Pada ulasan kali ini dibahas mengenai bagaimana cara menebalkan alis baik secara artificial atau buatan dan secara alami.

Cara Mempertebal Alis Tebal Buatan

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat alis tampak tebal. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat alis tampak tebal dengan cara buatan.

Tattoo alis

Bagi Anda yang tidak masalah dengan jarum suntik dan memang menyukai seni tattoo, Anda bisa melakukan tattoo alis untuk membuat alis Anda tampak tebal setiap saat walaupun sedang tidak menggunakan make up sekalipun.

cara mempertebal alis

Pensil alis

Jika Anda ingin menggunakan cara yang lebih aman, menggunakan pensil alis sebagai highlight alis Anda dapat digunakan.

Penggunaan pensil alis cenderung lebih murah. Karena tersedia dengan aneka pilihan warna, Anda dapat bergonta-ganti warna alis sesuai selera make up Anda. Sayangnya, penggunaan pensil alis kadang dirasa cukup merepotkan.

Tanam alis

Dengan teknologi terbaru, kini Anda dapat melakukan tanam alis alias transplantasi alis. Caranya dengan menanamkan bulu alis untuk membuat alis Anda tampak tebal secara instan dengan prosedur operasi kecil.

Tanam alis ini harus dilakukan dengan dokter yang sudah berpengalaman dan membutuhkan harga yang mahal. Kelebihan dari tanam alis tentunya ada pada bentuk yang dihasilkan akan lebih natural.

Sulam alis

Teknologi sulam alis adalah teknologi menggambarkan alis dengan tipe semi permanen yang tahan sampai lama waktu 3 tahun, tergantung kualitasnya. Anda dapat menggunakan teknik ini untuk membantu Anda lebih cepat mengenakan make up.

Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Kelebihan dari cara buatan tentunya Anda akan mendapatkan alis tebal dengan lebih cepat. Dalam hitungan jam sampai yang paling singkat dalam hitungan menit saja, Anda dapat memiliki alis yang tampak tebal dan cantik.

Jika Anda ingin membuat alis tebal dengan cara menumbuhkan secara alami, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Cara alami memang dikenal memiliki jangka waktu yang lebih lama sebelum hasilnya terlihat.

Namun, hasil yang didapatkan nantinya akan lebih tahan lama. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menumbuhkan alis agar tebal dan mempesona.

Lidah buaya

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menebalkan alis secara alami adalah menggunakan lidah buaya. Anda hanya perlu mengoleskan gel yang ada pada lidah buaya ke alis mata kita dengan merata. Kemudian, diamkan sampai 30 menit dan bilas.

cara membuat alis tebal

Minyak zaitun

Minyak zaitun memang minyak yang kaya manfaat. Ada banyak manfaat kecantikan yang dapat diberikan oleh minyak zaitun. Selain dapat digunakan untuk melembabkan kulit, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan bulu alis agar alis tampak lebih lebat.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda hanya harus mengoleskan minyak zaitun pada area alis Anda dengan diikuti pijatan yang ringan. Lakukan hal tersebut sesaat sebelum tidur, kemudian biarkan hal tersebut sampai pagi. Setelah itu, bilas dengan bersih.

Minyak almond

Akses untuk mendapatkan almond dan olahannya di Indonesia memang cukup sulit. Hal ini membuat almond memiliki harga yang cukup tinggi. Namun, jika Anda mendapatkan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan minyak almond, Anda bisa memanfaatkan minyak tersebut untuk menumbuhkan bulu alis Anda.

Cukup oleskan seperti pada 2 cara sebelumnya. Namun, Anda hanya perlu menunggu 30 menit sebelum bisa membilasnya.

Minyak kemiri

Kemiri dikenal sebagai salah satu bahan yang biasa digunakan sebagai penumbuh rambut dan penghitam rambut alami. Selain itu, minyak kemiri ternyata juga bisa digunakan sebagai penumbuh bulu alis.

Jika Anda dapat membeli minyak kemiri dengan mudah, Anda dapat menggunakan bahan ini untuk menumbuhkan alis Anda.

bawang bombay

Bawang bombay

Bawang bombay adalah salah satu bumbu yang dapat kita temukan dengan mudah dengan harga yang murah. Bawah bombay ini dapat Anda gunakan sebagai penumbuh bulu alis dengan mengoleskan air hasil perasan bawang bombay pada are alis Anda. Diamkan selama satu malam sebelum dibilas.

Lemon

Buah kaya vitamin C ini dikenal sebagai buah kecantikan karena buah ini memberikan efek yang sangat baik bagi kulit dan wajah. Tidak hanya itu, lemon juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menumbuhkan alis dengan cepat.

Anda hanya harus mengoleskan air hasil perasan lemon ke area alis dan mendiamkannya selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, cara alami kadang membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cara buatan.

Anda bisa mendapatkan alis yang lebat dan cantik secara alami dengan pemakaian secara teratur setiap harinya.

Dengan pemakaian yang teratur dan sabar, Anda akan mendapatkan alis yang lebih cantik tanpa Anda sadari. Pilih cara yang paling mudah dengan bahan yang paling mudah pula Anda jumpai.

The post Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Buatan appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/cara-menebalkan-alis-secara-alami/feed/ 0
Apa Itu Virus Zika? http://id-optimis.org/virus-zika/ http://id-optimis.org/virus-zika/#respond Sat, 11 Aug 2018 00:34:58 +0000 http://id-optimis.org/?p=3288 Apa Itu virus Zika – Virus ini merupakanvirus yang penyebarannya terjadi karena ada gigitan nyamuk. Salah satu nyamuk yang menyebabkan […]

The post Apa Itu Virus Zika? appeared first on Indo Optimis.

]]>
Apa Itu virus Zika – Virus ini merupakanvirus yang penyebarannya terjadi karena ada gigitan nyamuk. Salah satu nyamuk yang menyebabkan virus Zika adalah aedes aegypti.

Seperti yang kita tahu bahwa jenis nyamuk yang satu ini bertanggung jawab untuk penyakit demam berdarah, demam kuning, dan juga chikungunya. Jadi, virus ini sendiri akan menyebabkan penyakit demam Zika atau Zika disease.

Ketahui Penyebab Penyakit Zika

Mengapa nama virus ini dinamakan Zika? Hal ini karena virus yang satu ini ditemukan pertama kali di Hutan Zika yang ada di Uganda. Virus ini menyerang seekor monyet resus di tahun 1947 silam. Lalu, virus ini juga ditemukan kembali pada nyamuk Aedes africanus dengan lokasi yang sama di tahun selanjutnya.

Kemudian pada tahun 1952, virus ini ditemukan pada manusia yang pertama kali terinfeksi virus ini di Uganda juga. Parahnya, virus ini menyebar pada tahun 60-an hingga 80-an.

Pertama hanya wilayah Afrika saja yang terkena wabah virus ini. Lalu lama kelamaan mulai merambah ke negara-negara Asia seperti Pakistan, India, Malaysia, dan juga Indonesia.

Kemudian virus ini juga mulai menyebar ke daerah Amerika Selatan pada tahun 2015 di beberapa negara seperti Kolombia, Brazil, Kepulauan Karibia, dan juga Amerika Tengah.

ciri ciri virus zika

Ciri-Ciri Virus Zika

Perlu Anda ketahui bahwa jika Anda terkena penyakit Zika, maka artinya dalam tubuh Anda terkena virus Zika. Virus ini masuk ke dalam kelompok flavirus dan juga masih satu keluarga dengan virus yang menyebabkan penyakit DBD. Jadi, nyamuk Aedes aegypty mengambil virus Zika dari manusia yang sudah terkena virus tersebut.

Selanjutnya vorus tersebut akan disebarkan oleh nyamuk ke manusia lain lewat gigitannya. Tentu saja nyamuk Aedes aegypti akan menyerang manusia yang belum terinfeksi. Nyamuk yang satu ini lebih aktif pada siang hari.

Nyamuk ini juya berkembang biak di area yang terdapat genangan air. Bukan hanya lewat gigitan nyamuk saja, namun virus ini juga ditularkan lewat ibu hamil kepada janinnya selama masa kandungan.

Jadi, infeksi virus ini terkadang juga sering dikaitkan dengan mikrosefali yaitu kondisi dimana otak janin tidak berkembang dengan sempurna dan bisa menyebabkan hal yang fatal pada si janin.

Selain itu, infeksi virus ini juga bisa membuat ibu hamil keguguran. Hubungan seksual dan transfusi darah juga bisa menularkan penyakit Zika. Namun kedua kasus tersebut jarang terjadi.

penyakit zika

Gejala Virus Zika

Orang yang terinfeksi virus Zika seringnya tidak sadar bahwa dirinya sedang terjangkit virus. Hal ini karena virus ini tidak menunjukkan tanda atau gekala apapun. Namun jika muncul gejala. biasanya gejalanya masih ringan sehingga orang hanya menganggapnya sebagai sakit biasa.

Setelah 3 hingga 12 hari manusia digigit oleh nyamuk Aedes aegypti, barulah gejala-gejala akan muncul, antara lain demam, tubuh terasa lelah, sakit kepala, nyeri sendi, nyeri otot, ruam, dan peradangan pada kelopak mata.

Gejalanya akan muncul dalam waktu beberapa hari. Satu dari lima orang yang terkena virus ini mungkin akan jatuh sakit meskipun kasusnya sangat jarang terjadi. Virus ini bisa Anda tangani pada dokter umum. Namun jika sudah parah, maka membutuhkan penanganan dari rumah sakit karean jika tidak maka bisa menyebabkan kematian.

Apa Itu Virus Zika? Yuk Obati dengan Segera

Jika Anda terkena virus ini, maka dokter akan gejala apa saja yang Anda rasakan dan juga menanyakan riwayat kesehatan Anda. Dokter juga tidak lupa pula untuk menanyakan riwayat perjalanan Anda untuk memastikan apakah Anda pernah mengunjungi negara yang sebelumnya pernah terkena wabah virus ini dan juga aktivitas apa saja yang Anda lakukan akhir-akhir ini.

Hal ini merupakan prosedur yang harus dilakukan agar dokter juga bisa memberikan pengobatan yang tepat. Gejala virus Zika juga kurang lebih sama dengan Chikungunya dan juga Demam Berdarah.

Setelah itu dokter akan melakukan tes urine dan juga tes darah untuk mendeteksi apakah ada virus dalam tubuh Anda. Jika Anda sedang hamil maka Anda wajib melakukan USG kehamilan

Sebenarnya tidak pengobatan yang tepat untuk menyembuhkan penyakit Zika. Pengobatan tersebut hanya untuk mengurangi gejalanya saja.

Jadi, jika Anda positif terkena virus ini, maka beberapa hal yang bisa Anda lakukan antara lain banyak minum air putih agar tidak dehidrasi, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi obat-obatan terutama paracetamol agar sakit kepala dan demam mereda.

bahaya virus zika

Bahaya Virus Zika

Jika virus tidak segera hilang dari dalam tubuh Anda, maka ada beberapa bahaya yang akan menyerang Anda.

Komplikasi akibat virus Zika antara lain rusaknya sebagian tulang tengkorak Anda, kerusakan pada mata bagian belakang, jaringan otak yang rusak, gangguan pada sendiri, gangguan pada otor, gerak tubu terbatas, kemampuan bergerak terbatas, infeksi pada otak contohnya meningitis, dan sindrom Guillain-Barre yang merupakan melemahnya otot karena sistem kekebalan sedang melemah.

Jika virus menyerang bayi dan janin, maka mereka akan mengalami cacat. mikrosefali atau ukuran kepala bayi lebih kecil daripada ukuran normal, dan juga gejala kongenital Zika.

Pencegahan Virus Zika

Untuk menghindari virus ini, tentu saja Anda harus menghindari diri dari gigitan nyamuk.

Jadi, Anda bisa menggunakan losion antinyamuk, menggunakan pendingin ruangan, menggunakan kelambu atau kawat nyamuk, membersihkan tempat untuk menampun air paling tidak seminggu sekali, buang barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi, dan juga menggunakan baju panjang, celanan panjang, dan kaus kaki.

The post Apa Itu Virus Zika? appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/virus-zika/feed/ 0
Mengenal Penyakit Dermatitis Seboroik dan Dermatitis Atopik http://id-optimis.org/penyakit-dermatitis-seboroik-dan-dermatitis-atopik/ http://id-optimis.org/penyakit-dermatitis-seboroik-dan-dermatitis-atopik/#respond Mon, 06 Aug 2018 22:35:39 +0000 http://id-optimis.org/?p=3282 Dermatitis Seboroik merupakan suatu penyakit kulit yang sering menyerang daerah kulit kepala. Selain itu, penyakit ini juga menyerang bagian tubuh […]

The post Mengenal Penyakit Dermatitis Seboroik dan Dermatitis Atopik appeared first on Indo Optimis.

]]>
Dermatitis Seboroik merupakan suatu penyakit kulit yang sering menyerang daerah kulit kepala. Selain itu, penyakit ini juga menyerang bagian tubuh yang berminyak antara lain wajah, punggung, dahi, pangkal dada, ketiak, dan juga dada bagian atas.

Saat penyakit ini menyerang kulit kepala, maka penderita akan mengalami ketombe, kulit yang berwarna merah, dan juga bersisik. Penyakit kulit ini bukanlah penyakit yang menular. Namun ternyata penyakit ini bisa juga memengaruhi rasa percaya diri si penderita. Karena penyakit ini akan menyebabkan ketombe.

Bahkan bayi pun juga bisa mengalami penyakit ini. Orang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lemah rentan terkena penyakit ini. Lalu jika Anda stress, Anda juga rentan terkena penyakit ini dan justru bisa lebih parah.

Gejala Dermatitis Seboroik

Sebenarnya penyakit ini tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh dan juga tidak menyebabkan kematian. Penyakit eksim yang satu ini mempunyai beberapa gejala antara lain kulit kepala yang berketombe, kulit kepala yang berwarna kemerahan, kulit yang terasa gatal, terkadang rasa itu diikuti dengan rasa terbakar, kelopak mata berwarna kemerahan, kelopak mata akan sering berkerak, kulit kepala akan mengelupas, kulit yang bersisik, kulit yang memutih atau menguning pada selain di area kepala, dan ketombe muncul di alias, jenggot, atau kumis.

dermatitis atopik

Penyebab Dermatitis Seboroik

Hingga sekarang, penyebab penyakit yang satu ini pun masih belum diketahui. Namu para ahli mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa penyakit eksim ini berhubungan dengan jamur malassezia.

Jamur ini muncuk saat ada pelepasan minyak pada permukaan kulit Anda. Lalu peradangan yang terjadi pada psoriasis juga bisa membuat Anda mengalami penyakit kulit ini.

Ada pun beberapa faktor lain yang menyebebak seseorang terkena eksim seboroik seperti penggunaan obat-obatan tertentu, gagal jantung, sering menggaruk kulit dengan kasar, mempunyai penakit kejiwaan seperi Parkinso atau depresi, cuaca yang sedang kering dan dingin, penyakit endokrin sperti diabetes, serta penyakit yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh melemah seperti kanker, HIV/AIDS, pankreatitis alkoholik, dan menerima transplasntasi organ tubuh.

Jika Anda mempunyai kulit yang berminyak atau wanita berusia 30 hingga 60 tahun juga lebih rentan terkena eksim seboroik.

Cara Mengobati Dermatitis Seboroik

Penyakit ini bisa diobati dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan losion, krim, dan juga samp khsus. Anda bisa menemukan produk-produk ini dimana saja karena dijual dengan bebas.

Namun jika produk-produk tersebut tidak bisa menyembuhkan penyakit Anda, maka sebaiknya Anda pergi ke dokter agar bisa diobati dengan lebih baik. Berikut ini cara menyembuhkan eksim seboroik.

  1. Sampo antijamur yang mempunyai kandungan ketoconazole. Anda bisa menggunakan sampo ini seminggu dua hingga tiga kali. Anda pun juga masih bisa menggunakan sampo biasa ketika sedang menggunakan sampo ini.
  2. Gel atau krim yang mengandung metroinidazole. Gel atau krim ini bisa melawan bakteri. Jadi, Anda bisa menggunakan krim ini sehari dua hingga tiga kali. Tiap merk krim mempunyai instruksi yang berbeda. Jadi, sebaiknya Anda ikuti instruksi yang tertera.
  3. Terapi sinar yang bernama photochemotheraphy. Mungkin terlihat mengerikan namun ini bukanlah perawatan kemoterapi untuk penderta kanker. Perawatan ini menggunakan psoralen. Namun jika Anda mempunyai rambut yang tebal seperti kurang efektif karena kulit kepala Anda akan terhalang oleh rambut Anda yang tebal.

penyakit kulit

Mengenal Dermatitis Atopik

Penyakit yang juga disebut sebagai eksim atopic ini merupakan penyakit kulit dimana kondiis kulit menjadi kering, gatal, pecah-pecah, dan juga berwarna kemerahan. Penyakit kulit ini adalah penyakit kronis atau jangka panjang. Jadi, gejala eksim atopik akan membaik namun kemudian akan menjadi parah lagi.

Biasanya penyakit ini akan muncul dua hingga tiga kali tiap bulannya. Bentuk eksim yang paling sering dan paling umum terjadi pada banyak orang adalah eksim atopik. Eksim adalah kondiis dimana kulit Anda akan meradang lalu kondiis kulit akan berubah menjadi kemerahan atau kering.

Sedangkan atopik artinya adalah orang yang mempunyai alergi tertentu.

Gejala Dermatitis Atopik

Eksim atopik lebih sering menyerang anak-anak. Namun tentu saja orang dewasa juga mempunyai kemungkinan terserang penyakit ini. Jika ada anggota keluarga yang terserang eksim atopik, maka kemungkinan besar anggota keluarga yang lain juga terkena penyait kulit ini.

Lalu anggota keluarga yang pernah terserang hay fever dan asma juga bisa terkena eksim atopik. Biasanya penyakit ini menyerang di area kulit yang mempunyai lipatan. Beberapa tempat yang sering terkena eksim atopik antara lain tangan, kulit kepala, wajah, bagian belakang lutut, bagian dalam siku, dan kaki.

Saat kulit Anda terasa kering dan diikuti dengan rasa gatal, maka ini adalah gejala awal dari eksim atopik. Setelah itu kulit akan menjadi merah dan mengalami iritasi. Apalagi jika Anda sering menggaruk bagian tersebut maka akan semakin iritasi.

Bagian yang gatal tersebut akan menebal dan akan melepuh lalu keluar cairan dari area tersebut. Jika sudah parah maka bisa terkena infeksi.

Cara Mengobati Dermatitis Atopik

Karena gejala penyakit ini juga sering datang dan pergi, sehingga tidak bisa dijelaskan apa yang menyebabkannya. Namun para dokter akan memberikan Anda saran untuk megobati penyakit ini.

Anda harus berusaha untuk tidak sering menggaruk bagian yang gatal. Jika memang rasa gatalnya tidak tertahankan, maka Anda bisa menggaruk dengan pelan tanpa memakai kuku.

Dermatitis atopik bisa dikurangi gekalanya dengan menggunakan sabun mandi yang meganudng emolien agar kulit tetap lembab. Anda juga bisa menggunakan pakaian dari katun.

The post Mengenal Penyakit Dermatitis Seboroik dan Dermatitis Atopik appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/penyakit-dermatitis-seboroik-dan-dermatitis-atopik/feed/ 0
Ini Dia Tips Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula http://id-optimis.org/cara-memakai-pensil-alis-bagi-pemula/ http://id-optimis.org/cara-memakai-pensil-alis-bagi-pemula/#respond Tue, 31 Jul 2018 01:32:31 +0000 http://id-optimis.org/?p=3277 Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula – Siapa yang tidak menginginkan tampil cantik? Tentunya setiap kaum hawa ingin berusaha tampil […]

The post Ini Dia Tips Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula appeared first on Indo Optimis.

]]>
Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula – Siapa yang tidak menginginkan tampil cantik? Tentunya setiap kaum hawa ingin berusaha tampil cantik di setiap momen. Salah satu bagian tubuh yang dapat menambah kecantikan yaitu alis.

Alis merupakan organ tubuh pada bagian wajah yang berguna untuk melindungi mata dari tetesan air atau keringat. Alis juga merupakan bingkai pada lekukan wajah yang dapat mempercantik setiap penampilan.

Sungguh beruntung manusia yang terlahir memiliki alis tebal dan indah. Namun sayangnya tidak semua orang memilikinya. Sebagian dari mereka justru rela mencukur alisnya demi sebuah penampilkan baru.

Wanita sering kali melakukan cara-cara ekstrem dalam memperindah alis, misalnya untuk mempertebal dan menghitamkan alis mereka menggunakan teknik sulam alis, pensil alis bahkan tato alis.

Untuk memperoleh bentuk alis yang sempurna selain menggunakan sulam alis dapat dilakukan dengan alternatif lain yaitu menggunakan pensil alis. Cara ini tentu saja tidak semahal dan serumit jika menggunakan sulam alis.

Dengan alternatif ini Anda hanya memerlukan sebuah pensil alis untuk mendapatkan bentuk alis yang indah dan sempurna. Pensil alis sendiri dapat Anda temukan dengan mudah di toko-toko kosmetik.

Harga yang ditawarkan satu buah pensil alis pun beragam. Ada yang dibandrol dengan harga murah, namun ada juga yang dibandrol dengan harga lumayan. Namun, semua harga pensil alis tentu masih dapat dijangkau oleh kantong Anda.

cara memakai pensil alis

Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula dengan Benar

Membentuk alis dengan menggunakan pensil alis sejatinya sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Meskipun demikian, untuk orang yang belum terbiasa pasti akan merasa kesulitan. Pasalnya, jika salah membentuk alis atau alis tampak terlalu tebal. Akibatnya, tampilan wajah justru akan terlihat aneh.

Untuk membentuk alis menggunakan pensil alis, Anda hanya membutuhkan ketelitiaan saat melukisnya. Dengan ketelitian, maka Anda akan mendapatkan bentuk alis yang indah dan sempurna.

Berikut ini beberapa cara memakai pensil alis bagi pemula yang akan kami ulas khusus untuk Anda. Hasil alis dengan bentuk dan warna yang sempurna tentu akan memberikan nilai plus tersendiri pada wajah Anda.

1. Memilih jenis pensil alis yang sesuai

Pensil alis yang beredar di pasaran sejatinya memiliki 5 jenis yang berbeda. Namun yang seringkali digunakan yaitu pensil alis biasa yang terbuat dari kayu seperti pensil tulis.

Pensil jenis ini cocok digunakan untuk alis tipis dengan bentuk tidak terlalu bagus. Pensil dengan jenis kayu dapat membentuk alis dengan warna yang bagus namun terlihat alami. Akan tetapi, penggunaan pensil alis jenis ini membutuhkan ketrampilan khusus.

Selain pensil alis jenis kayu, jenis pensil alis lain yang sering digunakan yaitu eyebrow powder. Pensil alis jenis ini berbentuk seperti blush on atau eye shadow. Penggunaan alis jenis ini sebaiknya digunakan untuk alis tebal yang sudah memiliki bentuk yang bagus.

Jika alis Anda belum terbentuk, maka dalam penggunaan pensil alis jenis ini akan mengalami kesulitan.

Jenis pensil alis lainnya yang juga sering digunakan yaitu eyebrow gel. Pensil alis jenis ini hampir sama dengan gel eyeliner. Warna-warna yang ditawarkan jenis ini pun beragam.

Cara penggunaan pensil alis ini juga sangatlah mudah dan bersifat waterproof. Pensil alis jenis lainnya yang juga banyak dicari yaitu eyebrow tint. Jenis ini serupa dengan liquid pen eyeliner. Pensil alis jenis ini sangat cocok digunakan untuk alis tipis dan tidak rata.

Sebelum menggunakan pensil alis jenis ini, sebaiknya Anda menggunakan pensil alis kayu terlebih dahulu untuk membentuk alis Anda.

 

2. Menentukan titik awal alis

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum mulai menggambar dan mewarnai alis Anda, sebaiknya tentukan terlebih dahulu titik awal alis Anda. Cara menentukan titik awal alis yaitu dengan mencari ujung alis bagian dalam menggunakan bantuan pinset.

Biasanya, titik awal alis terletak pada ujung bagian dalam sejajar dengan hidung. Setelah menemukan titik awal alis, tandai titik awal tersebut menggunakan pensil alis.

3. Menentukan titik akhir alis

Menentukan titik akhir memang tidaklah semudah ketika menentukan titik awal alis. Titik akhir alis dapat Anda tentukan dengan memegang pensil alis secara diagonal. Kemudian, tempatkan pensil bagian bawah melewati pinggiran hidung dan ujung mata terluar hingga bibir atas bagian tengah.

Setelah menemukan titik akhir alis, tandai titik awal tersebut menggunakan pensil alis.

4. Membuat lengkungan pada alis

Membuat lengkungan alis memang dianggap sulit bagi sebagian orang. Pasalnya, lengkungan lais dapat menentukan pengaruh alis pada wajah seseorang. Bentuk wajah yang berbeda tentu tingkat kelengkungan alis yang harus Anda buat pun berbeda.

Untuk menentukan titik lengkung alis, Anda dapat memperolehnya dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, kemudian ujung bawah pensil alis tersebut tepat diujung hidung dan sejajarkan pensil alis bagian atas tepat di tengah-tengah mata.

Namun, sebaiknya menentukan titik lengkung alis sesuai dengan bentuk alis Anda agar terlihat lebih natural.

5. Mulai tebalkan alis Anda

Setelah menentukan titik awal, akhir, serta titik lengkung alis, kini saatnya Anda mulai menebalkan alis Anda. Namun sebelum Anda mulai menebalkan alis, sebaiknya gambar batas alis bagian bawah dengan kelopak mata yang nantinya dapat digunakan menjadi tepian alis terlebih dahulu.

Selanjutnya, bentuk garis tersebut dibuat semakiin tebal dibagian atas alis. Usahakan untuk menggunakan pensil alis berwarna hitam untuk bagian atas alis. Sedangkan bagian tepi alis disarankan menggunakan pensil alis berwarna coklat.

The post Ini Dia Tips Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/cara-memakai-pensil-alis-bagi-pemula/feed/ 0
Gejala dan Cara Menghilangkan Keringat Buntet http://id-optimis.org/cara-menghilangkan-keringat-buntet/ http://id-optimis.org/cara-menghilangkan-keringat-buntet/#respond Thu, 26 Jul 2018 23:27:58 +0000 http://id-optimis.org/?p=3263 Cara Menghilangkan Keringat Buntet – Miliaria atau keringat buntet merupakan sebuah gangguan pada kulit yang ditandai dengan munculnya ruam-ruam kecil […]

The post Gejala dan Cara Menghilangkan Keringat Buntet appeared first on Indo Optimis.

]]>
Cara Menghilangkan Keringat Buntet – Miliaria atau keringat buntet merupakan sebuah gangguan pada kulit yang ditandai dengan munculnya ruam-ruam kecil berwarna kemerahan. Gangguan kulit yang sering disebut dengan biang keringat ini juga cukup menonjol dan menyebabkan rasa gatal yang sering tidak tertahankan.

Bahkan, biang keringat juga sering menyebabkan pasien mengalami sensasi rasa perih dan menyengat di bagian kulit. Kelainan kulit ini biasanya sering terjadi pada bayi dan anak-anak. Namun, bukan tidak mungkin jika remaja dan orang dewasa juga dapat terserang oleh gangguan atau kelainan pada kulit ini.

Kondisi munculnya ruam-ruam kecil pada bayi dan anak-anak dapat terjadi di seluruh bagian tubuh, seperti pada bagian leher, wajah, punggung, paha, dada, maupun bagian tubuh lainnya.

Berbeda dengan bayi dan anak-anak, orang dewasa biasanya mengalami biang keringat pada bagian lipatan kulit yang sering mengalami gesekan dengan pakaian.

cara menghilangkan keringat buntet

Jenis-Jenis Keringat Buntet

Meskipun pada umumnya keringat buntet memiliki ciri-ciri yang sama, namun ternyata kelainan pada kulit ini dapat digolongkan menjadi beberapa jenis.

Penggolongan jenis penyakit miliaria ini didasarkan atas tingkat keparahan dan gejala yang ditimbulkan. Mengenal jenis penyakit miliaria ini memang sangat penting.

Hal ini bertujuan agar cara mengobati yang Anda lakukan bisa sesuai dengan jenis penyakit yang dialami. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis biang keringat yang wajib Anda kenali:

1. Miliaria Rubra

Jenis biang keringat yang satu ini biasanya muncul di bagian lapisan kulit yang cukup dalam. Selain itu, jenis biang keringat ini juga sangat mudah terjadi pada daerah kulit yang lembap atau bersuhu panas.

Miliaria Rubra dapat dikenali dari beberapa gejala yang ditimbulkan. Beberapa gejala dari Miliaria Rubra yaitu berupa mengalami kondisi gatal dan sensasi menyengat pada kulit serta muncul bintil-bintil kecil yang berwarna merah.

Kulit yang mengalami biang keringat jenis ini akan meradang dan akan terasa sakit karena keringat di dalam tubuh tidak mampu keluar melalui permukaan kulit tersebut.

lari

2. Miliaria Kristalina

Miliaria Kristalina merupakan jenis yang paling ringan di antara jenis biang keringat lainnya. Hal ini disebabkan karena jenis biang keringat ini hanya mempengaruhi bagian saluran keringat di lapisan kulit paling atas.

Gejala lain yang ditimbulkan dari kelainan ini adalah kemunculan binti-bintik berwarna kemerahan dan berisi cairan yang berwarna jernih. Miliaria Kristalina merupakan jenis biang keringat yang lebih mudah menyerang bayi dibandingkan dengan orang dewasa.

3. Miliaria Profunda

Miliaria Profunda merupakan jenis biang keringat yang cukup jarang terjadi jika dibandingkan dengan jenis biang keringat lainnya. Biang keringat yang satu ini juga merupakan jenis biang keringat yang cukup berat di antara jenis lainnya.

Miliaria Profunda berdampak pada lapisan kulit yang cukup dalam, sehingga dapat dikatakan bahwa biang keringat ini bersifat kronis. Namun, biang keringat jenis ini sangat jarang terjadi pada bayi atau anak-anak, dan justru lebih sering menyerang orang dewasa.

Gejala yang terjadi jika seseorang mengalami kelainan ini adalah akanmuncul bintil-bintil merah dengan ukuran yang lebih besar serta lebih keras dibandingkan dengan jenis biang keringat pada umumnya.

Pada umumnya, biang keringat merupakan kelainan kulit yang tidak perlu membutuhkan penanganan khusus. Biasanya, kelainan pada kulit ini dapat sembuh dengan sendirinya tanpa perlu melakukan pengobatan khusus.

Cara mengobati keringat buntet yang paling mudah adalah dengan menghindari suasana panas dan lebih sering mendinginkan kulit. Dengan hal tersebut, maka gangguan biang keringat dapat lebih cepat pulih.

Jika kondisi biang keringat tidak pulih dalam waktu yang lama, maka kemungkinan gangguan kulit ini sudah mengalami infeksi. Beberapa tanda-tanda biang keringat yang telah terjadi infeksi antara lain:

  • Demam
  • Tubuh menggigil
  • Terasa sakit pada bagian kulit yang mengalami biang keringat
  • Bintil-bintil merah semakin ruam dan meradang
  • Keluar nanah dari bintil-bintil merah
  • Terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening pada bagian selangkangan dan ketiak

Faktor Penyebab Biang Keringat

Pada dasarnya, biang keringat merupakan kelainan yang disebabkan karena adanya keringat yang terjebak pada balik kulit. Akibatnya, keringat yang terjebak ini tidak dapat menguap karena kelenjar tubuh yang mengalami penghambatan.

Oleh karena itu, kulit akan mengalami peradangan serta timbul ruam-ruam berwarna kemerahan. Nah, beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya keringat ini adalah:

Iklim Tropis

Seorang bayi atau anak-anak yang sering mengalami kepanasan memang memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terserang biang keringat. Oleh karena itu, suhu lingkungan atau cuaca yang panas merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan munculnya biang keringat.

Panas atau Gerah

Kepanasan juga bisa menjadi faktor yang menyebabkan munculnya biang keringat. Misalnya disebabkan karena seseroang yang menggunakan baju yang terlalu tebal atau disebabkan karena penggunaan selimut yang terlalu tebal dan berlebihan.

Aktivitas Fisik Berat

Beberapa aktivitas fisik yang berat juga dapat menjadi penyebab munculnya biang keringat pada kulit. Aktivitas fisik seperti olahraga berat dapat menyebabkan seseorang mengeluarkan keringat yang banyak dan terjadi biang keringat.

bed rest

Melakukan Bed Rest Terlalu Lama

Seseorang yang diharuskan beristirahat di ranjang dalam jangka waktu yang lama ternyata juga memiliki risiko biang keringat yang cukup tinggi.

Pengobatan dan Penanganan Biang Keringat

Meskipun keringat buntet bukan termasuk jenis penyakit yang serius, namun kelainan ini tetap membutuhkan pertolongan dan penanganan dengan baik agar bisa segera pulih.

Pengobatan biang keringat sendiri tidak membutuhkan penanganan secara medis. Penyakit ini dapat dirawat secara mandiri dengan beberapa cara. Nah, berikut ini adalah cara mengobati yang baik dan benar:

Hindari Panas Berlebih

Panas berlebih akan menyebabkan ruam-ruam biang keringat semakin parah, sakit, dan gatal. Oleh karena itu, seseorang yang mengalami biang keringat disarankan untuk selalu berada di tempat yang teduh atau dingin.

cegah dehidrasi

Cegah Dehidrasi

Saat mengalami gangguan pada tubuh, maka tubuh akan membutuhkan lebih banyak cairan. Agar tidak mengalami dehidrasi, maka pastikan bahwa seseorang yang sedang mengalami biang keringat selalu mengonsumsi air secara cukup.

Menggunakan Pakaian Longgar

Menggunakan pakaian yang dingin dan longgar merupakan salah satu cara agar penderita biang keringat lebih merasa nyaman.

Mengonsumsi Obat Antihistamin

Antihistamin merupakan jenis obat yang dapat meredakan rasa gatal pada permukaan kulit. Oleh karena itu, jenis obat ini cocok dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami keringat buntet.

Memakai Krim Hindrokortison

Krim ini memang sangat efektif untuk membantu mengatasi bagian kulit yang mengalami iritasi dan gatal-gatal.

Pengobatan atau penanganan biang keringat memang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan agar kelainan ini tidak bertambah parah dan mengganggu aktivitas.

Pada kondisi yang semakin parah, kelainan ini dapat menyebabkan kulit mengeluarkan nanah. Oleh karena itu, keringat buntet harus dicegah dan ditangani sejak dini agar tidak bertambah parah.

The post Gejala dan Cara Menghilangkan Keringat Buntet appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/cara-menghilangkan-keringat-buntet/feed/ 0
Apa Saja Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan Kita? http://id-optimis.org/manfaat-susu-beruang/ http://id-optimis.org/manfaat-susu-beruang/#respond Mon, 16 Jul 2018 22:43:31 +0000 http://id-optimis.org/?p=3251 Manfaat Susu Beruang – Bagi kaum wanita, wajah yang cantik dapat ditandai dengan kulitnya yang putih dan mulus. Saat memiliki […]

The post Apa Saja Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan Kita? appeared first on Indo Optimis.

]]>
Manfaat Susu Beruang – Bagi kaum wanita, wajah yang cantik dapat ditandai dengan kulitnya yang putih dan mulus. Saat memiliki wajah yang putih dan bersih alami, semua wanita akan lebih percaya diri dalam setiap penampilannya.

Oleh karena itu, tidak heran jika para wanita selalu melakukan perawatan wajah agar terlihat cantik jelita. Tentunya, ada banyak sekali jenis perawatan yang bisa dilakukan. Mulai dari perawatan secara alami yang aman, hingga perawatan yang cukup berisiko dan berbahaya.

Nah, salah satu cara untuk membuat kulit wajah berseri-seri secara alami adalah dengan menggunakan masker susu beruang. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, khasiat susu beruang ternyata juga bisa membuat wajah menjadi lebih putih dan bersih secara alami.

Susu beruang kini semakin populer dan menjadi perbincangan di kalangan wanita yang ingin mempercantik wajahnya.

Perawatan wajah dengan bahan alami memang lebih aman dibandingkan dengan perawatan menggunakan bahan-bahan kimia. Jika kita salah menggunakan produk perawatan wajah, maka bukan kecantikan wajah yang akan kita dapatkan. Hal tersebut justru akan membuat kondisi wajah semakin memburuk dan mengganggu kesehatan.

Seperti yang kita ketahui, sejak dulu susu telah dikenal sebagai bahan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Oleh karena itu, maka tidak salah jika susu beruang kini banyak digunakan oleh kaum wanita untuk perawatan wajahnya.

Manfaat susu beruang yang dapat memberikan efek positif bagi kecantikan wajah disebabkan karena produk ini mengandung 100% susu alami. Susu sendiri merupakan produk yang mengandung banyak nutrisi, seperti protein, lemak, mineral, vitamin, enzim, dan asam laktat.

harga susu beruang

Berikut ini adalah beberapa jenis nutrisi yang terkandung di dalam susu murni yang dapat menjaga kecantikan kulit wajah:

Vitamin A

Vitamin A merupakan jenis nutrisi yang dapat mebantu mencegah kulit wajah mengalami penuaan dini. Hal ini disebabkan karena vitamin A memiliki khasiat untuk meregenerasi sel-sel kulit mati, kering, dan kulit yang mengelupas. Dengan demikian, maka kulit wajah akan digantikan dengan sel-sel yang baru agar tampak segar dan terhindar dari keriput di usia muda.

Vitamin B12

Jenis vitamin ini memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya hiperpigmentasi para lapisan kulit. Selain itu, vitamin B12 juga memiliki banyak manfaat lainnya, seperti untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, memutihkan warna kulit, dan meratakan warna kulit.

Vitamin B6

Vitamin B6 merupakan jenis vitamin yang sangat baik untuk menghaluskan atau melembutkan kulit. Hal ini disebabkan karena vitamin ini sangat dibutuhkan dalam pembentukan sel-sel kulit yang baru serta menghilangkan sel-sel kulit lama yang telah kasar.

Biotin

Saat kulit kekurangan kelembapan, maka kulit akan kering dan pecah-pecah. Nah, zat biotin inilah yang nantinya dapat membantu mengatasi kulit yang kering serta pecah tersebut.

protein

Protein

Khasiat susu beruang terutama diberikan oleh protein yang terkandung di dalamnya. Protein ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Hal ini disebabkan karena protein ini mampu membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit.

Selain itu, protein dalam susu juga sangat baik untuk menjaga serta mencegah kerusakan kulit. Dengan begitu, maka kulit akan terbebas dari keriput di usia muda.

Vitamin D

Selain bermanfaat bagi kesehatan tulang, vitamin D juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin D ini merupakan nutrisi yang dapat merangsang pembentukan kolagen dalam kulit, sehingga kulit akan menjadi lebih kenyal serta awet muda.

Vitamin D juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang menjadi penyebab terjadinya penuaan dini. Vitamin D ini juga merupakan nutrisi yang baik untuk membuat wajah tampak lebih muda, glowing, bebas jerawat, serta bebas dari flek hitam.

Magnesium

Magnesium adalah zat yang dapat membantu meningkatkan kecerahan pada kulit wajah, sehingga wajah akan tampak lebih bersinar, segar, serta bebas dari penuaan dini.

Asam Laktat

Asam laktat merupakan zat yang dapat membantu mengatasi kulit kering karena zat ini mampu memberikan kelembapan pada wajah. Khasiat susu beruang yang mengandung asam laktat juga dapat mengatasi masalah penuaan dini, bintik-bintik pada wajah, serta merangsang pembentukan kolagen di dalam kulit.

Kalsium

Kandungan kalsium dalam susu bermanfaat untuk membantu pembentukan bagian lapisan terluar pada kulit, membuat lapisan kulit lebih elastis, seta menangkal radikal bebas.

khasiat susu beruang

Manfaat Susu Beruang untuk Wajah dan Kesehatan

Susu beruang merupakan produk susu yang terdiri atas 100% susu murni berkualitas tinggi. Produk susu murni ini dibuat tampa bahan pengawet atau bahan tambahan lainnya. Oleh sebab itu, susu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Beberapa manfaat susu beruang untuk kesehatan antara lain:

  • Mencegah serta mengatasi masalah penyakit typus
  • Membantu mengurangi kerusakan pada kulit
  • Mengobati dan mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang
  • Meningkatkan kinerja otak
  • Membantu membuang racun dan radikal bebas dalam tubuh
  • Membersihkan dan melancarkan aliran darah
  • Membantu menjaga tubuh agar segar dan bugar
  • Mampu menetralkan racun di dalam tubuh
  • Membantu mengatasi sakit flu dan batuk
  • Membantu penyembuhan sakit paru-paru pada anak-anak
  • Meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh
  • Menjaga kolesterol
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Membantu mencukupi kebutuhan kadar kalsium dalam tubuh
  • Menjaga kesehatan wanita hamil
  • Menjaga dan melancarkan metabolisme dalam tubuh

masker susu beruang

Khasiat susu beruang untuk kesehatan memang sangat banyak. Selain berkhasiat untuk kesehatan, susu beruang juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat susu beruang untuk perawatan wajah:

Pelembap

Susu merupakan produk hewani yang mengandung banyak lemak, air, dan protein. Kandungan utama inilah yang menyebabkan mengapa susu murni merupakan pilihan yang tepat untuk melembapkan kulit yang kering.

Tidak heran jika banyak wanita yang menggunakan masker susu beruang untuk mencegah dan mengatasi kulit kering, terutama di saat musim dingin tiba.

Pembersih

Susu murni juga memiliki kemampuan yang hebat dalam hal membersihkan minyak serta kotoran yang menempel pada wajah. Enzim protease, enzim lipase, dan asam laktat merupakan nutrisi di dalam susu yang memiliki manfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

Perawatan wajah dengan menggunakan susumurni merupakan cara yang sangat tepat untuk membuat wajah tampak bersih dan berseri-seri.

Pemutih

Khasiat susu beruang lainnya adalah dapat digunakan sebagai pemutih alami pada kulit wajah. Susu murni merupakan zat yang dapat membantu memutihkan kulit wajah dengan cara mendorong proses pengelupasan sel-sel kulit yang terpigmentasi.

Dengan demikian, maka masker susu ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bintik hitam, bercak hitam, serta kulit yang terbakar sinar matahari.

penuaan dini

Pencegah Penuaan Dini

Masker susu yang digunakan secara rutin juga dapat memberikan manfaat untuk mencegah wajah mengalami keriput atau penuaan dini. Hal ini disebabkan karena di dalam susu murni terkandung protein, enzim, mineral, serta vitamin yang sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Maka penggunaan masker susu beruang bisa menjadi alternatif yang tepat untuk merawat wajah agar selalu tampak segar dan awet muda.

Penenang Kulit Sensitif

Wanita dengan kulit sensitif biasanya akan lebih sering mengalami berbagai jenis permasalahan pada kulit wajah, seperti terjadi iritasi dan terjadi kemerah-merahan.

Maka penggunaan masker dari susu merupakan cara yang tepat agar kulit menjadi lebih tenang dan mengurangi iritasi. Manfaat susu beruang memang dapat menenangkan serta melembapkan sel kulit wajah yang mengalami iritasi.

Susu beruang merupakan produk susu steril yang diproduksi oleh Nestle. Sebelum di pasarkan ke masyarakat, susu murni ini telah melalui tahap atau proses sterilisasi. Sterilisasi dilakukan dengan cara memanaskan produk susu hingga melewati suhu titik didih dari susu.

Proses sterilisasi dilakukan dengan tujuan untuk membunuh kuman dan bakteri yang terkandung di dalam susu tersebut. Harga susu beruang sendiri cukup bervariasi tergantung dengan jenisnya. Beberapa jenis susu beruang di antaranya adalah susu beruang Gold White Malt, susu beruang Gold White Tea, dan susu beruang Plain.

Susu beruang adalah produk susu yang sangat murni karena telah melalui tahap sterilisasi. Oleh karena itu, susu ini sangat terjamin kebersihannya. Saat ini, susu beruang bisa didapatkan dengan mudah di pasaran.

manfaat susu beruang untuk wajah

Selain sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat masker susu beruang untuk perawatan wajah. Lalu, bagaimana cara pembuatannya? Inilah proses pembuatan masker wajah dari susu beruang:

  • Siapkan kapas secukupnya
  • Siapkan susu beruang dan kacang almond
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air yang hangat
  • Tuangkan susu beruang ke dalam sebuah wadah
  • Celupkan kapas ke wadah yang berisi susu beruang tersebut
  • Oleskan susu beruang secara merata ke seluruh permukaan wajah dengan cara gerakan memutar
  • Diamkan selama beberapa menit hingga mengering
  • Celupkan kapas kembali ke dalam susu beruang
  • Letakkan kapas pada kedua mata (untuk mengompres mata)
  • Bilas wajah menggunakan air bersih
  • Ambil kacang almond bubuk sebanyak satu sendok makan dan dicampur dengan susu beruang
  • Aduk hingga semua kacang almond tercampur merata
  • Oleskan masker susu beruang ke wajah secara merata
  • Diamkan selama 10-20 menit sampai maskermengering
  • Bilas menggunakan air bersih

Itulah cara membuat masker susu beruang untuk perawatan wajah. Sangat mudah dan simpel bukan? Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mencobanya.

Manfaat susu beruang untuk wajah memang sangat banyak. Dengan menggunakan masker tersebut secara rutin, maka Anda akan segara memiliki wajah yang bersih, bebas jerawat, putih, bebas komedo, bebas keriput, dan selalu berseri-seri.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya gunakan masker secara rutin minimal seminggu sekali.

Jika kulit wajah Anda tidak menunjukkan ruam kemerahan dan rasa gatal, maka itu artinya kulit wajah Anda tidak mengalami iritasi selama menggunakan masker susu beruang. Jadi, Anda bisa aman menggunakan susu beruang untuk mempercantik diri.

The post Apa Saja Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan Kita? appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/manfaat-susu-beruang/feed/ 0
Khasiat & Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan Kita http://id-optimis.org/khasiat-manfaat-daun-alpukat/ http://id-optimis.org/khasiat-manfaat-daun-alpukat/#respond Sun, 08 Jul 2018 03:11:47 +0000 http://id-optimis.org/?p=3239 Manfaat Daun Alpukat – Indonesia memang merupakan Negara yang begitu kaya di mana kekayaanya melimpah ruah dan tersebar sepanjang daerahnya […]

The post Khasiat & Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan Kita appeared first on Indo Optimis.

]]>
Manfaat Daun Alpukat – Indonesia memang merupakan Negara yang begitu kaya di mana kekayaanya melimpah ruah dan tersebar sepanjang daerahnya mulai dari daerah barat hingga daerah timur. Salah satu sumber kekayaan yang begitu melimpah adalah sector holtikultura.

Sector ini banyak dimanfaatkan sebagai sumber pangan, sumber obat-obatan, serta berbagai macam sumber kehidupan yang lain. Salah satu yang paling banyak tersedia melimpah ruah di Indonesia adalah buah-buahan. Di mana buah ini sering dijadikan sebagai sumber vitamin c dan juga berbagai macam sumber nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Salah satu buah yang banyak disukai di Indonesia adalah buah alpukat. Di mana buah alpukat ini dipercaya mengandung berbagai macam nutrisi yang dipentingkan oleh tubh seperti asam lemak yang dibutuhkan dan juga berbagai macam vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Tak hanya daging buahnya saja, karena buah ini juga dipercaya memiliki bagian tumbuhan lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan atau pun bagi kecantikan.

Salah satu bagian yang tak bisa ditinggalkan adalah bagian daun di mana memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat daun alpukat yang begitu menggoda?

kesehatan

Menyembuhkan penyakit batu ginjal

Manfaat daun alpukat yang pertama adalah dapat dijadikan sebagai obat alami untuk membasmi penyakit yang begitu ditakuti yakni batu ginjal.

Hal ini dikarenakan ada berbagai macam kandungan zat seperti saponin, flavonoid, dan juga alkaloid yang sangat berfungsi untuk membasmi penyakit batu ginjal.

Cara penggunaanya juga sangat mudah di mana Anda hanya perlu merebus 5-8 lembar daun alpukat yang masih berwarna hijau. Kemudian, daun ini direbus dengan menggunakan satu gelas air. Setelah itu, tunggu hingga air rebusan menjadi setengah gelas.

Untuk mendapatkan hasil yang elbih optimal, maka saring ekstrak tersebut hingga tak ada ampas di dalamnya. Gunakan secara rutin pagi hari dan juga sore hari di mana keberhasilan metode ini dapat ditandai dengan ahncurnya kerikil yang luruh bersama dengan saat pengeluaran urin.

Manfaat bagi kecantikan

Manfaat daun alpukat yang tak bisa dipungkiri yang lain adalah dapat untuk menghaluskan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah alpukat sehingga dapat dijadikan sebagai krim dan juga nutrisi yang alami bagi kulit.

Cara penggunaanya juga begitu mudah di mana Anda hanya perlu menumbuk atau menghaluskan 5-8 lembar daun alpukat. Setelah itu, oleskan secara merata di tangan dan tunggu selama beberapa menit dan bersihkan dengan menggunakan air bersih yang mengalir.

wajah

Mengatasi kulit wajah kering

Daun alpukat ini juga memiliki manfaat yang begitu nyata pada kulit kering. Kulit kering sendiri menjadi salah satu masalah yang paling ditakuti dan juga paling menyebalkan. Kulit kering ini sendiri jika tak diatasi dengan segera dapat membuat masalah lain seperti kulit kusam.

Kulit kita pastinya selalu membutuhkan hidrasi untuk mencegah dari kekeringan pada kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun alpukat ini dapat dijadikan sebagai salah satu lotion yang akan menuntaskan masalah kulit kering Anda.

Menghilangkan bengkak

Jika Anda memiliki masalah dengan bagian tubuh yang mengalami bengkak, maka daun alpukat menjadi solusinya. Daun ini memiliki kandungan anti-inflamasi yang sangat tinggi yang mana mampu menghilangkan bengkak yang ada di tubuh.

Kandungan querstin menjadi salah stau pemicu daun ini sangat potensial dalam menghilangkan bengkak.

Cara penggunaanya juga sangat mudah di mana Anda hanya perlu menghaluskan 2 atau 3 daun alpukat yang muda serta tinggal dioleskan ke seluruh anggota badan yang mengalami pembengkakan dan segera tutup dengan menggunakan perban.

tekanan darah

Menurunkan hipertensi

Khasiat daun alpukat yang selanjutnya adalah dapat menurunkan hipertensi. Hipertensi sendiri merupakan penyakit yang mematikan karena berawal dari hipertensi inu dapat menyebabkan berbagai macam gangguan lain seperti stroke, hingga berbagai penyakit seperti jantung.

Untuk dapat mengatasi penyakit ini, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi rebusan daun alpukat yang masih hijau sebanyak 5 sampai 10 lembar. Gunakan secara teratur untuk dapat mengobati secara optimal terhadap penyakit hipertensi.

Mengobati sariawan

Sariawan merupakan salah satu penyakit sepele namun menyakitkan. Penyakit ini datang ketika tubuh kekurangan asupan vitamin atau pun bisa disebabkan karena bakteri dan juga kondisi mulut yang kotor.

Jika selama ini Anda kesulitan dalam mencari obat sariawan, maka ternyata daun alpukat terbukti cukup ampuh dalam mengobati penyakit yang satu ini. cara penggunaanya juga sangat mudah di mana Anda hanya perlu mengigit daun alpukat selama beberapa menit saja. Maka sariawan dapat hilang dengan seketika.

hitam rambut

Menghitamkan rambut

Jika selama ini Anda memiliki masalah dengan rambut yang tak berwarna hitam, maka daun alpukat ini menjadi solusi yang paling mutakhir. Daun alpukat dapat bertindak sebagai penghitam rambut secara alami yang mana cara penggunaanya juga sangat mudah.

Gunakan daun alpukat ini sebagai ramuan keramas Anda. Gosokkan secara perlahan daun alpukat pada rambut Anda, tunggu beberapa saat, dan bersihkan hingga bersih. Gunakan secara teratur, maka nantinya rambut hitam tak lagi menjadi sesuatu yang sulit untuk dimiliki.

Sebagai sumber asam oleat

Seperti yang diketahui dika buah alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik bagi kesehatan. Salah satunya adalah kandungan asam oleat yang tinggi. Anda dapat menjadikan daun ini sebegai sumber asam oleat dengan cara yang sangat mudah.

Gunakan saja rebusan daun alpukat secara rutin pada pagi dan juga malam hari maka, nantinya efek baik akan datang pada tubuh Anda. Jad, sudah tak perlu lagi menggunakan bahan-bahan kimia yang belum jelas keamanannya.

Daun alpukat memiliki banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh karena buah ini mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan. Lalu, kira-kira apa saja nutrisi yang terkandung dalam daunalpukat?

manfaat daun alpukat

Querstin

Senyawa ini merupakan golongan senayawa flavonoid yang terbesar yang ada dalam daun alpukat di mana kandungannya mencapai 60-75% daun alpukat. Senyawa ini sangat berfungsi dalam memberikan perlindungan terhadap penyakit degenerative.

Mekanisme penghambatan daun ini adalah dengan menangkap radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh serta mengkhelat ion logam yang masuk ke dalam tubuh bersamaan dengan makanan.

Sehingga tak heran jika manfaat daun alpukat ini dapat mengurangi serta mengobati penyakit mengerikan seperti batu ginjal dan juga hipertensi.

Polifenol

Senyawa polifenol yang terdapat dalam daun alpukat juga dapat melindungi tubuh dari serangan bakteri pathogen yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, kandungan senyawa ini juga yang sangat berperan dalam memberikan warna pada dain alpukat.

Jadi, tak hanya buahnya saja yang dapat memberikan seribu manfaat kebaikan pada tubuh manusia karena bagian daunnya pun menyimpan sejuta kebaikan yang tak bisa ditinggalkan. Yuk gunakan secara teratur untuk mengurangi penyakit yang dirasakan.

The post Khasiat & Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan Kita appeared first on Indo Optimis.

]]>
http://id-optimis.org/khasiat-manfaat-daun-alpukat/feed/ 0