ciri ciri herpes

Ciri Ciri Herpes Dan Penyebabnya

Posted on

Herpes merupakan nama salah satu virus yang ditularkan oleh virus varicella-zoster dan menyerang permukaan luar kulit. Penyakit ini bermula dari penyakit cacar air, dimana pada saat terkena cacar air, virus varicella-zoster akan menetap pada kulit dalam jangka waktu tertentu. Virus tersebut dapat mati apa bila seseorang memiliki daya imun yang tinggi.

Jika daya imun sedang rendah maka virus tersebut akan menyebar dan menuju tepi syaraf sehingga kemudian menyebabkan terjadinya penyakit herpes. Ada pun ciri ciri herpes adalah timbulnya bintik bintik kecil berwarna merah yang dapat menggelembung berisi cairan pada kulit.

Ciri Ciri Herpes Dan Gejalanya

ciri herpesCiri ciri herpes dapat dilihat langsung pada kulit yang terkena penyakit tersebut. Ada pun ciri ciri herpes tidak jauh berbeda dari ciri ciri cacar air. Namun tentu saja kedua penyakin ini memiliki perbedaan.

Herpes sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu herpes zoster dan herpes simpleks. Untuk herpes zoster biasanya menyerupai cacar air dan berderet seperti ular.

Herpes jenis ini menyerang kulit badan, dan tidak termasuk dalam penyakit menular seksual. Jenis herpes lainnya adalah herpes simpleks. Herpes simpleks adalah jenis herpes yang termasuk dalam penyakit menular seksual.

Jenis herpes ini dapat menyerang bibir, mulut, bahkan organ kemaluan seseorang. Berikut adalah beberapa ciri dan gejalanya.

  1. Mengalami demam tinggi
  2. Mengalami stres fisik mau pun emosi
  3. Akibat dari mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu
  4. Baru melakukan sebuah operasi
  5. Melakukan kegiatan seksual pada pasangan yang terkena herpes

Ciri ciri dan gejala herpes yang telah disebutkan di atas dapat terjadi disebabkan oleh berbagai faktor. Ada pun beberapa faktor yang menyebabkan seseorang terkena penyakit herpes adalah lemahnya sistem imun pada tubuh, stres dan pikiran yang membuat seseorang tertekan, dan kurangnya nutrisi dari makanan yang bergizi pada tubuh.

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan seseorang terkena penyakit herpes adalah karena adanya kontak atau interaksi langsung dengan orang yang mengidap penyakit herpes, dan melakukan hubungan seksual dengan orang yang terkena penyakit herpes.

Untuk menghindari terjadinya penyakit herpes, anda perlu menjaga sistem imun anda dan menghindar dari stres yang berlebihan.

Hal lain yang perlu diketahui adalah anda juga perlu memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi. Pastikan anda selalu mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi agar terhindar dari berbagai penyakit.

Hal lainnya yang harus anda lakukan agar tidak terjangkit penyakit herpes adalah dengan tidak berdekatan atau melakukan hubungan seksual dengan orang yang terjangkit herpes.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *