buah vitamin c

Buah Yang Mengandung Vitamin C

Posted on

Kesehatan tubuh merupakan hal yang wajib dilakukan bagi setiap orang. Tidak hanya melakukan olahraga rutin, tetapi juga menjaga pola makan sehat. Pola makan sehat ini juga harus diiringi dengan asupan-asupan makanan yang menngandung berbagai jenis vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya mengonsumsi suplemen yang praktis digunakan, mengonsumsi bahan-bahan makanan seperti sayuran dan juga buah-buahan merupakan hal yang lebih bermanfaat.

Dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran dan buah-buahan, maka Anda akan terhindar dari berbagai zat berbahaya dari makanan cepat saji atau bahkan makanan olahan yang telah tercampur bahan kimia lainnya. Salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan untuk tubuh adalah vitamin C.

Manfaat Vitamin C dalam Tubuh

Pada dasarnya, tubuh manusia membutuhkan berbagai jenis asupan. Salah satunya dalah vitamin. Ada beberapa jenis vitamin yang bisa Anda temukan, salah satunya yang paling terkenal adalah vitamin C.

Vitamin ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Pertama, vitamin C berfungsi untuk mengatasi flu. Kandungan yang terdapat dalam vitamin C membantu Anda dalam mempercepat penyembuhan serangan flu. Kedua, vitamin C berfungsi sebagai kekebalan tubuh dan antioksidan.

Vitamin C memiliki fungsi kerja untuk memperbaiki jaringan kulit dan sel tubuh yang rusak yang biasanya diakibatkan oleh radikal bebas. Ketiga, vitamin C berfungsi untuk mengurangi resiko kanker. Dari beberapa penelitian telah menunjukan bahwa wanita yang lebih sering mengonsumsi sayuran dan buah yang mengandung vitamin C.

Buah yang Mengandung Vitamin C

Sebagai sumber alami yang dibutuhkan dalam tubuh, ada berbagai jenis buah-buahan yang mengandung sumber vitamin C yang sangat banyak. Apa saja buah yang mengandung vitamin C? berikut ulasannya

Semangka

semangkaBuah yang pertama adalah semangka. Buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak ini teridentifikasi memiliki sumber vitamin C. setiap 100mg dari semangka memiliki kandungan vitamin C sebanyak 10 mg. Cukup banyak untuk asupan dalam tubuh, bukan?

Baca Juga:  Penyebab Mandul atau Kemandulan Pada Pria dan Wanita

Sawo

Manilkara Zapota atau yang kebih dikenal dengan sawo merupakan buah yang tidak bisa dihindari. Karena dalam setiap 100mg sawo, terdapat 15mg vitamin C. sudah dipastikan, buah yang memiiki rasa manis ini bsia menjadi pilihan untuk sumber asupan makanan sehari-hari.

Pear

Buah yang sangat mudah dijumpai ini ternyata memiliki sumber vitamin C. namun, kandungannya tidak sebanyak kandungan vitamin C dalam buah semangka dan sawo. Dalam setiap 100 mg pear, hanya terdapat sekitar 4,3 mg vitamin C. Walaupun begitu, buah pear ini bisa menjadi sebuah pilihan untuk asupan vitamin C dalam tubuh Anda.

jerukJeruk

Jika mengingat vitamin C, maka buah yang pertama kali diingat adalah jeruk. Buah yang sudah terkenal dengan kandungannya ini ternyata memang memiliki sumber vitamin C yang besar.

Dalam setiap satu buah jeruk terdapat kandungan vitamin C yang setara dengan kebutuhan vitamin C perhari, yakni sekitar 50 hingga 70 mg. Tentunya, Anda harus menyiapkan buah yang mengandung vitamin C ini sebagai asupan makanan sehari-hari.

Jambu Biji

Jambu biji sangat dikenal sebagai buah eksotis. Ternyata, jambu biji merupakan buah vitamin C dengan kadar yang paling tinggi di antara buah lainnya. Bahkan, kandungan vitamin C nya dua kali dari kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Dalam satu buah jambu biji, terdpat lebih dari 250 mg vitamin C.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Baca Juga:  Obat Penambah Darah Alami dan Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *