cara memakai pensil alis bagi pemula

Ini Dia Tips Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula

Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula – Siapa yang tidak menginginkan tampil cantik? Tentunya setiap kaum hawa ingin berusaha tampil cantik di setiap momen. Salah satu bagian tubuh yang dapat menambah kecantikan yaitu alis.

Alis merupakan organ tubuh pada bagian wajah yang berguna untuk melindungi mata dari tetesan air atau keringat. Alis juga merupakan bingkai pada lekukan wajah yang dapat mempercantik setiap penampilan.

Sungguh beruntung manusia yang terlahir memiliki alis tebal dan indah. Namun sayangnya tidak semua orang memilikinya. Sebagian dari mereka justru rela mencukur alisnya demi sebuah penampilkan baru.

Wanita sering kali melakukan cara-cara ekstrem dalam memperindah alis, misalnya untuk mempertebal dan menghitamkan alis mereka menggunakan teknik sulam alis, pensil alis bahkan tato alis.

Untuk memperoleh bentuk alis yang sempurna selain menggunakan sulam alis dapat dilakukan dengan alternatif lain yaitu menggunakan pensil alis. Cara ini tentu saja tidak semahal dan serumit jika menggunakan sulam alis.

Dengan alternatif ini Anda hanya memerlukan sebuah pensil alis untuk mendapatkan bentuk alis yang indah dan sempurna. Pensil alis sendiri dapat Anda temukan dengan mudah di toko-toko kosmetik.

Harga yang ditawarkan satu buah pensil alis pun beragam. Ada yang dibandrol dengan harga murah, namun ada juga yang dibandrol dengan harga lumayan. Namun, semua harga pensil alis tentu masih dapat dijangkau oleh kantong Anda.

cara memakai pensil alis

Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula dengan Benar

Membentuk alis dengan menggunakan pensil alis sejatinya sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Meskipun demikian, untuk orang yang belum terbiasa pasti akan merasa kesulitan. Pasalnya, jika salah membentuk alis atau alis tampak terlalu tebal. Akibatnya, tampilan wajah justru akan terlihat aneh.

Baca Juga:  Warna Rambut Untuk Kulit Gelap Agar Terlihat Menawan

Untuk membentuk alis menggunakan pensil alis, Anda hanya membutuhkan ketelitiaan saat melukisnya. Dengan ketelitian, maka Anda akan mendapatkan bentuk alis yang indah dan sempurna.

Berikut ini beberapa cara memakai pensil alis bagi pemula yang akan kami ulas khusus untuk Anda. Hasil alis dengan bentuk dan warna yang sempurna tentu akan memberikan nilai plus tersendiri pada wajah Anda.

1. Memilih jenis pensil alis yang sesuai

Pensil alis yang beredar di pasaran sejatinya memiliki 5 jenis yang berbeda. Namun yang seringkali digunakan yaitu pensil alis biasa yang terbuat dari kayu seperti pensil tulis.

Pensil jenis ini cocok digunakan untuk alis tipis dengan bentuk tidak terlalu bagus. Pensil dengan jenis kayu dapat membentuk alis dengan warna yang bagus namun terlihat alami. Akan tetapi, penggunaan pensil alis jenis ini membutuhkan ketrampilan khusus.

Selain pensil alis jenis kayu, jenis pensil alis lain yang sering digunakan yaitu eyebrow powder. Pensil alis jenis ini berbentuk seperti blush on atau eye shadow. Penggunaan alis jenis ini sebaiknya digunakan untuk alis tebal yang sudah memiliki bentuk yang bagus.

Jika alis Anda belum terbentuk, maka dalam penggunaan pensil alis jenis ini akan mengalami kesulitan.

Jenis pensil alis lainnya yang juga sering digunakan yaitu eyebrow gel. Pensil alis jenis ini hampir sama dengan gel eyeliner. Warna-warna yang ditawarkan jenis ini pun beragam.

Cara penggunaan pensil alis ini juga sangatlah mudah dan bersifat waterproof. Pensil alis jenis lainnya yang juga banyak dicari yaitu eyebrow tint. Jenis ini serupa dengan liquid pen eyeliner. Pensil alis jenis ini sangat cocok digunakan untuk alis tipis dan tidak rata.

Baca Juga:  Pewarna Rambut Yang Bagus untuk Rambut Indah Alami

Sebelum menggunakan pensil alis jenis ini, sebaiknya Anda menggunakan pensil alis kayu terlebih dahulu untuk membentuk alis Anda.

 

2. Menentukan titik awal alis

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum mulai menggambar dan mewarnai alis Anda, sebaiknya tentukan terlebih dahulu titik awal alis Anda. Cara menentukan titik awal alis yaitu dengan mencari ujung alis bagian dalam menggunakan bantuan pinset.

Biasanya, titik awal alis terletak pada ujung bagian dalam sejajar dengan hidung. Setelah menemukan titik awal alis, tandai titik awal tersebut menggunakan pensil alis.

3. Menentukan titik akhir alis

Menentukan titik akhir memang tidaklah semudah ketika menentukan titik awal alis. Titik akhir alis dapat Anda tentukan dengan memegang pensil alis secara diagonal. Kemudian, tempatkan pensil bagian bawah melewati pinggiran hidung dan ujung mata terluar hingga bibir atas bagian tengah.

Setelah menemukan titik akhir alis, tandai titik awal tersebut menggunakan pensil alis.

4. Membuat lengkungan pada alis

Membuat lengkungan alis memang dianggap sulit bagi sebagian orang. Pasalnya, lengkungan lais dapat menentukan pengaruh alis pada wajah seseorang. Bentuk wajah yang berbeda tentu tingkat kelengkungan alis yang harus Anda buat pun berbeda.

Untuk menentukan titik lengkung alis, Anda dapat memperolehnya dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, kemudian ujung bawah pensil alis tersebut tepat diujung hidung dan sejajarkan pensil alis bagian atas tepat di tengah-tengah mata.

Namun, sebaiknya menentukan titik lengkung alis sesuai dengan bentuk alis Anda agar terlihat lebih natural.

5. Mulai tebalkan alis Anda

Setelah menentukan titik awal, akhir, serta titik lengkung alis, kini saatnya Anda mulai menebalkan alis Anda. Namun sebelum Anda mulai menebalkan alis, sebaiknya gambar batas alis bagian bawah dengan kelopak mata yang nantinya dapat digunakan menjadi tepian alis terlebih dahulu.

Baca Juga:  Ini Lho Trend Warna Rambut 2018 Yang Perlu Anda Ketahui

Selanjutnya, bentuk garis tersebut dibuat semakiin tebal dibagian atas alis. Usahakan untuk menggunakan pensil alis berwarna hitam untuk bagian atas alis. Sedangkan bagian tepi alis disarankan menggunakan pensil alis berwarna coklat.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *