cara membasmi kecoa

Cara Mengusir Kecoa Yang Tepat dan Aman

Cara Mengusir Kecoa – Siapa yang tahan melihat kecoa berkeliaran di rumah? Tentu banyak orang yang selalu membersihkan rumah hanya agar tidak melihat hewan yang satu ini ada di sudut ruangan Anda.

Kecoa nyatanya ditemukan hampir di seluruh belahan dunia dengan banyak spesies. Sekitar 3.500 spesies kecoa tersebar di seluruh dunia dengan ciri-ciri yang cukup berbeda pada setiap negaranya.

Banyak sekali ciri-ciri dari kecia seperti kecoa Asia yang cenderung kecil dan memiliki warna coklat gelap, lalu kecoa di sekitar wilayah Jerman yang memiliki tubuh kecil dan warna coklat terang, hingga kecoa yang tersebar di wilayah Amerika dengan tubuh besar dan warna hitam.

Kecoa dapat mengonsumsi apapun termasuk makanan yang sudah membusuk, tidak heran banyak sekali cara mengusir kecoa dari rumah yang telah diterapkan agar kecoa tidak menyebar penyakit yang berbahaya.

bahaya kecoa

Bahaya Yang dapat Ditimbulkan Oleh Kecoa

Sebelum mengetahui carangusir kecoa yang aman dan paling tepat, tidak ada salahnya Anda mengetahui bahaya apa saja yang mungkin ditimbulkan oleh adanya kecoa yang berkeliaran di dalam rumah. Berikut ini beberapa masalah serta bahaya yang dapat terjadi di rumah Anda:

  • Kontaminasi makanan karena kecoa bisa saja terjadi dan tentunya menjadi bahaya bagi kesehatan Anda. Selain makanan, kecoa bahkan mengonsumsi hewan mati, lem, tanaman yang mati, bahkan kotoran yang ada di rumah tidak luput dari konsumsi kecoa. Hal yang ditakutkan adalah kecoa akan mencemari makanan terbuka yang Anda letakkan di meja, dan memberikan bakteri di dalamnya.
  • Air liur dari kecoa ternyata mengandung bahaya yang dapat menyerang tubuh Anda. Apabila kecoa sedang mengonsumsi sesuatu, maka akan keluar zat cair yang berasal dari saluran pencernaan dan air liur kecoa. Apabila makanan yang terbuka terkena air liur ini, maka akan berpotensi menimbulkan infeksi saluran kemih, sepsis atau keracunan darah, dan masalah pencernaan lainnya. Tentunya mencari cara mengusir kecoa adalah hal yang sangat penting untuk menghindari efek samping yang satu ini.
  • Anda pernah mendengar tentang gigitan kecoa? Terkadang apabila Anda menggunakan cara membasmi kecoa yang tidak tepat, kecoa tidak akan mati bahkan menyerang tubuh Anda dengan gigitannya. Gigitan ini akan semakin berbahaya apabila terkena di bagian lunak seperti jari atau kuku. Hal ini karena kecoa akan memberikan bakteri dan bahkan menyebabkan luka di bekas gigitannya.
  • Keracunan makan biasanya akan terjadi akibat wabah epidemic yang disebabkan oleh kecoa. Kecoa ternyata menjadi rumah bagi beberapa virus dan bakteri salah satunya adalah Salmonella yang dapat membuat Anda terkena penyakit tifus dan keracunan, tentu saja jika kecoa menempel pada makanan Anda.
  • Kecoa dapat menyerang bagian organ tubuh Anda saat sedang tidur. Kecoa dapat masuk dengan mudah melalui hidung atau telingan saat Anda sedang terlelap. Tentu saja hal ini akan menjadi berbahaya karena kecoa dapat menyebarkan virus secara langsung.
  • Beberapa orang memiliki alergi dengan kecoa. Bahkan dalam level yang cukup berbahaya. Alergi tersebut seperti gatal-gatal di sekujur tubuh, bersin, mata yang berair, dan beberapa efek lain yang tentunya membuat tubuh menjadi tidak nyaman.
Baca Juga:  Penyebab BAB Keluar Darah Serta Cara Mengatasinya

Beberapa hal di atas adalah bahaya dari adanya kecoa jika bersarang di rumah Anda. Tentu saja masih terdapat beberapa bahaya lain apalagi jika Anda termasuk orang yang memiliki phobia dengan hewan kecil ini.

Penanganan atau cara ngusir kecoa yang dapat dilakukan dengan cepat tentu akan sangat membantu menghindari beberapa bahaya tersebut.

ngusir kecoa

Pilih Cara Membasmi Kecoa Yang Tidak Membahayakan

Tidak semua cara mengusir kecoa dapat Anda lakukan, Anda harus mencari cara yang aman karena kecoa juga cukup berbahaya bagi tubuh jika dibunuh dengan cara yang salah.

Berikut ini beberapa bahaya yang dapat berpengaruh pada tubuh Anda apabila menggunakan cara yang salah.

  • Terdapat cacing di dalam tubuh kecoa yang dapat masuk ke dalam tubuh. Terkadang Anda pasti membunuh kecoa dengan menginjak atau bahkan memukulnya dengan benda hingga mengeluarkan cairan bukan? Ternyata Anda perlu tahu bahwa cara ini sangatlah berbahaya, karena terdapat cacing kasat mata yang keluar melalui cairan tersebut. Hal yang mungkin terjadi adalah cacing akan masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori kulit, terutama untuk Anda yang tidak menggunakan alas kaki.
  • Apabila Anda membunuh dengan cara mengusir kecoa yang salah, tidak hanya cacing saja yang keluar namun beberapa bakteri, virus, serta jamur dapat masuk atau menempel pada barang serta makanan yang terbuka. Tentu saja hal ini akan menjadi hal yang berbahaya terutama jika bakteri tersebut dapat menyebarkan racun ke tubuh Anda.
  • Munculnya penyakit kaki atau infeksi yang berkepanjangan mungkin saja terjadi karena cacing atau bakteri yang keluar dari dalam kecoa. Jangan salah karena Anda harus segera melakukan pemeriksaan jika hal tersebut terjadi sebelum jaringan tubuh Anda rusak karena cacing yang bersarang di dalam tubuh terutama bagian kaki Anda.
  • Mata yang merah setelah membunuh kecoa bisa jadi salah satu efek dari kuman yang keluar dari kecoa. Salah satu ciri yang terlihat adalah adanya serabut putih yang terlihat di mata Anda. Hal ini berbahaya karena serabut tersebut adalah cacing yang akan bersarang di bagian mata dan tentunya sangat berbahaya jika tidak segera dilakukan pengobatan.
Baca Juga:  Obat Kapalan Secara Alami

Ternyata bahaya yang ditimbulkan apabila Anda menggunakan cara mengusir kecoa yang salah akan memiliki akibat yang fatal dibandingkan persebaran kuman karena kecoa tersebut.

koran

Apabila Anda ingin membuktikan adanya cacing tersebut, maka Anda dapat melakukan eksperimen sederhana.

Pastikan Anda membunuh kecoa dengan alat yang langsung dibuang dan gunakan alas kaki sebagai langkah antisipasi. Setelah itu lihat dari jarak 10 hingga 20 cm, Anda akan dapat melihat cacing kecil yang bergerak keluar untuk mencari induk yang lain.

Eksperimen juga dapat dilakukan dengan membunuh kecoa di cermin atau kaca yang sudah tidak terpakai.Anda juga dapat menggunakan kertas yang memiliki warna gelap seperti kertas dengan warna hitam.

Anda akan melihat dengan jelas pergerakan cacing yang keluar dari kecoa, dan mengamati setiap gerakannya secara mudah. Tentunya Anda akan berfikir dua kali bukan untuk membunuh kecoa dengan cara yang sembarangan?

Terdapat cara membasmi kecoa yang lebih aman meskipun membutuhkan waktu cukup lama dibandingkan jika Anda menginjak atau memukulnya. Anda dapat menggunakan semprotan yang memiliki bahan kimia untuk membunuh kecoa, atau membuat tubuh kecoa terlentang dalam waktu yang cukup lama.

Kedua cara tersebut lebih aman untuk dilakukan dan tidak membahayakan Anda. Apabila Anda ingin menggunakan produk pengusir serangga, tentu pilihlah produk yang paling nyaman untuk rumah Anda.

Pastikan bahwa setelah Anda mendapatkan cara mengusir kecoa yang tepat, bersihkan tangan Anda secara bersih agar terhindar dari bakteri yang mungkin masih tertinggal.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Baca Juga:  Ciri Ciri Tensi Darah Normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *