ibu hamil laki

Mitos Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan atau Laki-Laki

Posted on

Kehamilan merupakan sebuah kebahagiaan yang sangat berarti bagi setiap pasangan. Untuk itu, kehamilan seorang ibu sangat dinantikan setelah pernikahan. Yang menariknya lagi, dari sebuah kehamilan akan dipertanyakan tentang jenis kelamin bayi. Ada beberapa ciri ciri hamil anak perempuan dan juga beberapa ciri ciri hamil anak laki-laki.

Kedua dari ciri ciri kehamilan ini dapat diamati secara kasat mata berdasarkan mitos turun menurun. Selain memeriksakan kehamilan dengan cara USG, Anda juga bisa terlebih dahulu mengenali jenis kelamin bayi Anda. Untuk itu, berikut adalah beberapa ciri ciri yang bisa Anda kenali saat kehamilan untuk mengenali apakah bayi yang berada dalam kandungan adalah laki-laki atau perempuan.

Ciri Ciri Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan

Ada beberapa cara yang dapat membantu Anda untuk mengetahui jenis kelamin sang bayi. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengenali baik ciri ciri hamil anak perempuan maupun ciri ciri hamil anak laki-laki.

Posisi Kandungan

posisi kandunganYang pertama, Anda bisa mengenali jenis kelamin bayi dari posisi dalam kandungan. Jika posisi bayi dalam kandungan lebih ke atas, hal ini menandakan bahwa bayi Anda diprediksikan memiliki jenis kelamin laki-laki.

Sedangkan jika posisi bayi berada di bagian bawah, maka diperkirakan bahwa jenis kelamin bayi dalam kandunganmu adalah perempuan.

Biasanya, posisi ini dapat dilihat secara kasat mata dari bagian luar. Anda bisa mengamati sendiri apakah posisi bentuk kehamilanmu cenderung ke atas atau ke bawah.

Bentuk Perut

Selain melihat posisi bayi dalam kandungan, hal kedua yang dapat Anda kenali sebagai jenis kelamin bayi adalah bentuk perut Anda saat hamil. Untuk ciri ciri hamil anak perempuan, biasanya bentuk perut sang ibu cenderung bulat dan merata. Sedangkan untuk ciri ciri hamil anak laki-laki, biasanya cenderung lebih oval dan lancip.

Dari ciri ciri ini, biasanya dapat dilihat saat hamil tua. Tentunya, Anda juga sudah banyak mendengar tentang hal ini. Hingga saat ini pun ciri ciri ini masih dipercaya untuk mengenali jenis kelamin bayi dalam kandungan.

ibu hamil perempuanPerubahan Penampilan

Untuk ciri ciri ketiga, biasanya jenis kelamin bayi dapat dilihat dari penampilan sang ibu. Biasanya, ada beberapa tingkah bawaan yang bisa menjadi sebuah tanda apakah bayi yang dikandung adalah laki-laki atau perempuan.

Sebagian dari Anda pasti sudah banyak mendengar tentang penampilan ibu hamil yang dipengaruhi oleh bayi yang bisa jadi adalah sebuah tanda dari jenis kelamin sang bayi.

Yang paling mudah dikenali adalah jika sang ibu memiliki penampilan yang lebih terlihat menawan dan cantik, maka diprediksi bahwa bayi yang dikandunganya berjenis kelamin perempuan.

Ciri ciri hamil anak perempuan ini juga biasanya ditunjukan dari kebiasaan ibu yang lebih sering berdandan saat usia kehamilan.

Dengan ciri ini, sudah dipastikan bayi yang dikandungnya adalah perempuan. Namun sebaliknya, jika sang ibu lebih cuek terhadap penampilannya di usia kehamilan maka sudah dapat diprediksi bahwa hal tersebut merupakan ciri ciri hamil anak laki-laki.

Ngidam

ngidamTidak hanya itu, ada ciri lainnya yang dapat menjadi andalan sebagai ciri ciri hamil anak perempuan ataupun sebagai ciri ciri hamil anak laki-laki. Pola asupan dari sang ibu bisa juga dikenali sebagai ciri ciri yang dideteksi sebagai petunjuk jeni kelamin yang dikandung.

Kehamilan memang diidentikan dengan ngidam. Biasanya, ngidam bisa terjadi pada istri yang hamil ataupun suami dari istri yang sedang hamil.

Jika ngidam menyerang sang istri, maka hal ini bisa menjadi pendeteksi dari jenis kelamin bayi yang dikandung. Jika ibu hamil lebih menyukai makanan yang manis yang menagndung susu, gula ataupun cokelat, maka diprediksi bahwa bayi yang dikandungan memiliki jenis kelamin perempuan.

Sedangkan untuk bayi laki-laki, biasanya sang ibu lebih cenderung menyuaki makanan yang lebih asin, asam, maupun pedas pada usia kehamilan. Dengan demikian, sudah dapat dipastikan bahwa jika Anda lebih cenderung menginginkan makanan manis maka bayi Anda diprediksi perempuan.

Tetapi, kalau Anda memiliki keinginan untuk makan makanan yang lebih pedas atau asin dari biasanya, maka bayi yang ada di dalam kandunganmu diprediksi sebagai bayi laki-laki.

Pergerakan Bayi dalam Kandungan

Jika beberapa hal di atas masih belum jelas, ternyata pergerakan bayi dalam kandungan juga dapat dijadikan sebagai ciri ciri dari jenis kelamin bayi yang dikandung. Sudah menjadi hal lumrah jika sang ibu hamil bisa merasakan pergerakan sang bayi dari salam perutnya.

Namun, perlu Anda perhatikan bahwa pergerakan-pergerakan ini bisa menjadi sebuah tanda apakah bayi Anda laki-laki atau perempuan.

Untuk ciri ciri hamil anak perempuan adalah jika pergerakan bayi dalam kandungan tidak menentu. Ada kalanya sang bayi menendang sangat keras atau bahkan tidak memberikan pergerakan sama sekali. Ditambah lagi jika pergerakan waktunya tidak menentu.

Dengan keadaan seperti ini, dapat diprediksi bahwa bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Sebaliknya, jika Anda merasakan pergerakan dari dalam perut dengan ritme yang stabil maka Anda dapat memprediksi bahwa bayi Anda adalah laki-laki.

detak jantungMenghitung Detak Jantung

Cara lainnya untuk mendeteksi jenis kelamin bayi dalam kandungan adalah dengan menghitung detak jantung. Hal ini ternyata juga dipengaruhi dari bayi perempuan atau laki-laki di dalam kandungan.

Jika bayi memiliki detak jantung lebih dari 140 kali dalam satu menit, maka hal itu menjadi ciri ciri hamil anak perempuan.

Sebaliknya, jika Anda bisa merasakan detak jantung dari sang bayi kurang dari 140 kali permenit maka diyakini bahwa bayi dalam kandunganmu adalah laki-laki.

Lalu bagaimana cara mengetahui detak jantung bayi dengan mudah? Anda bisa meminta bantuan kepada suami untuk menghitung detak jantung bayi yang ada di dalam kandungan.

Dengarkanlah detak jantung bayi dengan cara menempelkan telinga pada perut ibu hamil, maka akan didapatkan detak jantung sebagai ciri ciri hamil anak laki-laki atau perempuan.

Mitos Cincin Kawin

Yang menariknya lagi, ternyata ada satu mitos yang dapat diperhitungkan sebagai ciri ciri hamil anak laki-laki atau perempuan. Bagaimana caranya? Menggunakan cincin pernikahan dan sebuah benang. Langkah pertama adalah mengikat cincin pernikahan dengan seutas benang. Lalu, arahkan cincin yang menjadi bandulan di atas perut Anda.

Setelah itu, arahkan dengan pelan. ciri ciri hamil anak perempuan jika arah putaran dari cincin pernikahan itu searah dengan jarum jam. Namun, jika arah putarannya melawan arah jarum jam maka bayi yang berada di dalam kandungan diyakini adalah laki-laki.

Namun, dari semua ciri ciri ini masih belum dipastikan secara medis. Hal ini bisa jadi benar atau bahkan meleset. Untuk mengetahui lebih jelas, Anda bisa memeriksakan langsung ke dokter. Beberapa meyakini bahwa ada sebuah metode pembuahan yang bisa dijadikan sebuah cara untuk mendapatkan seorang bayi dengan jenis kelamin tertentu.

Perlu diingat, ciri ciri hamil anak laki-laki atau perempuan ini masih belum bisa dipastikan sepenuhnya sebanyak seratus persen. Bahkan, dengan pemeriksaan USG pun hasil akhir bisa jadi berubah. Untuk itu, sampai saat ini masih belum ditemukan cara paten untuk mengenali jenis kelamin dalam kandungan.

(Visited 69 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *