makanan pelancar haid

Beberapa Makanan & Minuman Pelancar Haid

Posted on

minuman pelancar haidHaid atau menstruasi normalnya dialami oleh seorang wanita setiap satu bulan sekali. Haid atau menstruasi juga bisa dialami setiap 2-3 bulan sekali, dimana kejadian tersebut menandakan bahwa anda tidak mengalami siklus haid yang teratur.

Ada banyak hal yang mempengaruhi lancar atau tidaknya siklus haid atau menstruasi seseorang, diantaranya adalah pengaruh dari hormon, berat badan, pola hidup yang tidak sehat, dan stress.

Untuk mengatasi masalah siklus haid yang tidak teratur tersebut pun, anda dapat melakukan berbagai cara. Mulai dari mengubah pola hidup, rutin berolahraga atau mengkonsumsi obat pelancar haid.

Hal lainnya yang dapat anda lakukan untuk memperlancar haid adalah dengan mengkonsumsi makanan & minuman pelancar haid.

Beragam Pilihan Makanan & Minuman Pelancar Haid

Ada beberapa pilihan makanan dan minuman tertentu yang berfungsi untuk melancarkan haid atau menstruasi seorang wanita. Makanan dan minuman tersebut tentu saja merupakan makanan dan minuman sehat yang dapat memberikan berbagai dampak positif bagi tubuh.

Untuk lebih jelasnya, berikut beragam pilihan makanan & minuman pelancar haid.

  • Brocoli; mengkonsumsi brocoli bermanfaat bagi lancarnya siklus haid seorang wanita.
  • Salmon; mengkonsumsi salmon yang kaya akan kalsium dan vitamin D dapat memperkuat tulang serta menstabilkan hormon sehingga mampu mengatasi haid atau menstruasi yang tidak lancar.
  • Sayuran berdaun hijau; ada banyak sayuran berdaun hijau yang dapat anda konsumsi untuk memperlancar haid seperti bayam dan asparagus.
    Ikan dan minyak ikan; ikan kaya akan kandungan omega 3 yang baik untuk tubuh. Ada pun omega 3 memiliki manfaat untuk melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menunda siklus haid atau menstruasi.
  • Kacang almond; kacang almond juga termasuk ke dalam makanan & minuman pelancar haid yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh.
  • Yogurt; merupakan susu yang difermentasi. Dengan mengkonsumsi yogurt secara rutin, juga dapat melancarkan siklus haid seorang wanita.
    Susu kedelai; dengan mengkonsumsi susu kedelai anda dapat menjaga siklus haid agar menjadi lebih teratur.
Baca Juga:  Waspadai Keputihan Berwarna Hijau Gejala PMS Trikomoniasis

pelancar haid

Dengan rutin mengkonsumsi berbagai pilihan makanan dan minuman untuk melancarkan siklus haid tersebut, maka anda dapat mengalami siklus haid yang normal.

Selain mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang telah disebutkan di atas. Anda juga dapat mengubah pola hidup anda agar menjadi lebih sehat dan teratur.

Selalu konsumsi makanan dan minuman bergizi agar tubuh anda sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, anda juga perlu rutin berolahraga sehingga sistem yang terdapat di dalam tubuh anda dapat bekerja dengan baik.

Sekian pembahasan tentang makanan & minuman pelancar haid.

(Visited 57 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *